Tiba - tiba Nifa telfon HP gue dan dia bilang kalo dia udah didepan rumah, kata-nya gantian sekarang dia yang anterin gue ke sekolah.
Gue : Dih ngapain nganterin aku coba.
Nifa : Mau liat sekolah kamu kayak gimana, cewek-ceweknya kayak gimana, cowok-cowoknya baik apa engga, kamu punya temen apa dimusuhin, guru-gurunya baik apa jahat. Udah ah ayok nanti telat, kamu mah kebanyakan nanya.
Gue : Eeee... bukannya-
Nifa : Udah diem deh kamu.
Gue : Ooh, lagi PMS.
Nifa : Nah itu tau. Jadi salah siapa kita kelamaan?
Gue : Aku.
Nifa : Ayo, pak jalan.
Setelah 20 menit perjalanan, akhirnya sampai disekolah gue dan Nifa langsung pergi ke-sekolahnya karena mepet dikit lagi udah mau bel masuk.
Gue belajar seperti biasa dan setelah bel istrirahat. Eh maaf bel istirahat maksud-nya. Setelah bel istirahat berbunyi semua anak sekelas gue nanya kenapa gue gak masuk selama 2 minggu lamanya.
Gue cuma jawab kalau nyokap gue sakit dan harus ada yang ngurusin. Karena bokap gue pergi merintis entah kemana.
Setelah berjam-jam gue disekolah dan akhirnya gue bisa pulang.
Nabeel : Zak itu ada bokap lu kata-nya nyariin elu.
Gue terkejut. Sosok yang hilang dari kehidupan gue sekarang kembali lagi untuk bertemu sama gue.
Dan saat ngeliat dia, ternyata bener itu bokap gue. Banyak pertanyaan dikepala gue selama ini dia kemana aja.
Bokap gue : Zak, sini.
Gue : Eh iya, pak kenapa ya.
Bokap gue : Kamu bener anak saya kan? soalnya mirip hahahaha.
Gue : O-oh hahahaha iya kali pak.
Bokap gue : Gimana keadaan mamah? is she alright?
Gue : Umm, not at all.
Bokap gue : Ayo kita pulang dulu.
Setelah itu gue ikut dengan bokap gue yah, gue bingung kemana aja bokap gue selama ini. ah entahlah.
Setelah berlama - lama dijalan akhirnya kita sampe dirumah gue dan bokap gue
menangis. Bokap gue sedih karena ngeliat kondisi nyokap gue yang sehari-hari cuma bisa berdiri sebentar.Mamah : Eh, papah. Sudah pulang?
Papah : Iya, mah. Mah ayo ke rumah sakit. Masih belum terlambat.
Mamah : Iya, yuk
Setelah beberapa minggu, akhirnya Mamah-pun kembali sehat dan kami pindah rumah.
Gue pindah, ya enggak terlalu jauh dari rumah yang lama. Beda-nya kali ini gue tinggal disebuah perumahan yang lumayan luas.
Papah : Zak, kalo ada yang mau kamu beli bilang ke papa aja ya.
Gue : Iya pah.
"Ah iya, gue dua minggu ini gak pernah buka handphone".
Saat gue nyalain, ternyata Nifq khawatir dengan gue.
10 Misscall, 300 pesan.
lalu Nifa tiba-tiba telfon dan gue angkat.Nifa : Halo? Za?
Gue : Iya. Kenapa?
Nifa : Kamu gapapa?
Gue : Iya, gapapa.
Nifa : Nanti mau ketemu?
Gue : Gak dulu fa, kapan-kapan ya.
Nifa : Umm, okay. Take a rest. Love you.
Gue : Ya. Thanks, Love you too.
*TUT-
Nifa : Huh, dia kenapa sih kok cuek banget.
Papa Nifa : Mungkin dia punya masalah, kasih zaka waktu dulu buat sendiri.
Setelah berhari - hari, berminggu - minggu, gue kembali lagi menjalani kehidupan gue sebagai siswa SMA dan gue kali ini bawa motor yang udah bokap gue beliin.
Awalnya gue gamau pake motor dari bokap, soalnya gue mau tetep lowprofile. Jadi gue minta bokap gue untuk beli motor yang lebih murah.
Sepulang sekolah gue inisiatif buat ke sekolah Nifa soalnya mau iseng aja jemput dadakan.
Setelah pulang sekolah gue langsung cabut kesekolahan Nifa dan gue broken. Sesampai disana gue ngeliat Nifa diajak pulang bareng sama cowok.
Ya mungkin itu hanya temennya dan gue gamasalah kalo Nifa emang mau pulang sama dia. Ternyata Nifa gamau dan Nifa dipaksa untuk ikut sama dia.
Akhirnya gue bisa turun tangan dan bilang "Ayo fa kita pulang".
Diperjalanan pulang kerumah Nifa, kita gabanyak bicara. Gue lebih tepatnya. Akhirnya kita sampe dirumah Nifa dan dia ternyata udah gakuat sama sikap dingin gue ke dia.
Nifa : Kamu berubah za. Aku mau kita break.
Gue : Hah?
Nifa : Hati-hati dijalan.
Gue : Hah? dia tadi ngomong apaansi? gua masih pake helm anjir ga kedengeran. Auah bodo keburu malem gue pulang.
Sesampainya gue dirumah, gue langsung chat Nifa.
Gue : Fa? lagi apa?
Nifa : Gatau.
(Lah ni bocil kenapa dah???).
Gue : PMS?
Nifa : Ngga.
Gue : Tadi kamu pas turun bilang apa fa, aku gak denger tadi.
Nifa : Kamu berubah. Kita break dulu.
Gue : Berubah?? apanya yang berubah?
Nifa : Mikir sendiri, sampe kamu tau apa yang berubah dari kamu baru aku mau bales kamu.
Gue : Dih, yaudah oke.
Gue sedikit kesel waktu itu, gimana enggak gue yang gatau apa-apa tiba-tiba dia bilang begitu. Ditanya apaan malah disuruh nyari sendiri. Hadeh pusing.
Berhari-hari gue chat Nifa tapi enggak dibales juga padahal dia online dan gue capek hampir tiap jam nanyain dia tapi gak dibales-bales.
2 minggu berlalu tanpa ada kabar dan tiba-tiba Nifa telfon dan gue seneng lalu gue angkat telfonnya.
Nifa : Halo za, apa kabar?
Gue : Baikk, kamu?
Nifa : Baik, kok. Aku mau ngomong sesuatu.
Gue : Pasti breaknya mau udahan ya?iya udahan aja aku juga capekk huhuu.
Nifa : Bukan. Za, Aku tau ini berat buat kamu tapi maaf za aku dijodohin sama papa.
KAMU SEDANG MEMBACA
Why you bring that smile to me
Teen FictionCerita ini hanya berupa karangan, tidak ada niat untuk menjelek-jelekan pihak manapun. jika ada kesamaan saya mohon maaf, ini hanyalah fiktif belaka.