1.3

9.1K 1.7K 350
                                    

"mark, lo bisa pelanan dikit gak?"

"i can't! kalo gue gak ngebut, kita bakal kehilangan mereka, ly!"

gue mendengus dan makin mengencangkan cengkraman gue dijaket mark.

setelah tadi ngeliat jeno sama sissy boncengan, mark langsung ngajakin gue buat ngikutin mereka.

awalnya gue males tapi dia paksa dengan alasan gue harus liat lagi kelakuan mereka berdua gimana. yaudah jadi gue ngikut.

selama ngikutin jeno dan sissy, makin lama gue jadi tau ini arah jalan kemana. ini arah jalan ke rumah sissy. jadi jeno cuma mau nganterin sissy pulang doang?

"ini arah jalan ke rumah sissy tau mark." kata gue.

"ya mau kemana pun arah mereka tetep aja selingkuh. masa elo iyain cowo lo nganter cewe lain?"

gue diam, merasa tertusuk sama perkataan mark. bukannya gue setuju kalo jeno nganter cewe lain cuma gue lagi males nguras emosi.

rasanya mau bodoamatin aja dan ngelakuin hal lain yang lebih bikin pikiran relax.

"lagian ya ly, kok makin kesini gue makin ngerasa aneh ya sama lo."

"aneh kenapa?" tanya gue.

"kayanya dulu-dulu, lo paling semangat kalo mau nyiduk mereka. sekarang lo lebih terkesan gak peduli, lo udah gak sayang sama jeno?"

lagi dan lagi, perkataan mark bikin gue terdiam. sebenernya gue gak ada maksud gitu, gak tau kenapa gue ngerasa makin kesini kalo jeno gak salah.

apalagi setelah liat sissy tadi, kayak... gue tau siapa yang jahat disini. ah, tau lah bingung.

dan bener dugaan gue, jeno nganterin sissy pulang. mereka udah sampe didepan rumah sissy sedangkan gue sama mark mencoba jaga jarak supaya gak ketauan.

jeno sama sissy ngobrol didepan rumah, gue sama mark masih setia merhatiin mereka. sampe akhirnya muncul satu pergerakan dua orang diujung sana yang bikin mark langsung turun dari motor.

sissy nyium pipi jeno.

"mark! lo mau ngapain?" cegat gue.

"gue harus samperin mereka lah!"

gue narik tangan mark buat berhenti jalan. "lo gila? gak usah! kita disini aja!"

mark sedikit berusaha menyingkirkan tangan gue dengan tatapan memohon. "ly, please? mereka udah keterlaluan ly."

gue geleng-geleng. "no, gue bilang gak ya gak. lo--- MARK!" gue berteriak sesaat mark menyingkirkan tangan gue cepat lalu berlari kencang.

"astaga..." gumam gue sebelum ikut berlari juga.

"jeno!" panggilan mark bikin kedua orang itu nengok.

BUGH!

tanpa babibu, mark langsung melayangkan tinjuan keras ke jeno. gue yang ngeliat itu kaget bukan main. sissy pun ikut kaget.

"mark!" sissy narik pundak mark kenceng. "gila lo ya?!"

"dia yang gila! apa-apaan nerima ciuman lo gitu?! dia pacar temen lo!" sungut mark.

jeno yang tersungkur ke aspal itu mencoba berdiri sendiri, walaupun muka nya meringis kesakitan.

pas jeno udah berdiri, mata kita saling bertemu. dia berjalan ke arah gue dengan tatapan sendu.

"ly, ini salah paham. a-aku cuma nganterin sissy pulang dan---"

jeno belum nyelesaiin omongannya tapi mark udah narik badan jeno duluan buat mundur. "mau lo jelasin sepinter lo pun, percuma. lily udah liat semua." kata mark.

dan gue menyetujui ucapan itu. gue rasa jeno emang percuma kalaupun emang mau jelasin.

"gak ly, dengerin aku dul--"

"mau ngomong apa lagi sih jen? kata mark juga lily udah liat. kalo gitu, sorry deh ly. gue gak tahan mau cium jeno." sissy memotong omongan jeno cepat dengan ekspresi angkuhnya.

gue... gak pernah liat sissy kayak gini. selama kita sahabatan, dia gak pernah kayak gini.

"sy, lo bisa gak sih gak usah motong omongan gue?!" kesal jeno.

"karena omongan lo tuh emang gak ada guna nya, jen." mark menimpali.

"dan lo!" jeno natap tajam ke arah mark, "gue bilang gak usah ikut campur lagi!"

"jeno, udah deh. gak usah peduliin orang kayak mereka. mending kita obat--"

"SISSY DIEM!"

sissy sedikit tersentak karena dapet bentakan dari jeno.

jeno ngusap wajahnya frustasi lalu tatapannya beralih lagi ke gue.

"ly, please. percaya sama aku, aku bisa jelasin semuanya kalo kamu dengerin..."

yang gue lakukan adalah cuma bisa diam terpaku menatap tiga orang aneh didepan gue.

Tuhan, kenapa hidup gue jadi penuh drama gini.











•••

nahloh bingung loe semua ^__^

ayo main tebak-tebakan apa yang sebenernya terjadi diantara mereka semua...

Bad Liar ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang