Tata Cara Bacaan Tahajud🌻

233 39 0
                                    

Hem. Kali ini saya hanya memberi tahu tata cara bacaan sholat Tahajjud.

🌻Niat sholat tahajud:

أُصَلِّى سُنَّةً التَّهَجُّدِ رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ ِللهِ تَعَالَى

Ushallii sunnatat-Tahajjudi rak’ataini mustaqbilal qiblati lillaahi ta’aalaa.

Tata Cara Sholat Tahajud:

1. Membaca niat salat Tahajud.

2. Takbiratul Ihram.

3. Membaca doa Iftitah, surah Al-Fatihah, dan membaca surah pendek Al-Quran.

4. Lakukan langkah-langkah salat pada umumnya seperti rukuk dan sujud.

5. Rakaat selanjutnya disamakan dengan rakaat pertama (kecuali doa Iftitah).

6. Tahiyat akhir dan salam.Disunahkan membaca bacaan wirid, tasbih, tahmid, selawat, Istigfar, kemudian membaca doa sholat tahajud.

Bacaan Wirid :

-Tasbih

"Subhanallah."

-Tahmid

"Alhamdulillah."

-Takbir

"Allohu Akbar."

-Tahlil

"Laa ilaha Illalloh."

-Sholawat

"Allahumma sholli ‘ala Muhammad wa ‘ala ali Muhammad."

-Istighfar

أَسْتَغْفِرُ اللَّهَ الَّذِي لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيَّ الْقَيُّومَ وَأَتُوبُ إِلَيْهِ

"Astaghfirullôhal ladzî lâ ilâha illâ huwal hayyul qoyyûm wa atûbu ilaih."

🌻Doa setelah Salat Tahajud

"Allahumma Lakal Hamdu Anta Qayyimussamaa Waati Wal Ardi Wa Man Fiihinna.
Wa Lakal Hamdu Anta Malikus Samaa Waati Wal Ardhi Wa Man Fiihinna.
Wa Lakal Hamdu Anta Nuurus Samaawaati Wal Ardhi Wa Man Fiihinna.
Wa Lakal Hamdu Antal Haqqu, Wa Wa’dukal Haqqu.
Wa Liqaa’uka Haqqun, Wa Qauluka Haqqun.
Wal Jannatu Haqqun, Wannaaru Haqqun, Wannabiyyuuna Haqqun.
Wa Muhammadun Shallallaahu ‘Alaihi Wasallama Haqqun Wassaa’atu Haqqun."

Artinya, "Ya Allah, Tuhan kami, segala puji bagi-Mu, Engkau penegak langit, bumi, dan makhluk di dalamnya. Segala puji bagi-Mu, Engkau penguasa langit, bumi, dan makhluk di dalamnya. Segala puji bagi-Mu, Engkau cahaya langit, bumi, dan makhluk di dalamnya. Segala puji bagi-Mu, Engkau Maha Benar. Janji-Mu benar. Pertemuan dengan-Mu kelak itu benar. Firman-Mu benar adanya. Surga itu nyata. Neraka pun demikian. Para nabi itu benar. Demikian pula Nabi Muhammad SAW itu benar. Hari Kiamat itu benar. Ya Tuhanku, hanya kepada-Mu aku berserah. Hanya kepada-Mu juga aku beriman. Kepada-Mu aku pasrah. Hanya kepada-Mu aku kembali. Karena-Mu aku rela bertikai. Hanya pada-Mu dasar putusanku. Karenanya ampuni dosaku yang telah lalu dan yang terkemudian, dosa yang kusembunyikan dan yang kunyatakan, dan dosa lain yang lebih Kau ketahui ketimbang aku. Engkau Yang Maha Terdahulu dan Engkau Yang Maha Terkemudian. Tiada Tuhan selain Engkau. Tiada daya upaya dan kekuatan selain pertolongan Allah."

❤❤❤




Semoga Bermanfaat😉

Aku Ingin Menjadi Lebih BaikTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang