siang ini gue lari karna gue dihukum oleh guru gue karna gue ketahuan tidur. aneh kan guru gila. setelah lari lari gue tidak langsung ke kelas melainkan gue ke kantin. karna gue haus."bu ini satu ya" ucap gue sopan.
setelah membayar gue langsung duduk di area kantin yah, lumayan sepi soalnya jarang ada kelas yang olahraga siang bolong gini alesannya takut item.
gue liat gerombolan cowo yang lagi jalan ke kantin sambil ketawa ketawa. salah satu dari cowo itu ada yang gue sukai akan pesonanya yaitu deondra hyunjin. cowo dengan sejuta kaum fans cewe di sekolah. gue cuma bengong liatin mereka yang jalan ke kantin, susah sih jauhin pandangannya soalnya ganteng.
"eh kak tasya!"
udah gue duga pasti ada anak pager alias adek gue.
"iya kenapa?"
sifat gue berbanding balik kalau ada hyunjin karna gue pengen jaim dikit di depan doi kali aja doi ga ilfeel.
"tumben lo di luar kelas biasanya lo molor di kelas kak"
"gue dihukum karna gue ketahuan tidur"
adek gue mangut mangut dan dia ninggalin gue seenak jidat. gila bener.
gue cuma liatin 8 orang yang jalan (sama adek gue) ga ada sopan santun bener. lewat nyapa dulu atau ga senyum walau ga kenal aneh emang padahal udah gue senyumin eh malah ga senyum balik.
biarlah orang yang ajaran agamanya dikit. astagfirullah.
gue setelah liatin mereka jalan ngelewatin gue, gue sedikit merenung bulan depan gue udah kelulusan bulan yang gue tunggu karena gue emang pengen banget masuk universitas keinginan gue tapi apadaya gue cuma seenggok doang otaknya.
orang tua gue setuju gue dimana aja asalkan gue nyaman belajarnya dan tempat yang cocok buat ngeraih cita cita gue. ya walaupun gue bandel sih.
-- sweet --
bel pulang udah bunyi dari 15 menit yang lalu. tapi tanda tanda dari adek gue belum kelihatan batang hidungnya. lama bener.
"KAK!"
"astagfirullah!"
gue memekik kaget karena adek gue yang kaya setan ini tiba tiba dateng ngagetin. emang sih sebelas duabelas kaya setan.
"ayo pulang"
gue cuma natap dia yang jalan duluan dari gue tapi kalau gue lihat lihat dia udah gede aja udah kenal cem ceman, udah bisa bicara kasar walau gue sering marahin. ah gue keinget dia dulu ngerek minta mainan baru ke ayah, padahal mainannya sudah banyak. lucu juga dia dulu.
di parkiran gue nungguin adek kesayangan gue ngeluarin motor beat yang sering kita pake kemana mana. semua ini kerasa cepet padahal gue baru aja masuk SMP rasanya. ga terasa gue bakal melenggang pergi dari kota kelahiran gue.
"ayo kak naik"
gue bales cuma anggukan.
-- sweet --
gue udah 3 jam kaya orang bodoh nungguin adek gue yang katanya minta bantuin ngerjain tugas biologi. eh tapi dia malah ketiduran sia sia dong gue niatin diri buat mandi. pengen ajak baku hantam aja rasanya.
gue selalu merenung semenjak gue kelas 12 SMA karena rasanya aneh gue yang tumbuh terlalu cepat atau bagaimana. gue bakal ninggalin keluarga gue demi ilmu gue takut kalau ada sesuatu kalau keluarga gue gimana.
satu dalam otak gue, keluarga.
gue inget saat dulu ayah selalu bermain sama gue sehingga ayah kewalahan. ibu, beliau meninggal karena penyakit cancer ya memang sih tidak ada gejala jelas dari mana saja tiba tiba saja ibu di diagnosa mengidap cancer otak stadium 3. gue selalu berdoa yang terbaik buat ibu. tetapi tuhan berkata lain dan membawa ibu ke sisinya yang terbaik.
ah tak kuasa gue mengingat kejadia itu gue menangis sejadi jadinya karena ibu. sosok malaikat tak bersayap milik gue yang gue bangga banggakan.
tak terasa pelupuk mata gue mulai tidak kuasa menahan bendungan air. gue nangis. karena beliau selalu ada di hati.
lebih baik gue belajar untuk menghadapi Ujian Nasional besok.
saat gue mau masuk kamar si setan behel lewat sambil berkata
"maaf kak ian ketiduran"
harus kuapakan dia ingin rasanya mencaci maki tetapi aku tidak kuat mengatakannya walau dia sangat menjengkelkan.
"kak tasya nangis? kak kenapa? bilang sama aku kak? mau apa?"
gue kepergok ian -- adik semata wayang gue. ya gimana mau ngelak gue emang hobi nangis semenjak ibu pergi. ayah? ayah selalu sibuk kerja, berkutat dengan kertas kertasnya. ayah selalu jarang ada waktu buat kita berdua semenjak ibu meninggal.
memang susah merelakan beliau pergi sih.
"ha kakak gapapa dek, yaudah kamu tidur aja sana udah malem gabaik gadang"
"kakak lupa? aku habis tidur loh"
apa gue teringat ibu jadi lupa akan segala? haha lucu.
"oh iya lupa, yaudah makan dulu sana tadi kakak udah masak sop makan yang banyak nanti belajar sendiri ya kakak mau belajar buat UN, maaf ga bantuin kamu belajar"
jujur gue ini tipe orang yang khawatir, care, peduli, berisik. pokoknya lah.
"iya kakak semangat ya kak"
setelah ian bilang kata kata itu gue langsung lari ke dalam kamar dan menangis sekuat gue tanpa suara. gue lebih tertekan saat disituasi seperti ini.
selagi gue belajar ada notif yang muncul di layar ponsel gue.
+62 0837xxxxxxxx
|addback farrasha? farras?
buka aja dari pada kepo yakan.
sebelum gue buka chat gue lihatin fotonya kali aja kenal kalo ga kenal kan takutnya kenapa napa.
Alahmdulillahnya kenal kok.
tapi. . .
aneh sih.
ah biarin.
gue cuma harus fokus dengan rumus yang ada dihadepan gue ponsel? bisa nanti waktu luang gue banyak kok.
apa ini waktu yang tepat buat gue menunjukkan sikap gue yang sesungguhnya?
aku cuma nyoba bikin jangan hujat me juseyo
dont forget voment
KAMU SEDANG MEMBACA
sweet - lee know
Fanfiction"kamu seperti madu manis dan menenangkan perasaan serta hidupku" - minho lelaki tampan yang berusaha mengejar gadisnya