Akhirnya hari ini tiba, hari serah terima jabatan dari Kasekre lama ke Kasekre baru.
"Di, Kasekre barunya yang pake kemeja putih?" tanya Kak Sukma, senior sekaligus sahabat gue.
"Bukan, itu manager SDM."
"Lah, gue kira yang itu. Udah, mending yang itu aja, cakep kayak oppa-oppa." Kak Sukma dan gue emang cepet banget lirikannya kalo ada yang cakep. Tapi sebetulnya bukan kayak oppa-oppa sih, Bapak itu kayak ahjussi CEO gitu. Cuma bukan yang itu Kasekre barunya. Kasekre baru ini sebetulnya udah pernah ketemu sama gue dan staf lainnya waktu beliau kunjungan ke sini sekitar setahun lalu. Katanya sih beliau deket juga sama Pak Hadi.
Sertijab dimulai. Gue berdiri di barisan paling depan bareng sahabat gue, Astri. Berhubung gue paling depan, tentu bisa lihat Pak Hadi dengan jelas. Tampilannya udah rapi banget, seperti biasanya Pak Hadi selalu modis dan branded. Tapi dengan stelan yang udah oke banget, gak selaras sama ekspresi mukanya. Pak Hadi yang selama ini gue liat selalu penuh semangat membara, gak ada gentar-gentarnya sama tantangan dan masalah apapun, kini tepat di depan mata gue, beliau keliatan nahan nangis.
Beliau dan Kasekre baru dipanggil ke depan untuk semacam sumpah jabatan gitu. Dari pinggir dan belakang udah mulai hawar-hawar kedengeran isak tangis. Gue sama Astri belum sampe situ. Tapi udah mulai kerasa sedih.
"Dengan ini, Pak Hadi sudah terlepas dari tanggung jawab sebagai Kasekre rayon 3."
Denger itu, gue jadi ga bisa nahan nangis. Bener-bener udah selesai masa kerja sama kami. Emang masa kerja gue gak seberapa kalo dibandingin sama senior, tapi kerasa berkesan banget kerja sama bareng Pak Hadi. Susah seneng bareng, sering diceramahin, ikutan panik kalo Pak Hadi panik.
Ambyar deh semua orang pada nangis. Sambil ditemenin video yang isinya kumpulan foto Pak Hadi sama staf dan murid-murid, dari tahun jebot sampe yang terbaru, backsong nya juga lagu sedih. Pak Hadi mulai keliling untuk salaman sama semua staf. Makin pada nangis aja orang-orang.
KAMU SEDANG MEMBACA
BUDAK KORPORAT
Tiểu Thuyết ChungBaju rapi ✅ Bangunan kantor bagus ✅ Gaji tetap ✅ Kami sebagai pengabdi perusahaan, biasa dikenal dengan nama hitz: budak korporat