03.||Rumah

39 10 0
                                    

"Rumah temen."

"Anak itu semakin hari semakin jadi aja kelakuannya !" Ujar Cowok itu.

Flashback on.

Ada sosok cowok  yang sedang sibuk , di meja kantornya sudah menumpuk file berkas penting bagi perusahaan yang dipimpin oleh dirinya.

Dia tampak pusing mencari sebuah berkas yang tidak ada di meja kerjanya.

"Dimana ya , berkas itu kok ngak ada di meja?" Cowok itu sibuk mencari berkas yang hilang .

Saat dia sedang pusing karena tidak ketemu berkas yang dicari olehnya , ada panggilan masuk di Hp-nya .

Drettt...

Cowok itu langsung menjawab panggilan telepon yang masuk.

"Hallo,selamat siang bapak," sapa suara seseorang di serbang.

"Siang."

"Benarkah, ini wali murid dari ananda Bagaskara nopal?" tanya orang di serbang sana .

"Iya benar , memang ada apa pak dengan anak saya?" tanya cowok itu sambil menandatangani berkas yang ada di meja kerjanya.

"Jadi begini pak, Agas tadi berkelahi di depan area gerbang sekolah dengan anak geng motor ," Ujar guru Bk .

"Apa!" Cowok itu kaget , dia langsung menaruh pulpen yang di genggam olehnya.

"Iya pak , kami dari pihak sekolah juga sudah memberikan surat peringatan dan sudah langsung diterima sendiri oleh ananda Agas , Kami harap Agas dapat berubah dari sikapnya yang sekarang ," Jelas guru Bk .

"Saya sebagai orang tua meminta maaf ya pak , atas perilaku anak saya kepada pihak sekolah ," Ujar cowok itu dengan suara lembut.

" Iya, tapi kalo dia mengulangi kesalahan yang sama , kami dari pihak sekolah akan memutus peroses belajar Agas di sekolah kami ," tegas guru Bk.

"Makasih pak , makasih sekali lagi ," Cowok itu nampak sedikit lega.

"Iya pak , mohon sampaikan ke ananda Agas ya,  pak!" pintah guru Bk .

"Iya, pak."

Telepon dimatikan sepihak .

Cowok itu nampak semakin pusing , karena bebannya di bertambah dengan ulah anak semata wayangnya .

"Anak itu, kenapa dia makin keras kepala?" Cetus Cowok itu sambil melanjutkan perkerjaannya agar cepat selesai dan bisa pulang cepat.

Beberapa jam kemudian , perkerjaannya telah selesai semua, berkas yang hilang sudah ketemu dan saat nya dia kembali ke rumah.

"Akhirnya, selesai!" Ujar Cowok itu sambil membereskan berkas setelah selesai membereskan berkas dia langsung memakai jas kantor dan tas kerjanya .

Selang beberapa saat dia pun tiba di rumahnya.
Ia,turun dari mobil dan memperhatikan keadaan sekitar garasi rumahnya masih sepi , belum nampak motor milik Agas.

"Anak itu, belum pulang!" ujar Cowok itu .

Dia langsung memutuskan masuk ke dalam rumahnya untuk mengganti pakaiannya sambil menunggu kedatangan Agas.

Setelah selesai mengganti baju , Cowok paruh baya itu berdiri didepan pintu masuk rumahnya .

Menunggu, kedatangan anak semata wayangnya itu.

Flasback off.

Sudah setengah jam lebih, dia menunggu kedatangan Agas tapi Agas belum juga datang.

Tiba² terdengar suara derum mesin motor , saat ia hendak masuk ke dalam rumahnya.

Ya , itu suara mesin motor Agas.

BAGASKARA  (On Going)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang