Paginya gue siap-siap mau ke kampus, dan setelah gue siap-siap ada notif di hape gue.
"Sesuai jadwal yang ibu kasih pada saat awal belajar, hari ini ibu tidak bisa mengisi kelas, jadi kelas ditiadakan".
*Episode 4*
Guru-guru di Jepang emang kayak gitu disiplinnya. Kalo gak masuk udah di kasih tau dari awal belajar. Jadi selain hari yang udah di kasih tau, gak ada lagi kata "kelas hari ini ditiadakan".
Gue lupa banget hari ini kosong, padahal gue udah siap-siap. Dimas baru bangun, dia bilang
Dimas: lu ngapain siap-siap? Kan hari ini kosong
Kevin: iya gue lupa…
Dimas: nih akibat mabok cinta wkwkwk
Kevin: dari pada mabok miras -_-
Dimas: ya serah lu deh…
Kevin: gue cabut ya..
Dimas: kemana?
Kevin: perpus, udah siap-siap masa gak jadi pergi
Dimas: ya udah pergi sono, jangan pulang lagi kalo bisa
Kevin: serah deh males berantem gue pagi ini -_-
Gue langsung cabut ke perpus dan gue baca-baca komik disana. Gue mikir, udah nanggung nih di perpus, sekalian aja belajar. Jadi gue belajar kek orang gila. Karena itu kebiasaan gue dari SMA sampe sekarang jadi gue biasa aja.
Berjam-jam gue udah disana dan udah siang perut gue udah meronta-ronta minta makan. Katanya sih mau karage. Ya udah gue turutin perintah perut gue, dan gue ke restoran Deket sana yang ada karage. Dan pas nyampe di sana, ada Sania. Gue seneng banget parah, gue coba ajak dia ngobrol.
Kevin: hai Sania.
Sania: hai :)
Kevin: aku boleh duduk sini?
Sania: ya silahkan
/Gue mesen makanan/
Sania: lu suka karage?
Kevin: banget hehehe
Sania: kapan-kapan gue masakin mau? Itung-itung sekalian ucapan makasih gue buat yang kemaren.
Kevin: BOLEH BOLEH BANGET!
Sania: gak usah teriak juga kali…
Kevin: hehehe maaf /sambil garut kepala/
Sania: kapan bisa?
Kevin: apa?
Sania: ketemuan lagi...
Kevin: kapan aja bisa kok…
Kevin: boleh minta kontak gak biar lebih mudah ngabarin?
Sania: oke. /Ngambil hape Kevin yang di atas meja/
Asli gue seneng banget!! Kita cerita banyak hal, dari mulai sekolah dan lain-lain. Dan ternyata Sania campuran Indonesia-Jepang. Mamanya Indonesia, dan papanya Jepang. Gue gak nyangka sih bisa gitu.
Singkat cerita hari itu berakhir dengan sangat baik, kayak dongeng yang berakhir indah di iringi matahari tenggelam yang indah.
Setelah pertemuan itu kita jadi sering chatan. Seorang cewek yang awalnya cuek ternyata asik. Kalo kata orang "tak kenal maka tak sayang" kalo di gue berubah jadi "tak kenal tapi udah sayang".
Gue pulang ke asrama dan meluk Dimas kek biasa, ritual kalo lagi seneng wkwk
Kevin: GILA GUE SENENG BANGET YOON DIMAS!
Dimas: napa?
Kevin: gue dapet kontaknya Sania!!
Dimas: wadawww mantappu jiwaa, mau di traktir apa ni?
Kevin: Eh temen bangsat! Malah minta traktir. Tapi gakpapa deh besok gue traktir lu ya.
Dimas: sering-sering ya kek gini, biar duit gua hemat wkwkwk
Kevin: lu hemat, kantong gua kering bego!
Dimas: gakpapa yang penting gue seneng wkwkwk.
/Dimas keluar kamar/
Dimas: gue nyari berkas dulu, ntar gue pulang.
Kevin: KAGA USAH PULANG. Tau aja sih tu anak gue mau ngamuk.
***
/Tahun ke 3 Kevin di Jepang/
Persahabatan gue dengan Dimas tidak ada yang berubah sedikit pun. Dia masih Dimas si bule sengklek dan receh. Sementara Sania udah makin Deket sama gue dan sekarang gue tau selera humor nya dia sama kayak gue.
Dimas: eh lu kan udah PDKT lama... gak mau nembak apa?
Kevin: jangan lah ntar dia mati.
Dimas: Bukan gitu bego! Maksud gue nyatain perasaan.
Kevin: gue pengen sesuatu yang spesial untuk dia. Cuma gue belom kepikiran.
Dimas: gimana kalo lu ngajak dia dinner, terus lu masukin cincin ke dalem minumannya, dan pas dia udah abis minum dan ketemu cincinnya, lu langsung nyatain perasaan lu aja…
Kevin: hmm.. gue tampung dulu ide ku
Dimas: perasaan semua saran gue lu tampung mulu kaga pernah di pake -_-
Kevin: ya udah nih gue pake ide lu. Sekarang temenin gue nyanyi cincin buat dia.
Dimas: ada bayaran gak bos wkwkwk
Kevin: udah tenang aja, nanti gue traktir wkwk
Dimas: siap bos..
Kevin: ada sogokan aja baru lu mau /rada kesel/
Dimas: hehehehe
/Skip/
Gue sama Dimas udah di toko perhiasan. Gue nyari yang menurut gue bagus.
Kevin: Dim ini bagus gak? /Nunjukin cincin classic/
Dimas: gila selera lu parah cuy… ini cincin kuno goblok mana ada cewek yang mau…
Kevin: lah buktinya dijual di sini pasti ada yang mau lah…
Dimas: lu gak mau ngasih yang spesial buat Sania?
Kevin: ya mau lah..
Dimas: ya udah cari yang modern napa..
Kevin: kalo yang itu gimana /nunjuk cincin minimalis dengan permata kecil/
Dimas: boleh juga tu… tumben lu langsung nge yang gue bilang wkwk
Kevin: iya dong… ini kan buat Sania.
Dimas: beda yang lagi jatuh cinta wkwk
Kevin: yaudah ntar gue bayar dulu.
Dimas: gue tunggu di luar.
Setelah beli itu kita ke restoran buat booking 1 meja buat gue dan Sania. Gue bilangin gue mau nembak cewek, dan restoran tersebut setuju dengan konsep gue. Dengan catatan membayar lebih. Ok gak masalah, gue masih bisa makan Indomie full sebulan. Padahal dalem hati udah meringis T_T. Tapi gakpapa semua buat Sania.
Gue dan Dimas udah nyiapin segalanya yang perlu disiapin. Gue udah ajak Sania dinner, dan semuanya siap. Asli gue gugup banget, sama kayak pertama kali gue ketemu Sania.
~Bersambung~
Update setiap hari Selasa, dan bonus di hari libur
Jangan lupa kasih vote dan share untuk mendukung karya ini, serta kritik dan saran di kolom komentar.
TTD Author.
KAMU SEDANG MEMBACA
Way to Love [Completed]
RandomKevin, seorang remaja yang tinggal sendiri tiba-tiba mendapat beasiswa dari universitas favoritnya yang berada di kota Konohagakure di Jepang. Saat berada disana ia ternyata satu kamar dengan mahasiswa Dimas, mahasiswa dari Indonesia yang berketuru...