Curhat

28 6 2
                                    

Sudah 1 bulan sejak murid baru masuk ke sekolah baru mereka. Begitu juga dengan anak-anak kelas X-1. Sudah banyak sekali kenangan yang sudah mereka buat bersama walaupun hanya 1 bulan. Namun 1 bulan itu, mereka hanya bersenang-senang dan sedikit kesulitan dengan banyaknya tugas tugas dari guru. Terutama bagi para lelaki dan juga SinB, Yerin. Mereka paling benci ada tugas rumah. Untung saja mereka punya sahabat-sahabat yang pintar nan pandai, jadi mereka bisa menyalin tugas milik sahabatnya itu.

*SinB POV*

"Perasaan sekolah juga belum lama, tapi udah dikasih tugas banyak banget. Kerumah Eunha aja deh, dia paling bisa diandalkan kalau soal tugas gini" gumam SinB.

Sebelum berangkat kerumah teman nya itu, dia bersiap-siap dulu karena dia juga baru saja pulang sekolah dan berkeringat. Tiba-tiba dia berpikiran untuk sekalian menginap di rumah Eunha, karena tugas rumah SinB sangat banyak dan SinB malas sekali untuk mengerjakan nya sendirian.

Selesai mandi, SinB meminta izin pada kedua orang tuanya, lalu langsung menyiapkan baju-baju untuk menginap nanti malam. Karena besok hari Minggu, SinB ada janji pergi bersama teman-teman nya, maka dari itu dia berpikir untuk sekalian menginap seharian dirumah Eunha. Setelah sudah siap semua, dia langsung berangkat kerumah Eunha. SinB jalan kaki karena jarak rumah nya dengan Eunha itu tidak terlalu jauh dan tidak memakan waktu. Ditengah perjalanan, dia melihat sebuah mobil berhenti tepat di sebelah kanannya, dan tak lama kemudian kaca jendela mobil terbuka.

*SinB POV End*

"Eh SinB, ngapain lu jalan2 sambil bawa tas gitu?" tanya Yuju dari dalam mobil.

"Ah itu, gue mau kerumah Eunha, mau ngerjain tugas yang kemaren, sekalian sama tugas-tugas yang lain sih. Gue juga sekalian mau nginep. Eh, elu mau kemana juy naik mobil sama tante lu" SinB melihat tante Yuju berpakaian sedikit mewah.

"Owh, gue mau ke mall dulu nih. Biasa, nemenin tante belanja doang. Eh, nanti ikutan ngerjain pr dong~ Masa ngerjain pr bareng gak ngajak2 gue sama yang lain sih, jahat banget lu mbih..." Yuju memasang wajah kecewa.

"Iya iya, nanti lu ikutan aja. Nanti gue juga chat di gc kita biar pada ikutan belajar bareng. Tapi itu kalau Eunha mau ya" jelas SinB.

"Oke, kalau soal itu santai aja, Eunha kan orang nya baek, pasti boleh kok. Yaudah ya, gue duluan, lu mau gue anterin sekalian sampe rumah Eunha?" Yuju menawarkan SinB untuk naik mobil bareng.

"Gak usah gapapa, gue sekalian mau olahraga sedikit, lu duluan aja" ucap SinB.

"Gitu? Oke deh, hati-hati ya mbih, udah malem juga nih. Gw duluan ya, bye~" Yuju melambaikan tangannya lalu menutup kaca jendela mobilnya.

"Iya, lu juga hatu-hati yah" SinB juga melambaikan tangan ke Yuju.

SinB pun lanjut berjalan menuju rumah Eunha. Sesampainya dirumah Eunha, dia memencet bel, dan tak lama kemudian Eunha membukakan gerbang untuk SinB. Rumah Eunha luamayan besar dan agak mewah. Bisa dibilang rumah Eunha adalah rumah paling mewah dari satu se-komplek.

"Tumben banget mbih dateng nya lama" tanya Eunha.

"Owh iya, tadi gue ketemu Yuju ditengah jalan. Katanya dia sama temen-temen kita yang lain mau ikut belajar bareng, boleh kan? Kalau boleh, gue langsung chat temen-temen di grup kita sekarang" jelas SinB.

"Temen cewe kita kan? Boleh aja kok. Bentar ya, Eunha mau ambil minum dulu" Eunha pun pergi menuju dapur.

"Makasih Eunha! Oke" SinB mulai mengirim pesan ke grup Gfriend.

SinB dan Eunha pun mulai mengerjakan tugas terlebih dahulu, sahabat-sahabat nya juga satu persatu datang kerumah Eunha untuk mengerjakan tugas.

"Eh eh, lu salah ji, harusnya itu gak gitu" Yerin menghapus tulisan Umji untuk diperbaiki lagi.

"Guys, udah mau malem banget nih. Gue, Umji, sama Yuju pulang duluan ya" Sowon memasukkan buku-bukunya dalam tas begitu pula dengan Umji dan Yuju.

"Eh, udah malem ya? Gue juga pulang deh" Yerin juga mulai memasukkan bukunya kedalam tas

"Iya, udah malem. Kalian cepet pulang, nanti malah dimarahin orang tua kalian lagi" Eunha ikut membantu memasukkan buku teman-temannya.

"Owh iya, jangan lupa kita besok jalan-jalan bareng. On time ya, jam berapa tapi?" tanya SinB. Mereka belum menentukan jam nya.

"Jam 9 pagi!" ucap semua teman-temannya.

"Kalian semua ada uang kan, gue gak mau kalau harus traktir kalian mulu" Yuju kadang harus mentraktir mereka dengan alasan dia kaya.

"Kalau Yuju gak mau, biar Umji aja gapapa kok" kata Umji, putri dari keluarga orang kaya juga seperti Yuju.

"Orang kaya mah bebas ya?-_-" ucap SinB.

"Oke, kita semua pulang dulu ya, bye Eunha, SinB~" Yuju keluar dari rumah Eunha diikuti dengan teman yang lainnya.

"Iya, hati hati ya~" ucap SinB, Eunha bersama

Teman-teman nya pun mulai pulang bersama dengan mobil Yuju, namun SinB dan Eunha masih melanjutkan belajar hingga tengah malam. Karena SinB dan Eunha juga sudah pusing dan lelah, akhirnya mereka memutuskan langsung membereskan meja dan pergi tidur. Tapi malam itu, entah kenapa, rasanya mereka ingin sekali bercerita-cerita sambil tiduran walaupun sudah mengantuk.

"Eh mbih, tau gak, masa tadi Eunha ditembak lagi sama Mingyu" dengan polosnya Eunha mengatakan itu tanpa rasa malu.

"Terus lu jawab apaan" SinB tiduran sambil melihat dinding kamar Eunha.

"Eunha bilang, 'Eunha pikirin dulu, Eunha juga belum mau pacaran'. Tapi entah kenapa kok Eunha gak mau nolak dan gak mau terima itu. Eunha kenapa ya, perasaan Eunha gak pernah kayak gini" lagi-lagi dengan polosnya Eunha memegang dadanya dan Eunha merasa ada degup an kencang.

"Dasar polos. Gak pernah pacaran sih, makanya jadi kek gini. Itu udah jelas lu juga suka sama Mingyu, na. Kalau lu enggak suka udah pasti lu tolak mentah-mentah" SinB tahu betul jika Eunha polos. Dan SinB tahu seharusnya dia bisa langsung menolak Mingyu.

"Emng SinB udh pernah pacaran? Eunha suka?! Masa sih? Suka itu kayak gimana ya rasanya?" Eunha mengerutkan alisnya sambil meletakkan kedua jari telunjuknya di kedua pelipis kepala Eunha dan mencoba berpikir keras.

"Ya... Mungkin belum sih. Tapi kan itu udah jelas banget lu lagi suka sama Mingyu. Suka itu misalnya, lu deg-degan pas ngeliatin doi lu dari jauh atau mungkin lu lagi mikirin doi lu" SinB menjelaskan pada Eunha

"SinB pernah suka sama seseorang ya, kok kayaknya ngerti banget soal kayak gini. Gak tau ah! Eunha belum mau pacaran atausuka sama seseorang dulu. Nanti aja kalo umur Eunha udah 35thn."

"Keburu tua nanti jadi janda elu Eunha. Iya, gue pernah suka sama orang. Tapi yah gitu, mungkin belum jodohnya."

"Beneran pernah suka?! Eunha kira SinB sukanya sama cewek. Ceritain ke Eunha dong alasan SinB bisa suka sama orang itu, emang siapa sih?"

"Lu polos beneran atau enggak sih na? Untung hari ini gue lagi sabar, gue bukan lesbi ya na-_-. Lu kepo juga ya. Jangan sekarang lah. Gue lagi berusaha ngelupain, gue gak mau nginget-nginget lagi. Udah males."

"Yah, yaudah deh, tapi kapan2 tetep cerita ya! Kalo cerita kan lebih enak, siapa tau Eunha sama Gfriend bisa bantu!" Eunha mengucapkannya dengan semangat.

"Gak tau gue bakal cerita apa enggak. Udah yuk tidur, udah ngantuk nih guw, besok kita juga ada janji sama Gfriend" ajak SinB.

"Oke, Eunha juga udah ngantuk sebenernya, hooaaaamm" Eunha menguap sangat lebar.

*SinB POV*

Gue gak tau kalo gue bisa cerita ini ke elu bahkan ke temen-temen kita, Eunha... Gue takut trauma gw kambuh...

*SinB POV end*

——————————

Oke, segini dulu yah. Sebenarnya author agak gak nyaman kalo pake "Lu gue" gitu, cuma itu cocok banget sama sifat SinB dan kawan-kawan, jadi yaudah author pake itu aja. Biar lebih asik juga sih😅. Semoga suka episode ini yah, jangan lupa VOTE juga yah. Jaga kesehatan semuanya, bye~❤️❤️

BestFriendsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang