Kim Yerim menatap ke luar jendela pesawat, hanya memandangi samudra biru luas di bawah. Yerim sedikit tergoda untuk membuka pintu darurat dan melarikan diri untuk menghindari apa yang akan terjadi dengan terjun ke bawah.
Yerim sedang dalam perjalanan ke Seoul, Korea Selatan untuk tinggal bersama Eomma kandungnya dan Appa tirinya.
Appa Yerim, Ricky Kim adalah lelaki paling menakjubkan yang bisa diciptakan oleh Tuhan dan dia adalah Appa sekaligus sahabat terbaik Yerim.
Sekitar sebulan yang lalu Appa Yerim meninggal karena kecelakaan mobil dan setelah itu Yerim tinggal bersama bibinya. Sampai sekiranya Eomma Yerim akhirnya ingin mengambil hak asuh Yerim yang berusia 16 tahun.
Orang tua kandung Yerim bertemu di Seoul ketika Appa Yerim pindah ke sana untuk mengajar bahasa Inggris. Eomma Yerim adalah seorang sekretaris di sekolahnya pada saat itu dan mereka jatuh cinta pada pandangan pertama.
"Yah, itu sama romantisnya dengan mereka, karena pernikahan mereka yang 7 tahun sebenarnya telah hancur sejak awal," batin Yerim.
Appa Yerim menjadi orang asing dari Amerika tidak disetujui oleh orang tua Eomma Yerim yang berbudaya Korea yang keras. Hubungan keduanya tidak direstui, meskipun sebenarnya Appa Yerim masih memiliki darah Korea dalam dirinya.
Setelah orang tua Eomma Yerim meninggal, Eomma Yerim mulai mengadopsi semua segi pandangan mereka tentang Appa Yerim dan mulai melihat Appa Yerim sebagai 'lelaki pembawa sial yang tidak sopan.'
Ketika Yerim dilahirkan, sekitar dua tahun setelah pernikahan. Dia dilahirkan dengan rambut dan warna mata yang sama dengan Appa nya.
Karena Yerim memiliki terlalu banyak kesamaan dengan Appa nya di dalam diri nya, Yerim juga mulai dipandang rendah.
Rasanya Eomma nya mulai membenci Yerim sejak dia berumur 5 tahun pertama kehidupannya dan saat itu ketika orang tua Yerim akhirnya bercerai, Eomma nya bahkan tidak berusaha untuk mengambil hak asuh Yerim.
Dia sangat senang ketika mengirim Yerim dalam perjalanan Yerim dengan Appa nya untuk kembali ke Amerika, yang Yerim selalu ucapkan terima kasih kepadanya hampir setiap hari.
Setidaknya setiap hari sampai sekarang ketika Eomma nya meminta Yerim kembali ke Korea untuk memperbaiki setiap kasta 'miskin' dari Appa nya.
Hal yang paling baik yang Appa nya Yerim ajarkan untuk bersikeras agar Yerim tetap dengan bahasa Korea-nya karena Yerim akan membutuhkannya untuk beberapa tahun ke depan dalam hidupnya.
Setidaknya sampai Yerim cukup dewasa untuk kembali ke rumah.
Yerim mulai membayangkan betapa mengerikannya hidup nya nantinya. Yerim terus berharap agar bisa terus melihat hal-hal positif tetapi mengetahui betapa ketatnya peraturan Eomma nya itu semakin menakutkan bagi Yerim.
Menjadi orang asing di Korea akan cukup buruk tetapi mungkin Yerim juga terlihat tidak terlalu buruk karena wajahnya memang seperti remaja Korea kebanyakan.
Yerim bukanlah pemberontak! Bahkan Appa nya tidak pernah mengajarkan hal itu. Tetapi tumbuh di sekitar seorang Appa tanpa filter, Eomma yang meninggalkan Yerim dengan kata-kata kutukan yang mengalir, Yerim menjadi pribadi yang tidak akan mundur untuk membela apa yang menurutnya benar.
Yerim menjadi pribadi yang kuat diluar ketika sebenarnya Yerim mungkin adalah salah satu dari sekian banyaknya orang-orang terbaik yang pandai menyembunyikan kerapuhan dan kesedihan nya.
Appa Yerim mungkin telah mengajari Yerim bersumpah di usia muda tapi dia juga mengajarinya bagaimana menjadi orang yang baik dan peduli dengan yang membutuhkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rebellious [M]
FanfictionKehidupan sulit ini, dimulai setelah Appa pergi meninggalkan ku Untuk selamanya -Kim Yeri-