"Udah menurut gue mending dateng aja Rin"
"Gue tau tapi masalahnya gue malu, ntar takut diejek gini 'itu tuh liat mantannya dateng' gitu may"
Nama gue Catrin, ini sahabat gue Maya. Gue kuliah di universitas bandung. Bntar lagi juga wisuda.
Saat ini gue bingung mau dateng ke pernikahan mantan gue atau nggak."Udah lo bawa aja deh tuh si Ren. Seenggaknya lo dateng sambil gandeng tangan cowok. "
"Hah Ren? Masa iya, kan Angga udah tau kalo Ren itu sodara kembar gue."
"Yee ni anak. Biarin si Angga tau itu kembaran lo, yang penting jangan besan atau yang keondangannya yang tau."
"Tapi muka gue kan serupa sama Ren. "
"Ish banyak omong mau dateng kagakk??!"
"Mau tapi muka nya? "
"Udah palingan disangka jodoh. Emak emak tu paling percaya kalo wajahnya rada² mirip pasti jodoh."
"Iya deh. Tapi..
"Diem! Gue yang urus soal baju mah. "
"Hehe.. Tau aja lo. "
"Udah dandan sana yang cakep sampe Angga mau balik lagi sama lo. "
"Gue bukan perusak rumah tangga orang ya anjir. "
Gue masih merasa kalo Angga milik gue. Karna baru aja Dua minggu yang lalu gue sama Angga jalan jalan dan semua itu masih baik baik aja. Terus tiba tiba keluarga Angga nelpon gue suruh dateng ke rumah. Mamah nya Angga minta maaf ke gue sambil meluk layaknya ibu sama anak, dan bilang kita gak bisa nikah.
(12 maret)
"Rin, ibu mau kasih tau kamu sesuatu. Ibu harap kamu memaafkan anak ibu"
"Mmmm,, ibu ngomong apa?? Emang Angga kenapa bu? "
Hari itu keluarga Angga berkumpul. Ada nenek, kakek, adiknya, ibu dan ayahnya. Gue pikir mau dilamar lebih cepet tapi ternyata malah dibatalin busedd sakitnya ke ubun ubun.
"Ibu memohon minta maaf nak Rin, Angga tidak bisa menikah dengan kamu."
"Hah.. Ke.. Kenapa bu??"
"Kakak hamilin teh Sarah kak. " adiknya Angga nampak kecewa dengan kakak nya.
"Andine!! Ibu minta Maaf Rin. "
Gue masih nyangka kalo itu cuma prank, sampai akhirnya ibu meluk gue dan nangis, sampe gue liat wajah wajah mereka sedih dan keliatan malu didepan gue. Senyum yang tergaris di wajah gue perlahan hilang. Gue diem ternyata selama ini yang gue jaga itu jodoh orang lain.
Sempat mikir pas gue sama Angga disatuin kembali itu karna kita jodoh ternyata, tuhan memisahkan Angga sama Sarah karna mereka bakal bersatu lagi karna jodoh.Dari sini gue paham. Sedeket apapun gue sama keluarganya kalo gue emang bukan jodoh dia ya gue bisa apa.
Gak kedengeran cuma alir air mata yang terus jatuh dipipi gue. Jeritan jeritan sakit itu ada dihati gue. Suaranya nyaring dan sampai terdengar meski bukan mulut yang menjerit.Nenek dan ibu menangis mengusap punggung gue. Gue yang dari tadi diem, dan sama sekali gak berkedip membuat mereka makin sedih. Terlihat sekali kalo gue sangat terpukul.
"Kakak... Andine bakal rindu sama kakak.."
Kata kata itu membuat gue sadar dan langsung mengusap air mata gue. Andine yang sudah kelas 2 smp sudah banyak mengerti tentang sakit, ia memeluk erat gue sampe terasa Andine memang sayang sama gue. Bukan hanya Andine, ternyata keluarga Angga semuanya nampak sayang gue. Ada rasa seneng karna keluarga Angga mengakui gue sebagai keluarga namun ada rasa sakit juga karna selamanya kita tidak akan menjadi keluarga.
Broken heart:)
By: Ruby_vi
KAMU SEDANG MEMBACA
Broken heart
Roman pour Adolescents"Gue pikir lo jodoh gue" Catrin marbie, atau biasa disebut Rin. Menjalin hubungan dengan Angga ardinata, sudah hampir 4 tahun lanjut, dan rencananya akan menikah tahun depan. Sebelumnya mereka pernah putus saat menjalin hubungan ke 3 tahun 2 bulan...