2; kopi kenang

8 2 0
                                    

Maira

Gue cinta banget hari Senin. Karena Senin adalah hari terakhir setelah sepinya dua hari gue tanpa Nadya, temen gue. Sesayang itu gue sama dia. Walaupun mulutnya jahannam banget, tapi kalo gak ada bacotannya, tetep sepi kehidupan kampus gue.

Karena yang real ya dia doang.

"Gue bakal gabut banget nanti siang." Gue melengoskan lengan gue keatas meja warnas-warung nasi samping fakultas. Gue emang magang hari ini. Tapi ngambil sore.

"Gas gancit lah." Nadya nyeletuk sesuatu yang bikin gue ngedongak sambil menjentikkan jari.

"Otak lo encer.. asli. Sekuy lah." Gue udah mau bangkit tapi langsung ditahan sama suara cempreng Nadya.

"Heh heh! Mau kemana lo?"

"Lah tadi suruh gas gancit.."

"Masih ada satu matkul lagi jingan. Mau nyekip lo?" Bahu gue luruh seketika.

"Ck. Pengen kali aku loh titip absen ke manusia manusia kampus yang rajin. Tapi.. kayak.. yaudah lah. Kuliah pun pake duit." Nah kalo gue udah gini, Nadya ngerti. Cuma ngelus bahu gue kenceng. Kayak ngerok punggung gue gitu tapi diluar baju.

"Sakit loh anjer. Ngelus pake hati.. ini pake listrik PLN. Sakit lah badanku." Ntah apapun. Gue jadi suka pake logat medan gegara nontonin Mak Beti.

Lagi asik meracau tapi gak lagi mabok. Sambil dielus-elus punggung gue sama Nadya, eh ada yang tiba-tiba nyodorin seonggok kopi kenangan yang gue tau persis ini kopi kenangan mantan ukuran large dengan toping grass jelly. Gue memutar minuman yang sampe sekarang gue masih perhatikan baik-baik sama Nadya. Gue natap mata Nadya. Kita saling pandang cie.

"Apa-apaan nih Nad?" Setelah itu gue langsung senyum kesenengan.

Dia juga ikut-ikut senyum. "Tadi liat siapa yang nyodorin?"

"Nggak... gue kan gak berhenti dahag daritadi sambil ngeliatin uwu-nya manusia-manusia bumi di instagram." Bodo amat. Siapa pun yang nyodorin makasih ya sayang muah. "Lo liat?"

"Nggak juga. Dari tadi kan gue mijetin lo."

Gue ngangguk aja denger jawaban Nadya. Kayak who cares? Sing penting dapet gratisan. Gue nawarin Nadya.

"Mau sih.. tapi takut ada sianida." Gue ngebulitin mata. Oh iya loh. Kan sekarang lagi jaman modus modus begini supaya orang mati ditempat terus dirampok deh.

Gue otomatis muntah in kopi yang masih menggenang di dalam mulut gue. Sampe penjual warnas disini pun nyautin terus ngedeket. Mba-mba warnas nya pengen bantuin gue tapi gue isyarat in pake bahasa tangan 'jangan.'

"Loh kenapa dimuntahin toh, mba?"

Gue menyengir gak tau diuntung. "Takut ada sianida-nya, mba Sar. Saya gak tau siapa ngirim.. takut stranger dengan segala macam modusnya."

Ngedenger penjelasan gue, mba-mba nya buru-buru buka suara.

"Ya ampun.. mba lupa loh hih. Tadi ada mas-mas yang bisikan mba. Katanya, minuman yang dimeja mba itu dari dia. Buat mba-nya."

Mba warnas yang gue hapal betul namanya Sari menunjuk gue dengan jempolnya. Gue reflek menunjuk diri gue sendiri. Mba Sari mengangguk. Sementara Nadya cuma ngeliatin perdebatan kedua betina didepan matanya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 25, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

ghosted Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang