(14) Gue sayang sama lu

6.1K 325 1
                                    

Nina POV

Kabar gue putus dari Angga langsung tersiar dimana-mana. Tapi gue ga bisa menghindar, karena itu kenyataannya. Walau begitu, gue sadar. Ternyata gue dan Angga mungkin ga pernah saling mengerti.

Biarlah, semua udah berlalu.

Move on butuh waktu yang cukup lama, dan sekarang gue mengerti gimana perasaan temen-temen gue yang dulunya nangis selama berbulan-bulan tiap malam karena putus dari pacarnya. Karena gue pun mengalaminya!

Walau di kampus gue bisa menutupinya dengan sukses, tapi setiap malam gue menangis seperti orang gila. Enam bulan dan gue baru bisa berhenti menangis. Padahal gue dan Angga saja baru pacaran kurang dari dua bulan, tapi bagaimana bisa gue menangisi dia enam bulan?

Untungnya, Ares ga pernah lelah mendengarkan semua curhatan gue yang nyaris selalu sama di telepon. Gue ga akan berhasil melewati ini semua tanpa ada Ares, dan gue bener-bener baru menyadari... kalau Ares ga ada, gue yakin gue harus mengulang satu tahun lagi kuliah gue yang hampir selesai.

"Aresss...."

Ares yang sepertinya sedang menikmati makan siangnya langsung menoleh ke arah gue. Well, gue udah pernah bilang kan kalau Ares itu ganteng? Ares itu ganteng banget! Bahkan gue merasa Ares semakin hari semakin ganteng. Dia sekarang bahkan dinobatkan sebagai cowok the most wanted nomor satu di kampus gue. Soalnya yang nomor di atas Ares sebelumnya udah pada punya pacar!

Kadang gue juga jadi sedikit takut Ares dapet pacar dan lupa sama gue. Secara, gue kan selama ini deket sama Ares, dan kalau Ares pacaran, lalu gue gimana?

Gue jadi teringat saat Ares berteriak dia suka sama gue di kafe waktu itu. Udah lama juga kejadiannya, tapi kadang gue jadi kepikiran malam-malam dan ... deg-degan sendiri. Apa bener gue udah move on dan sekarang perasaan gue beralih ke Ares?

Atau itu efek karena Ares yang berubah jadi keren dan rasa sedih gue yang berkepanjangan?

Itu mungkin saja kan? Apalagi Ares baik banget sama gue dan dia bener-bener perhatian sama gue. Walau perhatiannya selama ini sama seperti dulu-dulu, tapi gue yang ngerasain jadi ngerasa beda. Gue ngerasa Ares perhatian dan itu menunjukan semua perasaan suka dan sayangnya sama gue bukan sebagai teman. Tapi lebih!

Tapi gue pun masih belum yakin dengan perasaan gue sendiri. Gue ga mau sampai menyakiti Ares.

"Jadi, gue denger minggu depan kamu ikut wisuda ya? Aihhhh.... Keren banget sih udah selesai setengah tahun lebih cepet!!!" kata gue senang.

"Ah biasa aja kali. Lagian ga enak juga cepet-cepet lulus." Kata Ares menyelesaikan makannya.

"Loh, kenapa ga enak? Justru enak dong ga usah belajar lagi dan mondar mandir di kampus?" kata gue bingung.

"Tapi kan artinya gue ga bisa ketemu lu lagi."

Deg.

Oh my, Ares bilang apa?!

Stop! Gue ga boleh mikir yang berlebihan. Ares kan Cuma ngerasa ga enak karena ninggalin masa-masa kuliahnya. Astaga, kenapa gue jadi berharap begini sih!

"Kita kan masih bisa ketemu. Janjian aja ketemu." Kata gue sambil tersenyum kaku.

Aduhhh... gue bener-bener ga bisa mengendalikan jantung gue yang berdetak cepat sekali! Udah gitu, kenapa Ares menatap gue sedalam itu? Please please please... Please jangan bikin gue berpikir yang engga-engga!

Tapi gue lihat Ares menghela nafas berat dan memutuskan tatapannya dari gue. Dia bahkan hanya menatap hpnya yang tergeletak di meja. Astaga, apa hp itu lebih menarik daripada gue??!

"Gue ga mau. Gue maunya ketemu lu setiap hari.. bukan dengan janjian yang belum tentu pasti ketemu." Kata Ares.

Aihhhhh... Aresss! Stopppp...

"Perasaan gue masih sama dari dulu sampai sekarang. Gue tau gue ga ganteng ataupun ga sekeren cowok-cowok yang deketin lu, gue ini Cuma cowok cupu yang kutu buku... bahkan lu Cuma menganggap gue temen doang." Kata Ares sambil menatap hpnya menerawang.

Ha?

Astaga Ares! Gue harus bilang berapa juta kali kalau dia itu ganteng banget?! Dia itu keren dan dia itu menduduki peringkat nomor satu di jajaran cowok-cowok the most wanted!!! Kenapa dia begitu rendah hati sampai bikin gue gregetan sih?

Tapi apa maksud Ares bilang kayak gini? Gue ga ngerti.

"Maksud kamu, Res?" tanya gue.

"Gue sayang sama lu, Karenina. Gue sayang sama lu dan ... bukan sebagai teman. Gue sayang sama lu melebihi perasaan sebagai teman, dan gue berharap hubungan yang lebih dari sekarang. Walau takut, tapi gue juga mau tau gimana perasaan lu." tanya Ares menatap kedua mata gue.

Deg.

Jujur saja, hati gue mendadak bimbang. Bagaimana ini?

ARES NEMBAK GUE!!!

But I Love HerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang