Krisar ; kritik dan saran.
Bertujuan untuk membuat cerita dan karya para member Autoren Gruppe menjadi lebih baik, bagus dan menarik lagi.
Jangan beranggapan jika krisar pedas dari kami untuk menjatuhkanmu.
Kami ingin, kamu lebih baik lagi dalam dunia kepenulisan.
Pahami dan simak dengan baik krisar yang diberikan. Ini demi kepentingan kamu kedepannya dalam menulis.
Jangan takut jika diberi kritik pedas. Karena seharusnya dengan begitu, kamu lebih semangat lagi untuk belajar menjadi lebih baik.
Mari kita mulai :
3. Ayu // Galay // YuKa275
Kritik :
Banyak kesalahan terjadi pada dialog tag dan tanda baca.
Untuk penulisan nama orang, gunakan huruf kapital, contoh, Angel, Ayu.
Kalau mau nulis dialog, jangan beri spasi.
Contoh :
"Ada apa?" ✅
" Ada apa?" ❌Diksinya masih kurang, perbaiki lagi.
Alurnya lumayanlah, tapi coba kamu revisi lagi, menurut kamu alurnya dah pas atau belum? Kalau menurut aku, sedikit perlu di perbaiki.
Saran :
Banyak baca KBBI untuk diksi dan narasi yang mendukung.
Juga banyak baca materi yang udah di bahas, seputar dialog tag, dan tanda baca.
Narasi dengan diksi yang bagus dapat mendukung jalannya cerita.
4. Relifyla // Trickmaske // ellaagnesio
Kritik :
Dialog tag nya, banyak yang salah. Dialog tag itu menggunakan huruf kecil, ujar, tanya, bentak, cerca, dll.
Menurut aku terlalu banyak pakai dialog tag, itu gak bagus. Coba setiap karakter ngobrol, pakai narasi yang mendukung aja. Sebagai pembaca yang baru aja baca, aku dah bosen dengan melihat banyaknya dialog tag.
Saran :
Jika hanya dua orang yang berbicara, coba kamu pakai narasi yang mendukung aja. Kurangin dialog tagnya, dan perbaiki dialog tagnya.
Untuk diksi sudah cukup bagus, tingkatkan lagi.
Kurangi dialog tagnya, tdi aku baca kebanyakan kata, tanya, ujar, ungkap, ucap, cerca, omel, dll, membosankan. Ini demi kebaikan kamu juga. Coba perhatikan cerita dan novel yang kamu baca, dialog tag memang perlu, namun kamu harus dapat menyeimbangkan nya.
-Adm Autoren Gruppe
KAMU SEDANG MEMBACA
Study For You
RandomSetelah di krisar, chat kamu ke hapus? Ke riset? Don't be sad. Disini, kamu dapat menemukan apa saja yang perlu kamu perhatikan lagi di dalam ceritamu. Sesuai dgn jadwal yang ada, ceritamu akan mendapat krisar secara berurutan. Jadi, jangan putus...