|serius kamu, Jun?|

22 2 0
                                    

"Ehukk ehukk.."


"Maaf Jun, papa kayaknya salah denger, bisa diulang?"


"Iya, Jun mau daftar jadi driver pa, boleh kan?" tanya gue lagi.

Jujur sebenernya ngakak banget liat ekspresi bokap gue yang shock ini.


"Kok tiba-tiba.. Jun.." kata bokap.

Gue sendiri bingung sih ngejelasinnya gimana. Kan ga mungkin gue bilang buat nyari uang sendiri, pasti ga bakal dibolehin lah sama bokap.


"Eum.. gini pa.."

"Gimana?"

"Ya sabar atuh pa, Jun jelasin dulu. Jadi Jun kepikiran buat jadi driver itu karena Jun pengen ngebantu papa gitu loh. Jadi kalo Jun jadi driver kan Jun bisa ngerasain fasilitasnya trus juga bisa tau apa yang kurang atau gimana-gimana gitu, jadi papa bisa langsung benerin yang kurang," oke. jujur ini gue ngarang banget.


Ya intinya bisa dibilang, gue iseng aja sih mau nyoba jadi driver.


"Hm, bagus juga ide kamu Jun, yaudah kalo gitu, nanti papa minta supaya kamu dibikinin akunnya sama dikasih seragamnya ya,"


YES. AKHIRNYA BOKAP SETUJU.


"Syalalalalalalala syalalalalala," iya ini gue yang syalalala, random aja sih.


Gue turun ke lobby, nanyain diman tempat buat daftarnya. Ih ngakak sih, resepsionisnya aja sampe shock gara-gara gue tanyain tempat pendaftarannya.


Gue jalan ke tempat pendaftarannya yang ternyata ngantri banget coy. Terpaksa gue harus nunggu sekitaran 30 menit.


Sebenernya sih bisa aja ya gue mengandalkan koneksi bokap gue, tapi gue pengen berusaha sendiri lah pokoknya. Kalo bisa sih di rahasiain aja dari orang lain selain bokap gue.


"Mbak, saya mau daftar,"


"Iya mas silahkan isi formu-----TUAN MUDA JUN?!" si pegawai tiba-tiba shock trus teriak. Untung aja udah ga rame banget kayak tadi jadinya gak banyak yang ngeliat kesini.


"Sst.. jangan teriak-teriak juga atuh mbak, saya kan cuma mau daftar." kata gue sambil ngisi formulir yang ada di atas meja.


"Ma-maaf tuan, saya kaget, saya baru dapet chatnya dari atasan saya kalo misalkan tuan pengen daftar," kata dia. Gue si ngangguk-ngangguk aja dah, mager nanggepinnya.


"Okedeh, tolong rahasiain aja ya mbak, ini formulirnya, saya bisa dapet seragam sama helmnya sekarang ngga?"


"Oh iya, ini tuan," ya pokoknya abis itu dia ngejelasin tentang akunnya segala macem lah. Gue sebenernya ngantuk dan ga denger apa yang dia omongin, tapi gue iya-iya aja soalnya kasian kan kalo dia gue kacangin.

Gue akhirnya balik ke rumah buat ngambil si Maroon dan mulai coba ngojek.


Ngojek pake ninja mah gapapa kan ya?


Gue ngambil helm, jaket sama kunci motor. Eits, ngaca dulu deh baru pake jaket.


Eh tapi gimana ya? Kalo gue keluar dari rumah pake jaket gojek kan nanti satpamnya bingung.


Yaudah lah ya gue pakenya nanti aja. Sekarang gue cuman bawa helm ninja gue biasa sama perlengkapan gojek. Trus tadi juga gue dikasih buat nempelin handphone itu apa deh namanya gurita? cumi-cumi? ya gatau deh pokoknya lengket gitu geli gue.


"Ini tadi mencet apaan aja yak, lupa gue... Kan tadi katanya pencet go-ride trus pencet aktifkan ini.....................................OH OKE UDAH BISA YESSSSSSS MARI MULAI," gue tempelin handphone gue ke gurita cumi-cumi tadi trus langsung deh naik ke ninja kesayangan gue--Maroon.


"Pak, saya pergi dulu ya, titip rumah ya pak," kata gue ke satpam.


Pas udah keluar dari gerbang mansion, gue langsung pake jaketnya dan mulai nyari orderan.



Ya ternyata hidup gue ga bosen-bosen amat lah.


Ini cerita tentang gue, Jun, yang ngira hidupnya akan terus main game aja, tapi ternyata gue beralih profesi jadi..


gojek.


to be continued..

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Apr 27, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

GOJEK || junhui x joyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang