Kekurangan saya itu gak pintar gombal...
Tapi,,,,
Kelebihan saya itu mencintaimu saja..Tidak yang lain😌😌Jodohku!!!!! Kamu dimana~~~~
gombal” itu apa, sih???!
, “gombal” itu apa, sih???!
“Gombal” itu…
Kalau dalam bahasa Jawa, gombal itu kain bekas yang sering dipake buat dijadikan lap, pembersih debu, atau biasa juga digunakan untuk ngepel (kayaknya ni kain emang bener-bener lusuh) and so on… Pokoknya yang berhubungan dengan Dinas Kebersihan, hehe…Nah, dalam perkembangan selanjutnya (ga tau gimana sejarahnya) orang-orang menganalogikan kata “gombal” sebagai suatu kebohongan (baik banyak maupun sedikit) atau perkataan yang sesuai dengan keadaan sebenarnya namun dilebih-lebihkan (majas Hiperbola) yang sifatnya kurang bermanfaat.
Selain itu, gombal juga diidentikkan dengan rayuan yang sering digunakan oleh kebanyakan orang untuk menunjukkan keromantisannya. Hmm… romantis atau ‘sok’ romantis ni??? he 😀Siapa pelakunya?
Pelaku gombal bisa oknum “Ikhwan” ataupun “Akhwat” (CAUTION!!! Tolong, jangan menggeneralisasikan oknum pelaku gombal dengan mereka yang bener-bener aktivis dakwah sejati. Hal ini PENTING banget untuk menghindari pencitraan negatif dan penilaian secara membabi buta terhadap para aktivis dakwah)
Keduanya sama-sama berpotensi untuk merayu dan dirayu. Jika ia merasa perlu dan butuh untuk merayu, maka ia kan merayu.Jadi, tergantung di mana posisinya.Lanjuuut!!! 🙂
Jenis-jenis Gombal
Gombal Kata
Dari sekian banyak jenisnya, gombal kata menempati urutan pertama karena kata-kata inilah yang paling akrab dengan telinga kita, baik yang disampaikan secara lisan maupun ga (bisa lewat surat, sms, chatting, email, de el el). Rangkaian kata-kata yang dipake buat ngegombal pun bermacam-macam, bisa berupa bait-bait puisi dan pantun nan indah, sampe kata-kata yang manyentuh hati bahkan menusuk jantung.Kata-kata emang cukup efektif untuk membuat seorang perayu sukses berat dalam melancarkan aksinya. Gimana ga, dengan kata-kata yang begituuuu indah, sang perayu mampu menyihir dan membuat sang target jadi lupa diri, terlena, dan ga sadar kalo dirinya digombalin. Na’udzubillah min dzalik!
Percaya ga? Coba deh, buktikan!Gombal Sikap
Sikap yang ga biasa dari si perayu akan mudah kita rasakan di saat ‘dia’ mulai beraksi. Biasanya ditandai dengan perhatiannya yang lebih dan kepedulian yang mendadak jadi begitu bertubi-tubi. Pokoknya secara tiba-tiba, jadi medadak baik banget ke kita tanpa ada alasan yang jelas gitu…Gombal Janji
Nah, ini dia yang lumayan parah…
Mereka mudah sekali berjanji dengan dalih ingin segera menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi.
Di sini janji, di sana janji, obral janji kaleee…hehe
Termasuk janji untuk segera menikah. Ini yang paling sering terjadi. astaghfirullah… Na’dzubillah…
Semoga kita enggak
KAMU SEDANG MEMBACA
INSTA {CHANSOO GS }
Non-FictionCHANSOO 🌺 HUNHAN🌺 KAIBAEK🌺 SULAY🌺 KRISTAO🌺 CHENXIU🌺 1#ffchansoo {22/3/2020} 3#chenxiu {25/3/2020} 2#yuan {03/4/2020} 2#chenxiu {03/4/2020} 1#gichannodi {13/4/2020} 1#chansooisreal {13/4/2020} 3#dokyungsoo {14/6/2020}