Jodoh itu seperti matahari, gak usah ditunggu juga pasti datang
Happy reading :)
-----
"Alvin kenapa lo ada disini?ini kan toilet kelas 11?" Tanya Manda saat melihat Alvin berada di toilet kelas 11.
"Gue mau ngomong sama lo" ucap Alvin lalu menarik tangan Manda lembut menuju rooftop.
Disepanjang perjalanan menuju rooftop banyak yang melihat kearah mereka ,tapi Alvin terlihat acuh dan tetap melanjutkan perjalanan menuju rooftop.Saat sampai di rooftop Alvin menyuruh Manda duduk di kursi yang biasa digunakan Alvin dkk saat bolos.
"Lo mau ngomong apa?" tanya Manda saat mereka telah duduk,Manda merasa canggung akibat perkataan Alvin semalam,beda dengan Alvin ia bertingkah biasa saja.
"Lo nanti pulang bareng gue" ucap Alvin yang membuat Manda bingung pasalnya hanya sekedar ngajak Manda pulang sampai mengajaknya berbicara di rooftop?really?itu terdengar lebay.
"Just it?"
“Hm,mampir kerumah gue dulu mama mau ketemu lo"
"Ehm.. tapi kan gue belum izin sama bunda"
"Mama gue udah ngomong sama tante Nisa"
"Hmm oke" jawab Manda lalu ia pamit masuk kelas karena bel sudah berbunyi.Ia tak peduli dengan Alvin yang masih santai di rooftop karena ia sudah tau pasti ia BOLOS.
Manda baru saja memasuki kelasnya,untungnya guru yang mengajar belum datang.Manda yang baru saja mendudukkan dirinya dukursi langsung mendapat pertanyaan dari Oliv.
"Dari mana aja lo?ketoilet kok lama banget?" Tanya Oliv"Ehm g-gue tadi disuruh pak Hasan,ya gue tadi disuruh pak Hasan" jawab Manda bingung karena ia tak mungkin mengakatn bahwa ia baru saja dari rooftop.
"Ohh disuruh apa tadi sama pak Hasan?" tanya Velyn yang menoleh kearah Manda.
"Yaelah kepo bener lo vel" celetuk Oliv yang membuat Velyn kesal.
"Gue kan tanya sama Manda kenapa lo yang sewot"
“Siapa yang sewot situ kali yang merasa" balas Oliv santai.
Baru saja Velyn akan membalas perkatan Oliv ,Risha lebih dulu berucap."Kalian berdua bias gak sih gak cekcok mulut terus" ucap Risha kesal.Ia capek melihat Velyn dan Oliv yang setiap hari selalu beradu mulut.
"Ssstt pak Bahri datang tuh" ucap Manda melerai dan seketika keadaan kelas menjadi hening karena pak Bahri selaku wali kelas mereka datang untuk mengajar kimia.
-----
Bel pulang sekolah telah berbunyi beberapa menit yang lalu.Semua murid berhamburan keluar kelas menuju gerbang sekolah maupun parkiran.
Begitu pun dengan Manda dan dkk yang baru saja keluar dari kelasnya."Loh vin kenpa lo disini?" Tanya Manda kaget karena Alvin berada didepan kelasnya dan menunggunya.
"Ayo" ucap Alvin menarik tangan
Manda lembut menuju parkiran.Teman Manda yang melihat Manda ditarik oleh oleh Alvin hanya melongo ditempat.Saat sampai parkiran Manda langsung naik ke motor Alvin dan mereka pergi meninggalkan sekolah menuju rumah Alvin."Assalamualaikum" ucap Alvin yang baru memasuki rumahnya.
"Waalaikumsalam" jawab mama Alvinyang munsul dari dapur."Eh ada Manda,silahkan duduk" sambungnya ketika melihat Manda yag berdiri disamping Alvin.
"Iya tante" ucap Manda menyalimi mama Alvin dan duduk disofa ruang keluarga.Alvin pergi menuju kamarnya untuk membersihkan diri.
"Kamu sama bunda kamu kabarnya gimana?" Tanya Fina.
"Alhamdulillah Manda baik kok bunda juga baik" ucap Manda lalu mereka berbicara tentang hal apapun.
"Aduh tante lupa kalo tante buat kue!" ucap Fina."Kamu tunggu sebentar ya tante ke dapur dulu" sambungnya lalu ia bergegas pergi ke dapur.
Manda hanya diam menuggu Fina,ia mengedarkan pandangannya melihat isi rumah itu."Mama mana?" Ucap Alvin yang baru tiba diruang tamu
"Oh tante Fina lagi kedapur" jawab Manda dan Alvin hanya ber o ria.
"Ohh Manda ini tante buatin kue buat kamu" ucap Fina yang tiba-tiba muncul membawa kue yang sudah dikemas menggunakan wadah.
"Oh iya tante terima kasih sekalian Manda pamit pulang ini udah sore" ucap Manda.
"Iya,pulangnya sama Alvin ya salamin buat bunda kamu" ucap Fina ramah.
"Iya tante Manda nanti salamin! Manda pulangnya naik taksi aja nanti,"
"Ettss no! no! kamu pulangnya sama Alvin aja ok!" Ucap Fina dan menyuruh Alvin mengantar Manda dan Manda hanya pasrah karena tak enak menolak Fina.
"Assalamualaikm tante" ucap Manda pamit dan menyalimi Fina
"Waalaikum salam kapan-kapan main lagi ya.. " ucap Fina dan Manda hanya tersenyum lalu pergi bersama Alvin.
----
Motor baru saja sampai didepan rumah Manda dan Manda langsung turun dari motor Alvin."Thanks" ucap Manda dan Alvin hanya membalasnya dengan menganggukkan kepalanya.
"Gak mau mampir dulu?" Tanya manda sebelum memasuki rumahnya.
"Enggak udah mau maghrib nanggung" jawab Alvin.
"Ohh atau mau sholat disini?" Tanya Manda lagi
"Gak usah gue sholat dirumah aja"
"Oh yaudah gue masuk dulu" ucap Manda lalu memasuki rumahnya berbarengan dengan Alvin yang meninggalkan pekarangan rumah Manda.
"Assalamualaikum" ucap Manda yang baru memasuki rumahnya
"Waalaikum salam Manda kamu dari rumah tante Fina ya?" Tanya bunda Manda.
"Iya bun,ini kue dari tante Fina" ucap Manda memberikan kuenya pada Nisa
"Aduh kok repot-repot sih Fina?" ucap Nisa."Kamu pulangnya sama siapa tadi?" sambungnya bertanya.
"Sama Alvin" jawab Manda."Manda keatas dulu capek!" ucap Manda lalu bergegas menujun kamarnya.
"Langsung Mandi ya!" teriak Nisa pada Manda yang berada di tangga dan Manda hanya menganggukkan kepalanya.
Saat sampai dikamarnya Manda langsung melompat ke kasurnya dan memandangi langit-langit kamarnya.Ia sedang berpikir hal-hal yang terjadi belakangan ini,ia heran kenapa saat masuk kesekolah dirinya selalu berurusan dengan Alvin.
Entah itu dengan menjadi wakil osisi maupun menjadi teman dari anaknya teman bundanya sendiri.Tak mau ambil pusing dengan semua itu Manda langsung pergi ke kamar mandi untuk melaksanakan ritulanya.
Setelah mandi ia menunaikan ibadah sholat maghrib karena azan maghrib telah berkumandang saat ia sedang mandi tadi.Selesai sholat maghrib ia trurun untuk membantu bundanya menyiapkan malan malam.Satu kebiasaan yang ia lakukan meski bundanya juga dibantu oleh bi Iyem.
"Bunda bang varo belum pulang?" Tanya Manda saat makan malam karena ia tak melihat batang hidung kakaknya.Sekarang yang terdapat diruang makan hanya dirinya,Bunda dan Ayahnya saja.
"Bang varo kayaknya banyak tugas dikampusnya jadi mungkin dia pulang malam" jawab Bunda Manda dan Manda hanya ber o ria lalu melanjutkan makannya.
Selesai makan malam Manda langsung menuju kamarnya dan mengerjakan PR kimia,tak lupa setelah mengerjakan PR ia menyiapkan buku yang dibawa untuk besok.Ia membuka ponselnya dan hanya terdapat pesan wattsapp dari teman-temannya,ia tak berniat membalasnya dan langsung bergegas tidur.
Tbc.....
Maaf typonya
IG:@ayusptriii__
Senin, 11 mei 2020
KAMU SEDANG MEMBACA
MANDA [Incompris]
Teen FictionCover by@IK graphic Happy Reading:) Berawal dari pertemuan gadis cantik nan ceria yang bertemu dengan ketua osis SMA Wardana yang bad boy jauh dari sikap seorang ketua osis pada umumnya Budayakan follow sebelum baca:) DON'T COPY MY STORY !!!