Gue : Sebentar sya. Lang gue duluan ya, sorry nih ya gue pass dulu buat hari ini.
Gilang : Ooh ini toh hahahah, iyaa zak santai aja. Enjoy the date ya guys.
Gue : Wkwkwk, iya lang makasih ye. Gue cabutt duluan. Ayo fa.
Nifa : Okeii.
Akhirnya kami meninggalkan Gilang dan pergi kerumah Nifa dan ternyata kita makan ditempat restoran kelas atas. Hall's Cow. Itu adalah tempat makan steak yang menurut gue yaa harga tinggi lah.
Gue udah siap parah, baju paling cantik pokoknya mah. Dan udah sampai ditempat apa kelen tau? ya. restoran-nya tutup.
Papa nifa : Hmm.
Nifa : Yahh pah gimana dong.
Gue : Udah om gapapa, lain waktu aja kesini lagi.
Papa nifa : Gapapa nih za?
Gue : Gapapa om sama saya mah santai aja.
Papa nifa : Yaudah makan dimana nih, udah pada laper ya?
Nifa : Banget pah.
Papa nifa : Warteg aja ya, gapapa kan za?
Gue : Oh gapapa om, kebetulan saya juga tau warteg enak disini.
Papa nifa : Oke tunjukin aja jalannya ya.
Akhirnya kita jalan ke warteg langganan gue kalo lagi gaada uang ya kesini lari-nya hahahaha. Akhirnya sampai di tempat langganan gue.
Gue : Okee kita sampai om, fa.
Papa nifa : Za..
Nifa : Umm, za..
Gue : Ayoo kita makan.
Nifa & Papa nifa : INI PUTRA MINANG!!!
Gue : Hahahahahahahah, wartegnya dibelakang ini. Ketutupan malu-malu dia.
Nifa : Ooh ngomong dong.
Papa Nifa : Oke, ayo kita makan.
Kami keluar dari mobil dan sampai ke tempat langganan gue.
Gue : Mang ujang balik lagi nih saya.
Mang ujang : Eh elu za, mau makan?
Gue : Yaiya, masa ngitungin beras.
Mang ujang : Gak ngutang kan?
Gue : Hus mang lu ngerusak nama gue aja.
Nifa dan Papa nifa pun tertawa mendengar hal itu. Dan kita makan dengan lauk pauk-nya masing-masing, dan sejam sudah berlalu perut kami semua kenyang dan papa-nya nifa membayar makan kita, gue pun berterima kasih tentu saja. Sangat bahagia pada saat itu sampai..
*TING Notif masuk.
Dan gue jadi diam. Nifa dan papanya ingin ke mobil tapi gue bilang mereka duluan aja dengan alasan, gue mau bayar hutang dulu sama mang ujang. Lalu mang ujang pun ikut diam, karena gue sudah tidak punya hutang makanan lagi disini. Ya, gue kembali ke mobil paling terakhir karena ada pesan dari tetangga gue bilang kalo Mamah gue jatuh sakit.
Dan gue beli nasi lagi buat Mamah gue dirumah.
Gue : Mang nasi satu lauknya biasa buat Mamah ya.
Mang ujang : Mamah sakit lagi za?
Gue : Hehe, iya nih mang. doain aja semoga cepet sembuh ya.
Mang ujang : Iya za, terus uang lu gimana? masih ada?
Gue : Ah gue makan mah bisa belakangan, yang penting Mamah dulu sembuh.
Mang ujang : Ya jangan gitu atuh za.
Gue : Paling nanti nyari kerja.
Mang ujang : Yah, mana ada za yang mau nerima pekerja anak sma.
Gue : Nanti juga dapet kalo emang udah rejeki-nya mah mang.
Mang ujang : Lu kerja disini aja mau ga? tapi ya gitu gaji-nya 50rb + makan juga gapapa.
Gue : Serius mang? hahahaha, tuh kan ada yang mau nerima pekerja anak sma.
Tasya yang menunggu sedari tadi dimobil pun akhirnya turun buat manggil gue.
Gue : Mang pinjem tas dulu dong buat taruh ni nasi biar ga ketahuan camer sama pacar gue. Besok gue balikin kok.
Dari kejauhan Nifa memanggil gue
Mang ujang : Pakee aje.
Gue : Sip makasi mang. Iyaa fa sebentar.
Dalam mobil Nifa bertanya ke gue, kenapa lama, ada urusan apa.
Gue : Gaada apa apa kok sya, cuma bayar hutang makan aja.
Dan gak lama kemudian sampai dirumah Nifa dan gue izin buat langsung pulang karena mikirin mamah gue dirumah.
Gue : Fa besok aku gabisa nganterin kamu dulu ya, aku ada ulangan jadi harus dateng lebih pagi buat belajar disekolah.
Nifa : Iyaa, gapapa kan ada papa.
Gue : Oke aku pulang ya, Sleep tight sayang.
Nifa hanya menunduk padahal gue bisa lihat kalo dia tersenyum dan pipi-nya merah merona.
Gue pulang. Dan langsung ketemu Mamah gue lalu melihat Mamah panas, tapi gak terlalu parah.
Gue : Mah udah makan?
Mamah : Zaka udah makan?
Gue : Mah.. maaf zaka selama ini jarang dirumah. Yaudah mah udah malem. Tidur yuk.
Mamah : Iyaa
Gue pun masuk kekamar. Siapa sangka kalo gue, Azaka menangis. Ya, ini cuma rahasia gue dan cukup tuhan aja yang tau.
Besoknya gue keluar, pamit sama mamah tapi gue gak ke-sekolah. Iya gue bolos. buat kerja di-warteg Mang Ujang. Gue butuh uang buat beli obat untuk mamah
gue, walaupun gue tau pacar gue tajir tapi gue gamau minjem uang dia.Sampai lah gue ke-warteg Mang Ujang
Gue : Mang tugas gue ngapain?
Mang ujang : Oh, diem aja didepan. Sambil bilang ayo makan di-warteg kami.
Gue : He-em iye jual tampang gue ye.
Mang ujang : Hahahaha, nanti kalo udah rame. Cucian numpuk lo ke-belakang ye bantuin teh lastri.
Gue : Oh oke sip.
Fyi, teh Lastri ini istrinya mang ujang. Mereka udah bareng-bareng dari smp. Wagelaseh Mang ujang setia juga.
Gue kerja gak cuma di Mang Ujang sebagai tukang cuci piring, gue juga jadi Salesman didepan kafetaria. Udah dua minggu gue bisa mengumpulkan uang 500rb untuk biaya obat mamah yang masih nunggak.
Gue duduk untuk beristirahat sejenak, baju kostum yang gue pake ini bahannya buat gue gerah. Dan saat gue membuka kostum bagian kepala terkejut gue oleh sosok yang selama ini gue diemin.. Nifa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Why you bring that smile to me
Teen FictionCerita ini hanya berupa karangan, tidak ada niat untuk menjelek-jelekan pihak manapun. jika ada kesamaan saya mohon maaf, ini hanyalah fiktif belaka.