"aaaaaaaa"
Areta dan Bi Ida yang mendengar teriakan dari kamar Syla langsung berlari menuju kamar Syla.
Cklek*
"Syla, kamu kenapa sayang.... Syla bangun nak kamu kenapa??" Areta berusaha membangun kan Syla dari tidurnya.
"Hahhhh shh hahh mama..." Saat Syla terbangun dari tidurnya dengan nafas yang tersengal-sengal dan keringat yg bercucuran di dahinya, ia langsung memeluk mamanya saat melihat mamanya ada disampingnya.
"Sttt stttsss,iya sayang mama disini tenang ya sayang tenang..."
"Sekarang kamu ikutin mama dulu ya agar kamu lebih rileks dan tenang, ambil nafas tahan keluarkan lagi sayang ambil nafas tahan keluarkan sekali lagi ambil nafas tahan dan keluarkan" Syla patuh dan hanya mengikuti arahan dari sang mama (eh author kok jadi kek orang mau ngelairin ya😂)
"Gimana sudah rileks,sudah tenang kan?" Syla hanya mengangguk kan kepalanya sebagai tanda jawaban dari pertanyaan mamanya.
"Alhamdulillah, kamu kenapa sayang kenapa sampe teriak dan keringatan gini? Kamu mimpi apa Syla?"
"Syla gatau mah,semuanya gajelas semuanya absurd tapi pas Syla berusaha untuk memperjelas tiba-tiba kepala Syla seakan mau pecah sakitt banget" jelas Syla dengan raut wajah takut.
"Tenang ya sayang, gausah diinget-inget lagi ya luapkan saja, mimpi hanya bunga tidur nak" Ucap Areta seraya memeluk kembali sang putri.
"Yaudah Sekarang kamu tidur ya,bobok yang nyenyak,mamah mau kebawa dulu sama Bi Ida jangan lupa berdoa ya sayang" Areta mencium kening Syla sebelum ia keluar dari kamar Syla.
🍃🍃🍃🍃
Pagi ini sangat cerah... Matahari seperti bersahabat dengan kita,terbukti dari suasana hari ini yang dapat dikatan cerah berawan. Banyak burung-burung yang terbang di langit seakan menikmati suasana cuaca hari ini.
Di lain tempat ada seorang gadis kecil yang imut dan manis,yang masih asik bergelut dibawah selimut beruangnya. Gadis itu terlihat sangat tenang dan nyaman seakan tak terusik oleh kedatangan sinar mentari yang menerobos masuk melewati jendela.
Tok tok tok
"Syla bangun sayang, ini udah pagi loh, Syla..." Suara Areta di depan pintu kamar Syla,yang sedang membangunkan putri semata wayangnya itu.
"Syla.... Ayo sayang bangun dulu kita sarapan bersama" Masih tak ada jawaban dari dalam kamar Syla, akhirnya Areta memutuskan untuk masuk ke dalam kamar Syla.
Saat di dalam kamar Syla, Areta melihat bahwa putrinya masih asik berkelana di alam bawah sadar nya,entah sedang berkelana dimana putrinya itu hingga tak sedikit pun terusik oleh suara Areta yg cukup keras memanggilnya tadi (mungkin lagi ketemu pangeran berkuda pink kali ya hehe,hust author diem Napa😂)
"Syla sayang.... Ayo bangun sayang ini udah pagi lohh,Syla" Areta mencoba membangunkan putrinya kembali dengan menggoyang - goyangkan bahunya.
"Mhhh, mama ada apa Syla masih ngantuk mah" Jawab Syla dengan suara khas bangun tidur nya namun tetap tak membuka matanya.
"Udah pagi ini,ayo bangun dulu kita sarapan,Syla" namun sayang Syla lebih asik dengan wisata berkelana ya hingga tak menghiraukan sang mama dan kembali'ke alam mimpinya.
Areta lama-lama jengah dan kesal, akhirnya ia mengambil air dari dalam kamar mandi dan menggugurkannya ke Syla.
Byurrr
"Aaaaaaa, banjir-banjir tolong.... Banjir....." Syla langsung terbangun sambil berteriak kebanjiran karna disiram air oelh sang mama.
"Hahahahahaha, hahahahahaha aduh sakit perut mama ya ampun" Areta tertawa terbahak-bahak melihat tingkah lucu putrinya itu.
Syla yang melihatsang mama tertawa seperti itu, langsung mengkrucutkan bibirnya kesal " ishh mama kok aku diguyur sih... Kan jadi basah Sylanya."
"Hahahaha,aduhhh aduhhhh bentar-bentar sakit perut mama, hahaha"
"Ishhh mama, kok masih ketawa sih" Syla semakin kesal melihat mamanya yang masih asik menertawakannya.
"Hehehe,iya deh iya udh kok, hehe"
"Tau ah pokoknya Syla ngambek sama mama." Ucap Syla dengan suara yg seperti anak kecil.
*Skip di ruang makan*
Kini semua anggota keluarga telah berkumpul di ruang makan. Semua makanan juga sudah tersaji di meja makan.
"Pagi putri papa"
"Pagi pah" jawab Syla dengan wajah cemberutnya
"Loh,putri kesayangan papa kenapa ni,kok mukanya ditekuk gitu?"
"Mama tu pah resek"
"Loh kok ada hubungannya sama mama,emang knp mah sama Syla?"
"Hehehe,ya maaf ya sayang mama janji deh gabakal ngulangin lagi janji" ucap mama Syla dengan menampilkan gigi putihnya, namun setelah itu Areta kembali tertawa.
"Tuh kan minta maafnya ga ikhlas,au ah Syla ngambek sama mama"
"Lolo ini ada apa sih? Kok mama sampe ketawa kaya gini?"
" Jadi gini pah,tadi kan mama bangunin Syla tuh,mama ketok-ketok pintunya ga ada sahutan dari dalem,yaudah mama masuk aja nah pas didalem eh ternyata Syla masih molor trz mama bangunin lagi mama goyang-goyangkan badannya juga ga bangun-bangun,bangun bentar sih tapi mata nya merem trz tidur lagi,kan mama jadi kesel" jelas Areta pada sang suami.
"Nah trz mama apain sampe Syla bisa bangun?" Tanya Andra penasaran dengan kejadian selanjutnya.
"Nahh itu pah, akhirnya mama masuk kamar mandi mama ambil air di gayung, trzz mama guyur deh Sylanya hahahahahaha papa tau ekspresi nya Syla lucu banget pas bangun tidur karna kaget hahahahha masak dia bilang banjirr tolonggg banjir ahahha padahal kan itu mama yg guyur dia pake air bukan banjirr" lanjut Areta dengan tawa yang menggelegar.
Andra geleng-geleng kepala mendengar tingkah laku istri dan anaknya
"Kalian ini ada-ada aja,mama juga knp harus pake disiram segala Sylanya kan kasian,Syla baru sembuh loh ma""Hehe iya pah,mama minta maaf ya janji ga diulangi lagi" ucap Areta sambil mengangkat jarinya membentuk huruf V.
"Iya tuh pah marahin tu mama"
"Kamu juga Syl,kalo dibangunin itu cepet bangun jangan molor trz,gabaik anak gadis bangun tidurnya siang-siang" kini giliran Syla yang mendapat teguran dari papanya.
"Tuh dengerin sayang,apa kata papa gabaik bangun siang-siang" Areta mulai meledek Syla kembali.
"Ishh mamaaaaaaa"
"Ahahahhaaa"
"Udah-udah ayo kita makan kasian makanannya dari tadi di anggurin." Kata Andra, akhirnya semuanya mulai menyantap makanan yang telah dihidangkan di meja makan.
"Rasanya senang sekali melihat kebersamaan ini, rasanya tak ingin pisah dari kalian,ingin selalu melihat tingkah konyol kalian,ingin selalu melihat canda tawa kalian, semoga keluarga kita bisa bersama trzz sampai akhir hayat nanti ,aamiin" batin Andra saat melihat anak dan istrinya.
Jangan lupa voment 😊
Next =>
KAMU SEDANG MEMBACA
Sylarga
Teen FictionAssalamualaikum,,ini cerita pertamaku... Yang berjudul Sylarga. Nah disini aku menceritakan seorang gadis kecil, imut yang kehilangan ingatannya, dan tepat dihari ulang tahunnya yang ke 17 tahun dia mendapat kabar bahwa orangtuanya meninggal akibat...