Enak-enak lagi tidur, eh ada aja yang gangguin. Nggak tau apa kalo hari minggu itu jatah gue tidur seharian. Dengan amat sangat terpaksa gue bangun dari tidur nyenyak gue. Ini juga Bang Dafa. Kapan coba dia udah ada di kasur gue. Nggak cuma dia aja sih, yang lain mah juga gitu. Untung sayang.
Gue nglepas pelukan Bang Dafa yang kelewat kenceng banget. Tapi nggak bisa. Dasar Abang yang satu ini. Ngeselin banget.
"Bang lepas ih! Itu Mama manggil." Bukannya melepas pelukannya, Bang Dafa malah nlusup ke perpotongan leher gue. Geli geli gimana gitu. Tapi gue udah biasa.
"Abangku yang ganteng sekali tapi masih gantengan gue, lepas ya! Itu Mama manggil lo. Mau nanti diomelin Mama." Gue ngebisik di kupingnya Bang Dafa. Dan walah, tuh cunguk akhirnya mau nglepasin pelukannya. Tapi dia nggak bangun. Malah lanjut tidur di kamar gue. Karena Mama yang daritadi teriak-teriak mulu, gue samperin daripada gue kena tempeleng.
"Kenapa sih, Ma? Tau nggak ini tuh hari Minggu. Jatahnya El tidur seharian." Gerutu gue. Tapi malah dibalas cengiran sama Mama. Gue juga lihat Papa yang asik ngopi nggelengin kepalanya. Maklum karena Nyokap gue tuh agak gimana gitu. Astaghfirullah gue khilaf.
"El besok libur, kan?" Tanya Mama. Emang sih, sekolah gue dikasih libur 1 minggu karena ada rapat MGMP guru. Dan gue rencananya mau ngebo dirumah aja.
"Iya, Ma. El libur 1 minggu." Jawab gue. Dan gue lihat wajah Mama sumringah banget.
"Mama sama Papa mau ke rumahnya Tante kamu. Dia ada acara kondangan buat anaknya. Dan Mama mau kamu yang bertanggung jawab buat ngurusin abang sama adek kamu. Mau ya, El!"
Yaelah, Ma! Kirain ada apaan. Kan gue udah biasa ngurusin tuh cunguk semua. Karena di rumah ini yang bisa masak cuma gue sama Mama aja. Tapi kalo gue cuma mau masak pas lagi mood aja.
"Iya, Ma. Serahin semua disini sama El. Kapan berangkatnya?" Tanya gue.
"Ini Mama sama Papa mau berangkat." Jawab Mama.
"Mama sama Papa hati-hati ya. Salam buat Tante sama anaknya ya!" Setelah itu, mereka berangkat. Dan gue pergi ke kamarnya si kembar Randy sama Rangga. Jam segini itu mereka pada ngebo. Gak cuma mereka aja sih. Abang gue juga pada ngebo semua.
Dan bener aja, si kembar masih tidur. Randy dan Rangga itu satu kamar tapi beda kasur. Mereka itu kalo tidur anteng banget. Setelah gue kecup pipi mereka satu-satu, gue pergi ke ruang kelurga. Jam segini itu enaknya nonton kartun sambil ngemil.
Lagi enak-enaknya nonton, tiba-tiba sebuah tangan melingkar di pinggang gue. Tanpa gue noleh pun, gue udah tau siapa yang peluk gue. Dia Daren, Kembaran gue.
"El, kenapa udah bangun? Kan biasanya jam segini lo masih ngebo." Ucap Daren yang sayangnya bener banget.
"Tadi Papa sama Mama pamit pergi ke rumahnya Tante." Jawab gue sambil ngusap kepala Daren yang ada di perut gue. Dia cuma jawab 'oh' doang dan lanjut tidur lagi di pangkuan gue. Gue usap-usap tuh kepala biar nyenyak tidurnya. Dan ruang keluarga kembali sunyi lagi.
"El"
Gue menoleh ke asal suara. Dan gue lihat Bang Adam lagi turun tangga dengan pakaian yang rapi.
"Mau kemana, Bang?" Tanya gue.
"Mau ke kampus bentar. Btw Mama sama Papa mana?" Jawab sekaligus tanya Bang Adam. Dia udah ada di sebelah gue. Ngasih jam tangan buat dipasangin di tangannya. Natap si Daren yang masih tidur di pangkuan gue.
"Lagi ke rumah Tante. Eh Bang, nanti pulangnya bawain bubur ayam depan perumahan ya! Sekalian buat yang lain. Tadi Mama nggak masak." Pinta gue. Gue mager banget buat masak dan gue lagi pengen bubur ayam. Bubur ayam di depan perumahan gue tuh yang paling enak. Banyak ayamnya, kuahnya maknyus. Pokoknya nagih deh kalo udah cobain. Dan kebetulan banget abang sama adek gue doyan banget sama tuh bubur ayam.
"Oke. Gue pergi dulu." Pamit Bang Adam setelah cium pipi gue. Aneh? Tapi gue udah biasa, karena mereka juga suka cium-cium gue. Bukannya sesama saudara itu harus saling menyayangi, ya! Jadi peluk dan cium kan udah biasa.
================
Vote nya ditunggu❣️
KAMU SEDANG MEMBACA
Love You Bro! [BL]
RomanceGue anak keempat dari enam bersaudara. Abang sama adek gue itu laki-laki semua. Diantara semua, jelas gue yang paling ganteng nan kece dong. Lo semua kalo ketemu gue pasti kesemsem deh! Tapi, mungkin karena faktor kegantengan gue yang haqiqi ini, se...