11

16.9K 2.3K 131
                                    

Hari ini jadwalnya ke candi borobudur, kita pergi jam 9 soalnya emang perjalanan ke sana agak jauh.

Kita pergi pake mobil, sekarang giliran Kak Doyoung yang nyetir, jadi gue duduk di depan samping Kak Doyoung.

Sampai candi borobudur kita gak langsung beli tiket, tapi kita milih buat makan siang dulu, habis jam nya nanggung banget.

Kalau kita milih ke candi borobudur dulu, nanti yang ada kita bakal kelewat jam makan siang nya.

Selesai makan kita baru masuk ke area candi, setelah beli tiket perjalanan ke candi nya cukup jauh. Jadi, kita naik tayo buat sampai ke candi nya.

Disini panas banget, panas nya bener bener nyengat. Kulit kita semua udah pada merah, apalagi wajah, padahal kita udah pake sunblock, tapi tetep aja kulit kita memerah.

Tapi pas di tayo lumayan adem, soalnya tayo nya terbuka, jadi angin bisa masuk dengan bebas menerpa tubuh dan wajah kita semua.

Pokonya bikin adem.

Setelah turun dari tayo, kita naik beberapa anak tangga buat sampai ke puncak candi. Gila, baru beberapa anak tangga aja keringet gue udah bercucuran parah.

Badan gue cape banget rasanya, nafas gue juga udah gak beraturan, ini efek panas yang bener bener panas, di tambah harus naik banyak anak tangga.

Gue berhenti, terus menghela nafas dulu. Kak Doyoung ikutan berhenti terus ngelirik ke gue.

"Kenapa?" Tanya nya.

"Cape." Lirih gue.

Sumpah deh, ngomong juga rasanya gak sanggup.

Jennie sama Kak Taeyong udah duluan, mereka sama sama semangat walau keringet mereka sama bercucuran nya, tadi Jennie sempet berhenti buat minum, tapi sekarang udah lanjut naik lagi.

"Istirahat dulu aja." Kata Kak Doyoung sambil ngelap keringet gue pake handuk kecil yang emang sengaja kita bawa.

Gue cuman ngangguk, Kak Doyoung juga ngasih air minum buat gue.

"Mau lanjut?" Tanya Kak Doyoung.

Gue ngangguk, tapi baru beberapa anak tangga yang gue pijak, gue udah ngerasa cape lagi, gini nih kalau kelamaan istirahat nya pasti nanti pas lanjut gampang cape nya.

Kita udah masuk sekitar candi kok, cuman belum sampai puncak nya aja.

"Gue gendong deh, ayo." Ajak Kak Doyoung.

Gila kali ya dia? Kita harus naik anak tangga, terus dia gendong gue di bawah terik nya sinar matahari? Mau mati apa gimana.

Gue langsung geleng geleng, "Aku masih sanggup."

Setelah itu gue coba tahan rasa cape gue, sampai akhirnya kita sampai di puncak nya.

Gue liat Jennie sama Kak Taeyong udah mulai foto foto, sedangkan gue langsung duduk di emperan sambil selonjoran kaki.

Bodo amat deh banyak orang juga, gue cape pokonya.

Kak Doyoung masih setia berdiri di sebalah gue, dia nutupin badan gue dari panas nya matahari pake badannya.

Jadi, bayangan Kak Doyoung ada di tempat gue duduk, jadi gue teduh, sedangkan dia sih ya kepanasan.

"Minum dulu." Kata Kak Doyoung sambil ngasih minum ke gue.

Gue terima terus gue minum sebanyak banyak nya, ah gila pengen minum air yang dingin banget aja rasanya.

Kak Doyoung jongkok, ngelap keringet gue lagi, terus gue senyum ke dia. "Makasih." Kata gue.

Setelah gue punya tenaga lagi, kita langsung ambil beberapa foto disini. Sambil keliling keliling nyari spot foto yang bagus.

Kita gak begitu lama disini, lagian tempat nya gini gini aja, dan kita gak kuat sama panas nya.

Turun ke bawah gak secape pas naik tadi, walau panasnya tetep terik, tapi cape nya gak seberapa.

Kita ke pintu keluar naik tayo lagi, enak banget kaya lagi di kipasin.

Buat ke parkiran kita harus ngelewatin jalan yang isinya kiri kanan pedagang oleh oleh, tentu nya gue gak menyianyiakan hal ini.

Gue sama Jennie berburu oleh oleh buat semua sahabat dan kerabat kita. Pokonya gak boleh ada yang terlewatkan sampai gak di beliin, kan kasian.

Setelah selesai berburu oleh oleh, kita langsung balik ke mobil, sampai mobil kita langsung nyalain AC nya.

"Masih ada waktu buat keliling, mau kemana?" Tanya Kak Doyoung.

"Malioboro aja."

Kak Doyoung ngangguk terus ngejalanin mobil nya, sampai di malioboro hari udah mulai sore, kita cuman jalan jalan sambil berburu oleh oleh juga.

Makan malem kita makan seafood, gak tau kenapa lagi pada pengen makan seafood gara gara seafood yang kita makan waktu di pantai enak banget.

Kita pesen berbagai macam jenis seafood, dan udang adalah favorite gue.

Udang nya cukup besar besar, tapi mereka masih menyatu sama cangkang nya, jadi mau gak mau gue makan sambil ngupasin cangkang udang nya.

Tiba tiba Kak Doyoung ngasih gue semua udang yang udah dia kupas. "Makan itu dulu, nanti gue kupasin lagi."

Kata Kak Doyoung sambil ngelanjutin makannya sambil sesekali masih ngupasin udang buat gue.

Dengan senang hati gue terima dan gue makan semua udang yang udah Kak Doyoung kupasin, kalau lagi kaya gini kan keliatan makin ganteng.

Kalau manis gini kan, gue makin sayang.

"Kamu makan sama cumi aja, udang nya ribet. Liat si Doyoung, makan aja sambil ngupasin udang buat si Rara." Kata Kak Taeyong ke Jennie dan di jawab anggukan sama Jennie.

Lagian nih ya, Jennie emang lebih suka cumi sama ikan di banding udang, apalagi udang yang belum di kupas, katanya ribet.

Pasangan itu emang sama sama gak mau ribet, beda sama Kak Doyoung yang mau di ribetin sama pasangan nya.

Perfect | Kim  Doyoung [Sudah Terbit]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang