2※ Bangun Pagi

131 8 1
                                    

Sebelumnya...

Semua penghuni kos pak Lee udah balik untuk melanjutkan sekolah mereka setelan libur semester.

.........

"KUKURUYYUUK.. BANGON WOEY!!!"

Di hari Senin pagi, terdengar suara ayam berkokok. Eh, bukan... itu Daeyeol yang berkokok karna ayam ga bisa ngomong 'bamgun woe' dengan fasih.

Way alias Sungyoon yang keganggu sama suara ayam jadi jadian itu bangun dan buka pintu.

Alangkah terkejutnya Way saat melihat sohibnya sedang berkotek kotek di bawah tangga.

"PETOK PETOK PETOK... BANGUUN! SEKOLAH!" Ayamnya berkokok lagi, bunyinya jelek.

"HEH... ITU AYAM SIAPA? JELEK AMAT BUNYINYA..." Teriak Jibeon dari kamar mandi. Dia udah bangun dan mandi duluan biar gak ikutan war sama pasukan yang selalu ribut buat mandi.

Kokokan Daeyeol sukses membuat yang lain bangun dan bersiap mandi.

"Awas, hyung. Gue mao mandee" Jangjun yang baru turun langsung nyelonong ke kamar mandi.

Jibeom udah selesai mandi, sekarang yang ada di kamar mandi Jangjun dan Daeyeol kamar mandinya dua yy:")
Sedangkan yang lain menunggu di meja makan.

"Kira kira hari pertama langsung blajar ga ya?" Tanya Youngteak atau Tag.

"Gatau, moga aja nggak, hyung" jawab Bomin.

"Gue yang mandi selesai Jangjun hyung yaa" kata Jaehyun.

"Eh, gak bisa, gue yang sampe duluan" protes Joochan.

"Woe, nyadar dong... gue duluan daripada lo, Chann..." ada lagi yang protes, yaitu Bomin. Kan, ini warnya.

"Jangan ribut pagi pagi! Kita hompimpa aja, yang menang yamg terakhir" usul Jaeseok. Tapi, usul itu tidak berlaku untuknya, karna baru saja Jangjun buka pintu, Jaeseok langsung nyelonong masuk.

Yang lain kesal.

"Ok kita hompimpa, yang kalah dia yang duluan." Putus Way

Joochan menang dalam hompompa jadi dia yang terakhir, yang duluan adalah Donghyun karna dia kalah, setelah itu Way, Seungmin, Bomin, Jaehyun, lalu Tag.

Tinggal Tag, Jaehyun dan Joochan yang belum mandi, sedangkan Jibeom udah ganteng lalu turun dengan seragam dan tas gendongya.

"What? Lo udah pake seragam, gak mandi lo, Ji?" Tanya Tag

"Hah? Sebelum Daeyeol hyung berkokokpun gue dah mandi ya. Gak liat gue udah wangi gini?" Jibeom protes, masa dia dikatain belum mandi, padahal dia yang mandi duluan.

"Wangi lo gak keliatan karna ketutup ama bau kardusnya Joochan" kata Tag

"Kok bawa bawa nama gue, dari tadi gue diem" kata Joochan gak terima.

"Emang wangi bisa keliatan?" Tanya Jaehyun bergumam jadi gak kedengaran.

"Eeh, jadi yang berkokok jelek tadi Daeyeol hyung?" Tanya Joochan.

"Iya" jawab Jibeom.

"Waduu... gue kirain itu ayam ompongnya pak Sunggyu yang sakit gigi lagi keselek, ternyata Daeyeol hyung. Bunyinya jelek banget" canda Joochan membuat yang lain tertawa.

"Kalian gibahin gue ya? Hormat dikit ama yang tua" Daeyeol udah ganteng juga tapj masang muka galak membuat yang lain nyengir.

"Yang berkokok tadi, hyung" jawab Jibeom santai.

[1] 11 EMASTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang