udah mau sejam daritadi afa sama aly jongkok di depan gerbang, dari jauh jae yang lagi nyuci motor vespa nya barengan sama dowoon mulai merasa aneh.
"itu bocah dua main petak jongkok tapi yang jaganya kabur apa gimana sih, kaga bangkit bangkit," celetuk jae sambil ngelap ngelap spakbor nya.
"au dah pola pikir anak sma jaman sekarang emang gabisa ditebak," saut dowoon, geleng gelengin kepala teringat tingkah kheis—anak kamar 23—yang kemaren lari larian di koridor sembari bawa bawa freon ac.
bukannya kenapa napa ini pemandangan nya beneran kaga enak diliat dua manusia itu jongkok kaya kodok zuma, kan bikin ngeri aja kalo ada yang lewat ntar disangka di kos kosan ini ada perpeloncoan.
karna muak liatnya, akhirnya disamperin sama jae, tangan kanannya nentengin kanebo. bener aja sedetik kemudian dua begundal itu kena kepret kanebo basah.
"lu mau jongkok disini sampe varises hah?" semprot si jae.
afa sama aly kan langsung panik ye udah mau murka aja lagi nyante nyante jongkok tiba tiba dikepret kanebo. pas mereka bedua bediri makin murka begitu tau oknum yang ngepret ternyata park jaehyung alias ini orang emang setan mulutnya gabisa dilawan. cuman gea yang bisa.
"mang knapasih jongkok doang salah di mata lu, kak," ini si afa udah sedih bat dah omongannya. jae jadi gaenak ati.
"eiya maaf dong, lagian lo berdua ngapain si depan gerbang jongkok begitu gua sebagai warga sekitar yang menyaksikan jujur aja terganggu," begitu kicauan jae_day6 yang membuat aly refleks mengangkat mangkok yang daritadi dipegangin.
"nungguin bubur kak, bubur, gue laper, belom makan dari kelas 9 apa lo tega... hiks..."
"HEHHH BOCIL KOK LO MEWEK?!???"
jae panik khandd maenn tiba tiba si aly berlinangan air mata sambil nutupin mukanya pake mangkok, afa disebelahnya jadi ikut terharu dan ikut menangis.
tiba tiba lewat si nami boncengan sama doyoung naik speda, "wayolohhh anak orang ditangisin," kata doyoung sambil nyengir nyengir.
"EH DIEM LO KIM DOYOUNG!!"
"APEEE GUA DIEM DARITADI!!!" nyaut tuh doyoung yang satunya ngelongok dari jendela lantai dua.
"BUKAN LOO!!!"
"WOYYYY BERISIKK! ANAK GUA MAU TIDUR!!" ikut lagi sekarang hyunbin yang nyaut, lagi nimang nimang kucingnya si mengcu udah kriyep kriyep jadi loncat gara gara hyunbin nya tereak.
jae menghela napas, balik ngeliatin si afa sama aly yang masih jebeng jebeng megangin mangkok, "lu kesiangan jam segini tukang bubur dah pada naik haji, mending ke tukang bubur depan komplek aja tuh bubur haji domba punya nyokapnya nisa,"
"tapi depan komplek jauh banget diujung dunia, gimana anjir," kata afa.
"nggg minta tolong... NAH! UJIN UJIN PAKUJIN KURRR KURRR CKCKCK SINII!!"
jae ngibas ngibasin tangan, manggil ujin yang lagi skuteran pake helm fullface diikuti icel yang ngekor di belakangnya pake sepatu roda.ujin dan icel nyamperin dah tuh jae, ujin buka kaca helm nya, "ngapa bang," pala nya ngadah keatas soalnya ketutupan helm.
"lu berdua emang paling klop sama sama freak,"
"ape nih lu manggil cuman buat ngatain," kata icel udah siap siap mau gibeng si bihun bule.
"kaga, minta tolong dong beliin bubur ke depan komplek tuh buat si afa sama aly kasian ngeri hipotermia," perintah jae.
"bubur ape,"
"bubur kertas. yA BUBUR AYAM,"
ujin langsung natep afa sama aly sinis, "bELI NDEREEE," ledek ujin sembari busung busungin dada nya kaga tau maksudnya apa.
karena ujin gabisa diandalkan, aly akhirnya ngeliat ke icel, "cel🥺🥺,"
"BELI NDEREEE,"
HALAHHH DUA DUA NYA SAMA AJE.
afa udah cape bat dan tidak ada harapan, kesel jadinya pan, "ah udah ah dah ga napsu," katanya sembari banting mangkok nya dramatis, tapi kaga jadi dramatis kirain pecah ternyata mangkok nya mangkok plastik jadi malah mantul lagi.
berujung aly dan afa berakhir menyeduh super bubur di dapur kosan, tau dah punya siapa nih makan aja bos.
***
"perasaan tadi malem ada bubur empat bungkus disini udah ilang aje," komentar alet yang kebetulan lagi ngambil nescafe di rak dapur.
alet ngasih nescafe nya ke hyunjin, tangan hyunjin sekarang sibuk ngocok ngocokin kopi gula sama aer berharap akan menjadi dalgona sempurna biar bisa dipoto.
"udah dibuang kali kan udah expire," saut hyunjin. teringat omongannya wonu kemaren katanya buburnya udah kadaluarsa seminggu. tapi pehul nya kaga ada gitu hati nurani nya tergerak buat langsung buang pas tau.
jisung begitu denger langsung keselek biskuat, terus tiba tiba ketawa nyembur sampe remahannya kemana mana nYEMBURNYA JAUH BANGET GA MAEN MAEN itu mekdi nya dera ikut kena abu vulkanik dari mulutnya jisung.
"DEMI ALLAH INI APAAN?!" dera panik sendiri liat di atas burger nya ada benda berbentuk aneh. jisung makin ketawa.
"HAHAHAH MAAAPP!!!"
dera langsung nengok ke jisung yang jaraknya 5 meter dari tempat dia bediri, "JISUNG LO SINTING INI APAAN JAWAB,"
"biskuat dari mulut gua,"
DERA SEKOT JANTUNG mo nangis, berujung burgernya dikasih buat jisung alhamdulillah rejeki emang ga kemana. terlintas di otak jisung mau nyemburin semua makanan dera mulai besok.
alet sama hyunjin ketawa liatnya, tapi yang ngakak cuman alet, hyunjin nya ketawa sambil ngeringis soalnye keram tangannya ngaduk dalgona ga ngembang ngembang.
jisungnya lanjut makan burger sembari menahan ketawa. gimana ga ketawa dia teringat adegan aly sama afa makan bubur tadi pagi, mana kaya babi sampe dua porsi.
sambil bawa bawa burger si jisung ke ruang tengah, ada donghee, yoonsu, wonpil sama hyunsuk lagi maenan plato, jisung lirik lirik dari layar hape nya wonpil.
"eh eh kocak dah," jisung gatel pengen cerita.
"knapa," saut donghee.
"lu tau kan bubur yang di rak dapur, 4 biji yang dikasi bang ceye waktu dia pulang kampung,"
"iye, kenapa," kali ini yoonsu.
"udah expire seminggu terus dimakan anying sama aly sama afa HAHAHA,"
diem.
hyunsuk sama wonpil berenti maen. tatap tatapan.
"fak....."
KAMU SEDANG MEMBACA
kos kosan sisbret
Fanfic23 bocil dengan 23 pangeran berkuda dalam satu kos kosan.