waktu itu jam 6:05 waktu setempat. Gue masuk di kelas yang di depan pintunya bertuliskan 7F. Dari pintu utama kelas, bau kelas itu tercium, tidak begitu menyengat sih, tapi karena hidung gue sering menghirup berbagai aroma bunga di toko, jadi gue udah terbiasa menangkap aroma dari tubuh seseorang. Gue masuk di kelas baru gue kan, dari pintu baunya kek bunga melati, bukan apa-apa sih, dan anehnya itu bukan wangi parfum. Wangi itulah yang menarik gue duduk di depan Murtad, karena memang sumbernya dari dia. Gua suka banget kalo ada bau-bau wangi yang bukan dari parfum, yang aneh buat gue tuh kenapa ada bocah SMP yang berbau bunga melati, dan itu bukan wangi parfum.
"Eh bro, kenalan dong." Waktu itu gue yang ngawalin.
"Ho oo"
"Gue Agus Alfaris, panggil Agus bae."
"Nih." Dia nunjukin nametag di dadanya. Bjirr namanya Murtad, batinku waktu itu.
"Nama lu beneran tu." Gue nanya buat mastiin kan, masa iya nama Murtad.
"..." Bjirr dia diem nggak tuh.
"Yudah Yo kita temenan bae yo." Gue ngomong aja lagi.
"..." Bjirr dia diem lagi.
Ahh...udah lah, mending lipat tangan, taruh di atas meja, terus molor. Dalam diam gue mikir tu, kesan pertama dari Murtad sih kurang oke, tapi gue duduk di depan Murtad karena gue tertarik baunya, lebih tepatnya aura Murtad memancarkan bau yang jarang dimiliki banyak orang.
********
Jarum jam berganti posisi menjadi 6:40 waktu setempat. Gue ngintip dibalik lipatan tangan gue tu, Ada dua orang hampir mirip, mungkin anak kembar pikirku."Yo baaaaaang, bang tukang parkir eaa." Dia siapa pikirku kan, kenapa dia bisa kenal Murtad padahal Murtad keknya tipe orang pendiam. Ahh mungkin mereka dari SD yang sama.
"Uwii....kita sekelas ya kaaan, kukira kita ga sepantaran, ternyata sepantaran ya kaan." Ini bocah juga kenal ternyata.
"Ha...lu berdua siapa njing!" Hahahaha mampos Murtad ngegas tuh.
"Ah baru semalem juga Abang benerin motor kita, masa iya si lupa bang?"
"Habis keluar tempat makan ya kan, terus motor kita rantainya putus ya kaan, terus lu kan yang benerin."
Gue cerna dari hasil nguping tuh...Ahh masa iya Murtad tukang parkir sih, masih juga SMP, harusnya apa-apa masih ditonggak oleh orang tuanya kan, masa iya SMP udah serabutan.
"OOoo, lu berdua yang semalem toh, diem-diem aja yakk, jangan sampe sekelas tau, biar kita berempat yang tau." Ha..kita berempat...kok dia tau gue nguping sih, padahal gue pura-pura tidur bjirr.
"Udah lu berdua duduk sini aja, tuh satu sampingnya si Agus, satu sebelah gue." Uwih Murtad terbuka kalo sama mereka berdua.
"Ah...gue sebelah bang Murtad ah."
"PLAKK(menonjok) misi ya bro, nama gue Kris Febrian, panggil Kris." Bjirr dia care banget, oke lah.
"PLAKK(menonjok) lahhiya jangan nepok bjirr, kaget gue. Nama gue Agus Alfaris, panggil Agus bae." Ahh...dapet temen mayaan.
"PLAKK(menonjok) bang bang, nama gue Sugeng bang, lu bang Agus kan, salam kenal ya bang." Bjirr dia ikut-ikut.
"Huu...untung lu jauh." Mereka berdua care ternyata, dan gue liat sepintas Murtad nyengir bjirr, dan saat itulah bau melati hilang.
Murtad pas biasa aja baunya kek melati, eh pas nyengir kek bau hujan...bjirr... Keknya istimewa banget ini orang. Taukan kalo bau hujan itu bisa mengurangi stres dan memang itulah bau yang terpancar dari Murtad pas dia nyengir.
KAMU SEDANG MEMBACA
Manusia Atau Iblis
RandomMurtad. Dialah sang bocah yang berselimut iblis. Cerita bagaimana dia melewati kerasnya hari-harinya di sekolah, dan di lingkungannya.