Pagi yang cerah di hari Sabtu, anak sekolah harus segera berangkat sebelum terlambat. Bel sekolah berbunyi, menandakan bahwa pelajaran akan segera dimulai. Murid-murid berlarian masuk ke dalam kelas masing-masing, begitu pula dengan guru-guru yang akan mengajar. Namun ternyata, ada yang sudah terlambat di minggu pertama mereka sekolah...
*Jungkook POV*
"Duh, udah telat banget lagi, sempet gak ya" Jungkook melihat jam di tangannya yang menunjukkan pukul jam 8 kurang.
"Loh? Itu bukannya Yuju ya? Woi Yuju! Tungguin gue!" Jungkook berlari cepat untuk mengejar Yuju.
"Eh Jungkook, telat juga ya? Buruan yuk, kayaknya udah pada masuk deh!" Yuju terlihat panik.
"Iya nih, semoga gerbangnya belum ditutup deh" ucap Jungkook sambil berdoa supaya gerbang sekolahnya masih terbuka.
*Jungkook POV End*
Yuju dan Jungkook tinggal satu komplek atau satu gang, dan mereka juga sudah berteman sejak TK. Mereka selalu masuk ke sekolah yang sama. Jadi, setiap berangkat sekolah dan pulang sekolah, mereka selalu bersama. Biasanya Yuju tidak telat, walaupun waktu SD dulu sering sekali telat... Namun kali ini, tidak disangka ternyata mereka berdua sama-sama telat.
*skip sampai depan gerbang sekolah*
Sesampainya di sekolah, benar saja. Gerbang sudah ditutup, dan satpam sekolah mulai menanyai mereka.
"Eh eh eh! Kalian berhenti disitu! Kenapa kalian bisa telat?! Sekarang sudah jam berapa? Nama kalian siapa, sekalian sama kelasnya ya." ucap Seungkwan sang penjaga sekolah.
"Jungkook pak, kelas X-1. Jadi itu tadi saya bangunnya telat karena kemaren malem lagi liat sepak bola pak!" Jungkook berusaha mendapatkan perhatian dari pak Seungkwan.
"Kamu ya! Masih sekolah malah begadangan. Liat kan sekarang jadi telat. Kalau kamu?" Seungkwan menulis nama Jungkook dalam buku absen sekolah.
"Kalau saya Yuju pak, kelas X-1 juga. Jadi pak, sebenernya saya tadi lagi bantu tante saya jualan di pasar dari jam 3 pagi sampe jam 6 pagi. Sedangkan jarak rumah saya sama pasar jauh, dan saya naik becak, saya minta maaf ya pak..." jelas Yuju membungkuk lalu berdiri tegak lagi sambil memasang muka sedih.
"Heh! Lu bohongkan, emang sejak kapan tante lu jualan dipasar?! Terus sejak kapan coba lu naik becak?!" Jungkook berbisik-bisik pada Yuju.
"Owh gitu, yasudah. Kamu boleh masuk. Eh! Siapa suruh kamu masuk?!" Seungkwan menarik kerah Jungkook dari belakang.
"Loh pak, katanya suruh masuk. Ya saya masuklah" Jungkook mencoba kabur bersama Yuju.
"Bukan kamu! Yang saya suruh masuk itu Yuju! Kalau kamu, bantuin tukang bersih bersih di lapangan, masih banyak sampah-sampah itu!" Seungkwan menunjuk ke arah lapangan yang masih agak kotor dipenuhi sampah.
"Yey! Terima kasih banyak pak!" Yuju tersenyum senang.
"Makanya, pinter acting dikit dong~" bisik Yuju pada Jungkook lalu Yuju menjulurkan lidahnya untuk meledek Jungkook.
"Cih. Bapak suka yang bening-benih ya? Yuju juga acting nya bagus banget..." gumam Jungkook namun terdengar oleh Seungkwan.
"Apa kamu bilang?!" Seungkwan menatap Jungkook dengan tajam.
"Owh, enggak kok pak. Bapak ganteng banget hari ini!" ucap Jungkook sambil tersenyum kecut.
*skip istirahat pertama*
"Eh kook, lu tadi habis ngapain sampe keringetan gitu? Lu dihukum karena telat ya?" tanya Mingyu.
"Lu udah SMA gini masih telat?! Jangan bilang karena lu begadangan?" tanya Taehyung.
"Udah tau gue dihukum, masih nanya. Berisik banget lu berdua. Mending kita cepetan ke kantin deh, keburu rame, gua lagi laper banget nih!" Jungkook mempercepat jalannya.
"Sensi amat sih lu!" Mingyu dan Taehyung memandangi Jungkook yang sepertinya lagi pms.
*Gfriend POV*
"Eunha, ke kantin yuk! Laper nih..." ajak Sowon.
"Nanti dulu, lagi seru banget nih game nya. Mending pergi sama SinB atau sama Yerin dulu deh" Eunha fokus ke hp dan game nya.
"Emang lu gak laper?" tanya Sowon
"Enggak sih. Tadi pagi udah makan banyak banget gue." Eunha masih fokus pada game nya.
"Sowon! Jadi gak ikut kita?" teriak Yuju dari pintu kelas.
Eh, jadi dong! Tungguin gue woi!" teriak Sowon.
"Yaudah. Gue duluan ya~" Sowon pun pergi meninggalkan Eunha.
Selama istirahat, Sowon, Umji, Yuju, SinB, Yerin sedang makan bakso dikantin sambil nge-gibah. Sedangkan untuk anak lelaki kelas X-1, setelah mereka selesai makan, mereka langsung pergi ke lapangan untuk bermain bola.
*Gfriend POV End*
*skip pulang sekolah*
"Akhirnya! Sekolah 9 jam, berasa kyk 1 tahun, lama banget selesai nya" keluh Ong Seongwu.
"Iya ya, heran deh. Kenapa coba sekolah harus lama banget gini" Jaemin nimbrung Ong Seongwu.
"Guys, jangan lupa ya hari ini ada tugas IPA Fisika dan Biologi buat besok. Jadi pulang sekolah jangan lupa buat langsung dikerjain ya" teriak Sowon dari depan kelas.
"Huft, pr terus. Ngebayangin nya aja udah bikin pusing banget" Wonwoo memijat kepalanya yang sebenarnya tidak pening sama sekali.
"Nanti aku bantuin kalian semua deh. Nanti aku share di grup kelas ya " ucap Eunha ke semua temen di kelas.
"Beneran nih?! Asik! Malaikat Eunha emang yang terbaik deh" Jungkook memberikan acungan jempol pada Eunha.
"Eh! Lu udh punya Hwang Eunbi ya, Eunha buat gwe! Jangan lu ambil sembarangan!" Mingyu menatap Jungkook dengan penuh amarah.
"Gue sih NO." ucap SinB singkat dan padat.
"Eh, tapi bukan jawabannya loh! Eunha bantu, tapi cuma caranya aja, jadi jawabannya cari sendiri" Eunha mencoba menjelaskan lagi.
"Hah?! Yah... Sama aja dong harus nyari dan ngitung lagi..." keluh Jungkook.
"Jangan gitu, yang penting kan udah dikasih caranya. Daripada enggak sama sekali kan? Kita tetep harus berterima kasih sama Eunha" Jisung si anak baik berbicara.
"Iya sih. Makasih banyak ya Eunha" ucap seluruh laki-laki dikelas.
"Iya, sama-sama. Semangat ya ngerjain tugasnya!" ucap Eunha sambil malakukan wink yang membuat hati lelaki diseluruh kelas melted alias meleleh.
"Eh! Jangan pada gitu dong ngeliat Eunha! Punya gue tuh!" Mingyu lagi-lagi menatap dengan amarah bukan hanya Jungkook korbannya tapi satu kelas.
"Suka banget sih nganggep Eunha punya sendiri, emng dia mainan apa? Udah yuk, pulang aja. Lama-lama males juga sama tingkahnya cowo-cowo disini." SinB menggendong tas nya.
"Cantik-cantik gitu masa suka marah sih~~" Jungkook menggoda SinB.
"Diem lo! Pulang semua atau gue makan kaki lu semua!" bentak SinB.
Karena pada merinding denger kata-kata SinB, mereka akhirnya pulang. Ada beberapa dari mereka yang masih di sekolah karena harus mengikuti ekstra kulikuler sehingga terpaksa pulang malam.
——————————
Oke, segini dulu ya. Maaf banget baru upload:(. Habisnya lagi mager banget. Tau lah, lagi musim pandemi gini bingung mau ngapain dan malah jadi kaum rebahan setia:). Semoga gak bosen ya, maaf kalo agak gak jelas juga, semoga menghibur:)❤️. Owh iya, jangan lupa, VOTE juga ya!! Terus juga jangan lupa jaga kesehatan ya, itu harus pokoknya!!! Annyeong!👋🏻
KAMU SEDANG MEMBACA
BestFriends
RandomUntuk para penggemar Gfriend/Yeojachingu, buddy. Aku harap kalian ingin membaca cerita2 yang aku buat ini. Disini aku akan menceritakan kehidupan ke-enam anak remaja perempuan yang berasal dari SOPA (School of Performing Arts). Jika ingin tahu cerit...