Minggu, 25 November 2018

1 0 0
                                    

Hari ini, tadi gw pulang dari kantor langsung ke sanggar pramuka, untuk menyiapkan keberangkatan para peserta Dianpinsat yang akan berangkat ke Kiram Park Kab. Banjar.Padahal hari jni gw kuliah dan bertepatan dengan modul test, ga habis pikir deh, seberapa cintanya gw dengan pramuka.Walaupun ada satu peserta yang tidak bisa berangkat, karena orang tuanya tidak mengijin kan. Jadi langsung digantikan oleh Zulfan.Zulfan ini adalah salah satu calon anggota Dkc di tempat gw. Setelah mereka berangkat, ya gw langsung pulang kerumah, langsung mandi, berpakaian dan berangkat ke tempat kuliyah.Tempat kuliah gw numpang di SMPN 1 RantauYa gitudeh, masih belum ada bangunan tetapnya.Tau ga, pagi itu gw belum sempat makan sedikitpun. Ya jadi ngerjain ujian dalam keadaan perut keroncongan.Dan tiba-tiba temen gw ada yang ngundang kerumahnya ada acara akikahan, ya gw langsung think. Makan geratisan siapa sih yang nolak, hehehe. Habis ngerjain soal, gw ijin sama totur gw buat keluar sebentar.Setelah gw tadi dapet makan gratisan, balik lagi deh ke kelas, ya ngerjain tugas lagi.Saat itu gw kepikiran, gmana kalau sore ini selesai kuliyah, gw nyamperin kontingen tapin yang mengikuti perkemahan Dianpinsat di Kiram. Ya trus spontan aja gw ngajak Edi sohib gw. Jadi kami rencana berangkat agak sorean setelah gw selesai kuliyah dan si Edi selesai kerja, dan langsung pulang malam itu.Ya maklumlah namanya juga besok kerja. Jadi harus ada di Rantau paginya.Ehh jangan bilang jaraknya deket, jaraknya lumayan jauh loh sekitar 80 kilo jaraknya , 4 jam diperjalanan.Jadi Edi juga ngajakin Dewi dan Uul, jadi rencananya kami ketemuan di Banjarbaru, dan langsung menuju Lokasi.Dan gw pun lanjuti ngerjain tugas. Saking cepetnya, tulisannya sulit dibaca hehehe.Dan ternyata totur terakhir mau ke acara maulidtan keluarga beliau, jadi kami ditinggalin tugas langsung sebelum mata pelajaran beliau.Ya gw mikirnya, langsung gw kerjain aja, jadi lekas selesai, nitip sama temen jawabannya. Gw pulang nyiapi keberangkatan. Smart kan atau akalan.Sekitar jam setengah 2 an waktu gw udah pulang karna tugas udah gw kerjain, gw mendapat kabar bahwa kontingen tapin yang mengikuti perkemahan wirakarya kentinggalan surat tugas mereka akibatnya mereka ga bisa mendirikan tenda.Ya kan kegiatannya sama tempatnya dengan kegiatan Dianpinsat, mumpung gw sore itu juga mau ke sana, jadi gw di ditugasin buat ngurusin surat tugas mereka, habistu nganter kelokasi. Ada ada aja yah trable nya.Surat tugas sudah di tangan, tinggal nunggu Edi selesai kerja trus bernagkat deh.Sekitar jam 4 an kami baru berangkat, agak molor dari perjanjian yang awal mau berangkat jam 3.Setelah sampai disekitar wilayah Astambul kami ngasih kabar dengan Dewi, kata dia, mereka nunggu di salah satu minimarket disimpang empat Banjarbaru.Sampai di simpang 4 banjar baru dekat Unlam, aku dan Edi mencari-cari Dewi dan Uul, kami hubungi lagi, eh ternyata mereka nunggu di simpang empat dekat bandara, ya iyalah ga ketemu, jauh kali jaraknya. Jadi keputusan nya kami nunggu mereka di salah satu mini market deket simpang 4 yang deket denga Unlam sambil istirahat. Karna perut juga udah menjerit, ya kami beli gorengan buat dimakan diminimarket, tidak berapa lama mereka tiba juga di tempat kami.Ga lama kami melanjutkan lagi perjalanan, ya tingal sedikit sih, 20 km lagi, langsung aja kami menyalakan motor.Sampai disana, kami langsung menghampiri kontinge Tapin, buat menyapa dan menyerahin surat tugas peserta Perkemahan wirakarya.Habis itu kelilih deh di tempat tersebut, terus hanting foto, malam itu gw kya orang aneh, foto-foto terus, jarang-jarang gw mau difoto. Entah kenapa malam itu.Setelah puas, kami nyari makan di warung terdekat. Sambil ngobro-ngobrol dan dengerin Edi curhat masalah percintaannya.Didasa kami juga ketemu dengan pa Ardiansyah, salah seorang andalan Kwarcab Tapin yang mengikuti acara KML.Panjang lebar kami berbincang sampai tidak mengingat waktunlagi, rencananya Dewi sama Uul pulang besok pagi, entah kenapa mereka juga mau pulang malam ini.

Jadi habis itu kami putuskan untuk istirahat dulu sebentar di tenda biar gak ngantuk saat di jalan. Karna rencananya jam 3 pagi kami pulang bersama-sama.

Di tenda tak seperti yang diharapkan bisa tidur enak, hehehe, namanya juga terkumpul orang banyak, pastilah rame yakan.Kalau Edi sih bisa Tidur sampe-sampe Ngorok. Lambat waktu berjalan, sedikit demi sedikit peserta mulai tertidur satu demi satu, jadi gw yang ga bisa tidur ini ya usaha lah buat bisa tidur.Hampir aja tidur kami didatangi paniti, mereka negur bahwa laki-laki dan perempuan jangan terlalu berdekatan tidurnya. Dan gw iyain aja. Dan akhirnya gw ga jadi tidur deh, para cewe gw suruh tidur di tenda.Waktu itu udah jam setengah 2 pagi, Dewi pun bangun waktu itu, dia ngajakin pulang jam 2 pagi , cuacanya kayanya mau hujan. Gw sih oke oke aja. Jadi dia bangunin Edi sama Uul.Setelah nyawa semuanya udah terkumpul kami pun siap siap pulang. Baru aja jalanin motor sekitar 10 m, hujan melanda tubuh kami, langsung aja kami berteduh.Kami pun berdepat apakah tetap pulang atau tunggu hujan reda dulu. Dan keputusannya kami tetap melanjutka perjalanan pulang karena kami semua membawa jas hujan.Setelah kami memakai jas hujan masing-masing, kamipun melanjutkan perjalanan. Semakin menjauh dari Kiram Park, hujannya malah semakin lebat sampai-sampai jarak pandangan kami ini hanya 4 meter. Kebayang ga jam 2 pagi dalam keadaan hujan lebat kami nekat menembus terjangan hujan . Dingiiiinnn sangat. Ya gitu deh. Tak berapa lama kami sudah memasuki jalan raya, hujan pun mulai reda, ya tetap aja, pakaian kami udah basah semua, jadi dinginnya tetap terasa. Aku dan Edi memutuskan buat nganter Dewi dan Uul ke Banjar Masin, baru kami balik Ke Rantau, soalnya, tidak lama ini di wilayah gambut kan terjadi pembunuhan yang dilatar belakangi perampokan, masa kami tega biarin mereka cuma berduaan cewe lagi. Kalau terjadi apa-apa kan bikin khawatir.Dewi dan Uul sebenarnya ga mau dianterin, tapi teteo ajakan sebagai cowo kami khawatir.Habis nganterin mereka, kami langsung balik kanan menuju Rantau. Tau gak selama dioerjalanan gw padahal ngantuk, tapi Edi juga kayanya ngantuk berat, ga tega buat minta dia gantiin jadi Driver.Kamipun beberpaa kali stop, buat ngilangin ngantuk. Masalahnya gw takut, klo edi ketiduran trus jatuh gmana, berabe kan jadinya.Sampai di wilayah Tatakan, terpaksa gw minta Edi gantiin buag bawa motor, soalnya gw udah ga tahan lagi. Dan habis itu gantian deh gw yang ketiduran dibelakang, hehehe.. tak lama kami sampai di Rantau jam 6 pagi tepat. Selama 4 jam perjalanan pulang kami, dalam.keadaan basah kuyub dan ngantuk. Dan pagi itu pula kami harus berangkat kerja.Memang pria sejati kami ini yah. Hehehe. Jadi buat cewe-cewe cadilah pria seperti kami hehehe, lah malah jadi iklan. Ada ada saja.Gw pun balik kerumah, langsung mandi, sholat subuh, habis itu mau tidur tapi tidak bisa, jadi mencet-mencet hp dikamar, sekitar jam 7 di suruh makan. Habis maka barudeh bisa tidur.Maklum bawaan perut kenyak enaknya kan tidur, surganya dunia.Pdahal kan gw masuk kerja jam 8, dan waktu itu gw baru bangun jam 9, kena marah orang tua deh.Dan gw langsung siap-siap pergi kekantor, cuci muka berangkat deh..Begitulah perjalanan dan perjuangan kami menyempatkan waktu yang mepet buaf pramuak.Tapi semua itu tidak akan terjadi tanpa Ijin Allah Swt, karna berkat beliau lah kami bisa kesana, dan pulang dengan selamat.Alhamdulillahhirabbil'alamin.

GEJOLAK HATITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang