Sebelum baca kasih vote dan ceritain dong, gosip paling menyedihkan apa yang pernah kalian denger
Selamat membaca. Semoga kalian suka ya
~
Eh, kok ganteng?
Dengan sengaja aku mencubit punggungku agar tidak kentara sedang terpesona atau melakukan hal-hal memalukan. Yah, ternyata beberapa hari tidak ke tempat-tempat nongkrong mataku tidak lagi imun dengan pesona orang ganteng.
"Ardhannya ada?"
"Eh, Mas Getra? Masuk-masuk."
Aku mengedikkan bahu dan membuka pintu lebih lebar, Mas Ardhan kenal dia dan menyuruhnya masuk, masa aku yang melarang, mumpung cakep kan siapa tau bisa kenalan terus jadian yahaha.
"Makasih."
Aduduh, meleleh nih aku lama-lama liat dia senyum manis banget. Mana orangnya sopan gitukan ya, belom apa-apa udah bilang makasih. Aku aja deh mas yang ngucapin makasih kalo si mamas nembak aku, eh?
"Bukan masalah."
Senyum lebar kutampakan, berharap nggak kalah manis sama gula yang dikerubungin semut. Aku jadi sangat bersyukur pagi tadi mendapat mukjizat punya pikiran untuk mandi, jadi kali ini aku nggak akan malu karena bau badan atau lebih parah bau mulut.
Baru mau membalikkan badan setelah Mas Getra masuk rumah, lambaian tangan dari arah ibu-ibu yang lagi kumpul untuk beli sayur tertangkap indera penglihatanku.
Haduhhh, mampus, itu mpok-mpok rempong mau apa ya lambai-lambai, berasa ada yang penting banget. Mana mukanya kaya pada happy banget kek habis liat artis aja.
Berusaha santai, aku keluar dari rumah dan menghampiri para ibu. Muka mereka kelihatan banget nggak sabar. Beberapa tangannya bahkan ngawe-ngawe nyuruh aku lebih cepet jalan ke tempat mereka. Ada lebih dari tiga hari disini mbuat aku hampir kenal seluruh ibu-ibu di komplek ini dan lumayan paham kalau kali ini mereka pasti ingin menggosipkan laki-laki yang baru saja datang ke rumah.
"Itu Getra?"
Bu Nani bertanya dengan rasa penasaran yang sangat terlihat di wajahnya.
"Iya kayanya tante, Sasa kurang tau karna baru pertama ketemu. Tapi sih tadi Mas Ardhan nyebut namanya Mas Getra sih."
"Tuh kan beneran, Juni tuh nggak akan salah kalo menyangkut orang ganteng."
Pembantu Bu Dina ikut nimbrung. Eh, tapi kok mereka kayanya nggak begitu yakin kalo dia Mas Getra ya?
"Emangnya rumahnya yang mana sih? Kok kayanya pada nggak begitu ngenalin Mas Getra."
Jangan lewatin kesempatan buat lebih tau tentang gebetan Sa. Ayo korek terus informasinya. Yang penting dari mulut lo nggak keluar omongan tentang boroknya orang.
"Dia emang rumahnya bukan di blok sini mbak, di Blok I dia."
Aku mengangguk-angguk paham sama yang diucapin Maryam, di perumahan yang aku tinggali sekarang ini dibagi bloknya pergang, setauku sih ada sampai Blok P, dan aku ada di Blok C.
"Tapi kok pada tau kalo itu Mas Getra, Blok I kan jauh."
"Dulu itu gempar banget tau."
"Iya, dia nikahan kita pada patah hati, kesel banget waktu itu rasanya."
Hahaha, perempuan emang nggak tahanan, satu ngomong lanjut terus ngalor ngidul, sampe akhirnya kebongkar semua. Tapi kok ini aku jadi ikutan kesel sih tau si mas udah nikah. Iya sih Mas Ardhan aja manggil dia mas, pesti umurnya udah pantes buat punya istri.
"Ya iyalah, kesel, cowok paling ganteng dan potensial se-perumahan tiba-tiba nikah. Harapanku njadiin dia menantu langsung pupus."
"Bu Septi ada-ada aja, dari awal kan emang nggak bisa jadiin dia mantu, wong anak ibu cowok semua kok."
"Ya seenggaknya pembantu-pembantu dirumah tuh pada semangat nyapu halaman pagi-pagi karna Getra suka jogging keliling pagi-pagi kan."
"Hahaha, iya, habis undangannya nyebar tuh si Maryam juga murung banget wajahnya kayak dia beneran ditinggal nikah mantan."
"Padahal mas Getra juga belum tentu tau kamu loh Mar."
"Pas belum nikah beraninya ngintip doang dari jendela eh pas nikah nangis berhari-hari sampe matanya udah kaya panda."
Perutku rasanya melilit karena ikut tertawa bersama para ibu-ibu dan pembantu lain yang sedang bekerjasama mengolok-olok Maryam.
"Tapi lebih patah hati pas tau istrinya meninggal pas melahirkan, kan kita jadi ikutan sedih. Kayanya cinta banget sama istrinya itu, kok malah ya."
Semua tawa berhenti, dan helaan napas terdengar menyedihkan disekitarku, membuat jantungku rasanya ikut bekerja terlalu keras sampai membuat perih.
~Cerita ini menarik nggak sih? Apa terlalu biasa?
Huhuhu, sedih akutuh, kalo cerita ini nggak menarik
Pokonya harus terus berusaha biar ceritanya bisa bagus💪💪💪
Semangatin aku dong gaes, biar updatenya lancar wkwkSampai jumpa di bab selanjutnya ❤
KAMU SEDANG MEMBACA
G💋s!p
Random"Tau nggak sih...." "Kemaren aku liat sendiri...." "Nggak bohong akutuhhh...." "Jangan disebarin tapi ya....." "Masa sih...." kata-kata sederhana yang bersambung-sambung dari para orang-orang kurang acara