sedikit pendahuluan;
-tidak baku
-kalo ada kalimat yang dimiringin itu berarti dia ngomong dalem hati ya/mikir
-pendek chapternya
-kantor gojek dan hal-hal tentang gojek disini itu fiksi yaaselamat membaca!
Gue Jun.
Junhui ya bukan Junedi.
Gue bukan orang spesial sih, cuman seorang gamers yang hobinya dikamar 24/7.
Gue juga seorang mahasiswa kupu-kupu. Kalo orang lain pada ngerjain tugas kuliah, gue malah ngegame sampe tengah malem.
Bokap gue sih cuek bebek aja pas tau anaknya gasuka belajar dan cuma suka main game aja. Toh, bokap gue sendiri juga jarang dirumah karena mesti ngurusin perusahaannya. Kalo nyokap sih keseringan tour di luar negeri jadinya juga jarang pulang.
Sebenernya gue sendiri juga bingung ini cerita tentang apa, soalnya hidup gue boring banget bro. Kerjaan gue tiap hari cuma ngegame. Gaada yang berkesan lah pokoknya.
"Anjrit, gue kalah,"
Gue lepas headphone gue terus rebahan di kasur sambil buka handphone.
Bosen juga hidup gini-gini terus, kayak gaada tantangannya gitu,
1 new notification
Bokap
Jun, laptop papa ketinggalan di meja, kamu tolong bawain ke kantor papa dong
loh tumben, biasanya ada om Bambang yg bawain laptop?
papa lupa kalo dia lagi ngambil cuti, tolong ya Jun, makin cepet makin bagus
iya, oke, Jun otw
Gue turun ke kamar bokap gue buat ngambil laptopnya trus lari ke garasi buat nyalain mobil.
Hm, udah lama juga ga naik si Maroon.
For your information, Maroon itu nama motor ninja kesayangan gue. Cuman sayangnya gue jarang pake karena selalu bawa mobil.
Ga lama, gue sampe di kantor bokap gue, P.T. Gojek.
Iya, bokap gue CEO nya.
dan, tentunya gue bakal jadi penerusnya.
"Selamat datang, tuan muda Jun,"
buset, heboh juga ye padahal cuman gue doang yang dateng. aduh malu banget, tau gini gabakal pake kaos kesini.
gue senyumin aja dah.
"Apa ada yang bisa saya bantu, tuan?" Widih, keren gak tuh gue di panggil tuan.
"Oh iya mbak, ini saya mau ngasih laptop ke ayah saya,"
"Oh kalau begitu silahkan langsung naik ke lantai 12 saja, tuan,"
"Oke, terima kasih,"
Gue mencet tombol lift sambil ngeliat sekeliling.
Kalo diliat-liat sih, banyak juga orang berseragam ijo-ijo disini. Ada yang baru daftar, ada juga yang lagi ngobrol-ngobrol gitu.
Gue langsung masuk ke dalem lift dan mencet tombol yang tulisannya "12"
Seneng deh ngeliat senyum mereka yang baru pada gajian.
"Selamat siang, Tuan muda Jun, anda sudah ditunggu di dalam oleh Tuan Heechul." kata si resepsionis lantai ini.
"Oke, terima kasih infonya,"
Gue langsung masuk ke ruangan bokap gue. Kayak ruangan CEO pada umumnya sih.
"Nih pa laptopnya," Gue naro laptopnya diatas meja kerja bokap gue.
"Oh iya, makasih ya Jun. Yaudah sekarang kamu mau langsung balik ke rumah atau mau keliling-keliling dulu?" tanya bokap.
"Hm, Jun kayaknya keliling dulu deh pa, bosen juga dirumah," jawab gue ke bokap dan dia langsung ngangguk-ngangguk aja.
Dipikir-pikir, ini pertama kalinya sih gue jalan-jalan di kantor bokap. Biasanya gue cuman sekedar di lobby atau cafetarianya aja, ga nyampe keliling-keliling gini.
"Eh mas, saya numpang tanya dong, lobby nya tadi kearah mana ya mas? Saya lupa nih soalnya udah pikun hehe, maklumin." Tiba-tiba gue dipanggil sama bapak-bapak di belakang gue. Dia salah satu driver ternyata.
"Oh ke arah sana pak, nanti belok kiri disamping kursi-kursi itu,"
"Makasih ya mas,"
"Iya sama-sama pak,"
Gatau kenapa, ngeliat mereka semua berusaha cari nafkah buat keluarganya bikin gue ngerasa ketampar.
Gue ga pernah tuh yang namanya ngerasain nyari uang sendiri soalnya dari gue kecil, apapun yang gue mau pasti udah disediain.
"Pa, ini Jun,"
"Kenapa Jun? Ada yang ketinggalan?"
"Jun mau daftar jadi driver gojek, boleh?"
to be continued..
KAMU SEDANG MEMBACA
GOJEK || junhui x joy
Fiksi Penggemar"Atas nama mbak Joy?" "Iya, saya," "Mbaknya namanya Joy berarti seneng terus ya tiap hari?" "Masnya namanya Jun berarti tiap bulan itu bulan Juni gitu?" kisah absurd antara si Jun-driver gojek tampan dan Joy-mahasiswi kuliah yang gabisa hidup tanpa...