10).Velyn sakit

90 4 0
                                    

Pertemanan akan indah jika tidak ada yang egois:)

Happy reading :)
Sorry typo nya!

----

Matahari mulai menampakkan dirinya dari arah timur,semua makhluk dibumi memulai aktivitasnya kembali.Sama halnya dengan Manda,sekarang ia seudah siap dengan seragam sekolah yang melekat pada tubuhnya.

Ia mengecek kembali tas nya, serasa sudah tidak ada yang tertinggal Manda menuju ruang makan untuk sarapan.
“Pagi semua!” ucap Manda yang baru tiba diruang makan.Disana sudah terdapat bunda dan ayahnya.

“Pagi juga anak ayah sama bunda” jawab ayah Manda dan Manda tersenyum.

“Bang varo mana bun kok gak ada?” Tanya Manda yang belum melihat kakanya itu sejak kemarin malam.

“Oh itu abang kamu masih tidur ,sekarang dia libur” jawab Nisa dan Manda hanya ber o ria.

“Dari kemarin kamu nanyain abang kamu mulu!emangnya kenapa?” tanya Faruk(ayah Manda).

“Gak papa sih cuma nanya aja” jawab Manda.

“Kalian berdua itu kalua gak ada aja nyariin pas udah ada malah berantem mulu,” ucap Bunda Manda dan Manda terkekeh mendengarnya.

Sarapan berlangsung dalam keadaan hening hanya ada suara dentingan sendoknyang beradu.

“Kamu berangkat sama siapa?” Tanya Faruk yang baru menyelasaikan sarapannya.

“Gatau emangnya ayah gak bisa nganter?”

“Gak bisa soalnya ayah mau antar bunda kamu,kalua nganter kamu dulu nanti ayah telat ke kantor” jawab Faruk.

“Emangnya bunda mau kemana?” tanya Manda pada Nisa.

“Bunda mau kerumah tante Fina” jawab Nisa dan Manda hanya ber o ria.

“Gimana kalau--” ucapan Manda terputus karena suara notifikasi di ponselnya.

Alvin.L
Buruan keluar entar telat

Keluar kemana?

Gue ad didpn rmh lo

Manda melototkan matanya kaget saat membaca pesan dari Alvin yang mengucapkan bahwa ia berada didepan rumahnya sekarang.

“Ehm Manda berangkat dulu ya temen Manda ada didepan,”

“Oh,gak disuruh masuk dulu temennya?!” ucap Nisa

“Eh gak usah bun entar telat ”  jawab Manda kemudian menyalami sembari mencium pipi kedua orang tuanya dan bergegas keluar.

Saat baru membuka pagar rumahnya ternyata benar Alvin berada disana diatas motornya dan menunggunya.”Kenapa lo kesini?” tanya Manda saat berhadapan dengan Alvin.

“Lama” ucap Alvin datar.”Naik!” sambungnya kepada manda dan manda hanya menuruti perkataan Alvin dengan naik kemotornya lalu mereka pergi menuju sekolah.Sepajang perjalanan taka da yang membuka suara karena Alvin yang focus kejalanna dan Manda yang hanya diam saja.

Sesampainya disekolah Manda langsung turun dari motor Alvin dan bergegas menuju kelasnya, meninggalkan Alvin tanpa sepatah katapun karena ia rishi dengan tatapan aneh dari murid yang melihatnya berboncengan dengan Alvin.

Sepanjang koridor banyak siswi yang berbisik tentang dirinya.Sial,karena berangkat bareng Alvin akhirnya ia menjadi bahan gossip dipagi ini.Ia berjalan terburu-buru supaya tidak mendengar banyak apa yang mereka katakan.Manda bernafas lega saat baru memasuki kelasnya.Ia langsung menuju tempak duduknya dan duduk dengan wajah lesu.

Oliv yang melihat wajah teman sebangkunya itu lantar bertanya.”Kenapa lo man?” tanya Oliv.

“Gapapa kok”

“Muka lo kayak badmood gitu” ucap Rissha menoleh kebelakang melihat Manda.

“Iya gue lagi badmood” ucap Manda menghela nafas.”Velyn kemana?belum datang?” sambungnya bertanya karena tidak melihat Velyn dibangkunya,karena tidak biasanya Velyn datang terlambat seperti ini.

“Dia gak masuk,sakit kepala katanya” ucap Oliv

“Tapi kenapa dia gak ngabarin di grup?” tanya Risha

“Tadi mamanya yang nelpon gue bukan si Velyn” jawab Oliv,Manda dan Risha hanya ber o ria.Obrolan mereka tak berlanjut karena guru sudah masuk ke kelas.

----

“Guys kita nanti pulang sekolah jenguk Velyn kuy,kasihan tuh anak orang” ucap Oliv saat mereka sedang makan dikantin.
“Pastilah kita jeguk dia nanti” ucap Manda dan Risha hanya menganggukkan kepalanya pertanda setuju.

“Kita gak bawa apa-apa gitu?” Tanya Oliv.

“Kita kasih aja dia mashmellow yang banya passti dia udah seneng” ucap Risha.

Manda terlihat kurang setuju dengan ucapan Risha.”Emang gapapa kita kasih itu?” ucap Manda bertanya.

“Gapapa kali man kan Velyn Cuma pusing gak sakit batuk” ucap Oiv dan akhirnya Mandaa setuju.

Bel pulang akhirnya berbunyi.Manda, Risha serta Oliv langsung mengemasi barang barang mereka dan pergi menuju parkiran.Tapi baru saja mereka keluar kelas ada yang menyekal tangan Manda yang menyebabkan  mereka berhenti dan melihat ternyata Alvin sang ketos yang melakukan hal tersebut.

“Kenapa?” tanya Manda yang melihat Alvin menyekal tangannya.

“Pulang bareng”

“Gue mau ke rumah teman,jadi gue gak bisa pulang bareng lo” jelas Manda kepada Alvin.Sedangkan Oliv dan Risha hanya diam melihat mereka.

“Gue anter”

“Gausah gue bareng sama Oliv dan Risha” ucap Manda lagi menolak ajakan Alvin.Alvin melihat kearah Oliv dan rishi yang menyebabkan mereka tersenyum kikuk.

Alvin menghela nafasnya.”Hati-hati gue pulang” ucap Alvin datar dan pergi menuju parkiran.

“Yaudah yuk!” ucap Manda dan mereka akhirnya pergi menuju rumah Velyn,tapi sebelumnya mereka berhenti ke super market untuk membeli mashmellow yang akan diberikan kepada Velyn.

----

Kini Manda sedang menonton tv dikamar Velyn dengan Oliv sambil nyemil snack yang dibelinya tadi. Sedangkan Risha ia terlentang di kasur Velyn dengan membaca novel.

"Lo kenapa bisa sakit vel?" Pertanyaan tidak berbobot itu keluar dari mulut Oliv.

"Lah emang Velyn robot apa gak bisa sakit," ucap Manda.

"Ya maksudnya kenapa bisa sakit tuh kepalanya?mungkin Velyn kejedot pintu gitu," ucap Oliv yang tengah fokus ke tv.

"Gak tau tiba tiba pusing gitu kepala gue," ucap Velyn dan Oliv hanya menganggukkan kepalanya.

"Tau gak vel,kalo gak ada lo tuh gak rame" ucap Risha.

"Iya gue gak ada teman adu bacot deh" sambung Oliv.

"Iya nih gak seru kalo gak ada vel" ucap Manda juga.

"Hmm iya, makasih ya udah perhatian sama gue.Gue beruntung banget punya teman kayak kalian," ucap Velyn

"Teman?" ucap Oliv dan semua diam.

Kemudia Oliv memasang senyum lebarnya."Mulai sekarang kita resmi bersahabat" ucap Oliv bersemangat dan merentangkan tangannya,mereka menyambutnya dan berpelukan sambil tertawa bahagia.

Tbc

Hay sampe segitu dulu ya sekarang
Ditunggu next chapter ok^o^

IG:@ayusprtiii__

Selasa, 19 Mei 2020

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 03, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

MANDA [Incompris]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang