wooyoung seneng banget akhirnya bisa pulang ke jogja setelah sekian lama jadi mahasiswa rantau di jakarta. dan tentu saja pulangnya nggak sendiri. ada bapak choi san yang setia ngintil kemana-mana.
siang ini, mereka jalan-jalan di malioboro. malah san yang lebih heboh daripada wooyoung yang notabene lagi pulang kampung.
"kamu mau mampir ke pasar bringharjo nggak, san?" tanya wooyoung.
san yang lagi jepret-jepret nengok, "mau lah. ayo, yang."
baru aja masuk pasar, san udah sambat laper. wooyoung geleng-geleng, "nanti mampir ke foodcourt deket sini. beli itu dulu buat ganjel."
wooyoung narik san ke tempat ibu-ibu jual gethuk. nggak cuma gethuk, sih. ada tiwul sama gatot juga.
bikelah, saatnya san mempraktikkan skill bahasa jawa ala kadarnya yang dia pelajari dari wooyoung tadi pagi. katanya kalo bisa bahasa jawa, harganya bakal dimurahin. sebaliknya, kalo pake bahasa indonesia atau inggris, dimahalin.
"iki opo?" tanya san.
wooyoung melotot, nggak sopan banget ini anak pake ngoko!!
tapi ibu-ibu yang jual maklum, sih. dikiranya san bule gara-gara rambut blondenya.
"gethuk, cah bagus."
"piro?"
"lima ribu, mas."
san senyum bangga. not bad lah. "kalo kui opo, bu?"
"podo wae, mas."
san ngangguk-angguk terus bisik-bisik ke wooyoung, "tuhkan, aku bisa bahasa jawa."
wooyoung iya-iya aja biar cepet.
"oke, bu. aku tumbas gethuk karo podo waenya lima ribu."
ibu-ibu tadi nahan ketawa sementara wooyoung udah tutup muka malu. yang berbuat san, yang malu dia. "podo wae itu artinya sama aja, sayang. yang kamu tanyain itu gethuk juga. cuma belum dipotongin. duh duh, kamu bikin malu aja."
sementara san:
"HAHAHA HARGA DIRI GUE. HA... HA... HA..."
ㅡ
kalo ada yg familiar sama ini, iya ini aku ambil dari salah satu chapter bukuku di akun sebelah. don't take this wrong ya sayang😭
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐃𝐀𝐈𝐋𝐘 𝐃𝐎𝐒𝐄.
Fiksi Penggemar﹝c.san, j.wooyoung﹞ [ on-going ] dosis harian dari choi san dan jung wooyoung.