Krisar ; kritik dan saran.
Bertujuan untuk membuat cerita dan karya para member Autoren Gruppe menjadi lebih baik, bagus dan menarik lagi.
Jangan beranggapan jika krisar pedas dari kami untuk menjatuhkanmu.
Kami ingin, kamu lebih baik lagi dalam dunia kepenulisan.
Pahami dan simak dengan baik krisar yang diberikan. Ini demi kepentingan kamu kedepannya dalam menulis.
Jangan takut jika diberi kritik pedas. Karena seharusnya dengan begitu, kamu lebih semangat lagi untuk belajar menjadi lebih baik.
Mari kita mulai :
- Akun || byeound
- Judul || PatientUntuk alurnya saya akui sudah bagus, pertahankan. Tapi perhatikan selalu tanda bacanya yang seharusnya berakhir dengan tanda (?) Menjadi tanda (!).
Kemudian ada paragraf yang menurut saya terlalu panjang di beri jeda supaya enak juga bacanya. Tolong ya sering baca penggunaan PUEBI dan KBBI nya, dan juga penggunaan elipsis masih salah.
Saran : Ketika suatu alur cerita sudah bagus, tapi justru karena penggunaan tanda baca dan sebagainya salah.
Kalau orang awam yang mengerti suatu cerita nggak akan mau baca ceritamu itu. Jadi tolong perbaiki.
- Akun || wahdapasita
- Judul || TopengUntuk penggunaan dialog tag nya sudah tidak masalah. Tetapi perbaiki beberapa kalimatnya masih kurang menarik menurut saya.
Tanda bacanya perhatikan juga masih ada yang salah. Pelajari PUEBI dan KBBI nya. Untuk alurnya terlalu cepat kurang paham saya apa yang kamu sampaikan di cerita itu.
Saran : Kesalahan di setiap tanda baca bisa menjadi salah paham jika orang itu tidak mengerti jalan cerita kamu.
Alur yang terlalu cepat membuat orang bosan jika membaca cerita kamu. Coba perbaikan untuk alurnya.
- Akun || lujeng08
- Judul || MatahariAlurnya kacau saya nggak ngerti cerita ini kamu bawa kemana.
Untuk blurb awal juga awal membaca saja saya kurang sreg. Tanda bacanya perbaiki lagi kacau banget.
Pelajari lagi tentang puebbi kbbinya. Paragraf juga ada yang panjang di beri jeda supaya enak bacanya.
Saran : Sering-sering lah membaca karya temanmu atau orang yang sudah berpengalaman di penulisan. Itu juga membantu kamu agar mengetahui cara penulisan dengan baik dan benar.
Kalau memang tidak tahu dan tidak paham, seringlah bertanya, jangan malu.
- Adm Autoren Gruppe
KAMU SEDANG MEMBACA
Study For You
RandomSetelah di krisar, chat kamu ke hapus? Ke riset? Don't be sad. Disini, kamu dapat menemukan apa saja yang perlu kamu perhatikan lagi di dalam ceritamu. Sesuai dgn jadwal yang ada, ceritamu akan mendapat krisar secara berurutan. Jadi, jangan putus...