CINTA DALAM DIAM
Renungkanlah...bukanlah sesuatu yang haram. Sah-sah saja jika seseorang mulai merasakan cinta. Cinta adalah sebuah rasa yang menjadi fitrah bagi setiap manusia. Namun, manusia diperintahkan untuk menjaga cinta agar tidak menjerumuskannya pada tindakan yang diharamkan-Nya.
Cinta seharusnya dapat menjadikan kita lebih mendekatkan diri kepada allah. Lalu, yang jadi pertanyaan, cinta seperti apa yang mampu mendekatkan kita kepada allah?
Sebut saja, cinta dalam diam. Cinta dalam diam adalah sebuah cara yang dianggap paling tepat ketika diri belum terikat dalam ikatan suci bernama pernikahan. Lantas, bagaimana cara memperjuangkan cinta dalam diam?
“Kini aku tersadar, bahwa sendiri adalah status terbaik sebelum menikah. Kesucian diri, tulusnya cinta, dan besarnya pengorbanan, hanya untuk orang yang sudah dihalalkan bagi kita. Maka sebelum nikah kita harus bersabar dalam kesendirian. Kita padatkan waktu untuk berprestasi. Tak perlu lagi kita galau soal jodoh. Kalau diri kita berkualitas. Jodoh yang berkualitas akan dihadirkan untuk kita,” (Ahmad Rifa’i Rif’an).
Semua tidak akan selesai hanya dengan mengatakan, “Ya Allah, aku mencintainya.” Ini bukanlah bukti kalau kita mencintai seseorang karena Allah. Tetapi yang menjadi bukti bahwa kita mencintai seseorang karena Allah adalah sebuah perjuangan. Perjuangan yang seperti apa? Apa dengan berpacaran? Jawabannya sama sekali bukan.
Sebuah perjuangan untuk membangun cintalah yang akan kita lakukan setelah rasa bernama cinta itu hadir. Cinta tak semestinya memaksa diri untuk melupakan, tetapi cinta juga tak boleh memaksa diri untuk memiliki.
Perasaan cinta haruslah dikelola agar rasa cinta dapat tumbuh ataupun mengerut sewajarnya. Memantaskan diri merupakan cara terbaik untuk mencintai dalam diam.
Gimana nih, baper gak bacanya?
🌸Semoga bermanfaat yah 🌸
KAMU SEDANG MEMBACA
Untaian, Cerita & Kehidupan
EspiritualBismillah... Berbagai cerita, kisah, dan motivasi 📌 MUHASABAH DIRI Dan ini bukan cerita pribadi atau hak milik saya tapi saya hanya ingin memberikan beberapa kumpulan hikmah yang dapat menginspiratif kepada kalian semua 😊