Hai, nama gue Marco. Gue baru kelas tiga SMA. Dan kata temen temen, gue itu tampan tapi tolol.
Entah kenapa gue itu selalu suka bersikap bodoh didepan orang orang biar mereka bisa cekakakan ngeliat tingkah gue. Dan itu ngebuat suasana jadi cair.
Sebagian besar temen gue adalah ciwi ciwi, tapi bukan berarti gue fakboi, apalagi bencong. Temen cowo gue juga banyak, gue temenan sama semua orang tapi engga sahabatan sama semua orang juga. Gue punya 3 orang sahabat, Vico, Wira, dan satu lagi namanya Bagas. Sebenernya gue baru sahabatan sama mereka tahun ini, karena dulunya gue cuma sahabatan sama si Wira doang.
Hari ini adalah hari pertama masuk sekolah setelah libur tahun baruan. Dan gobloknya, gue kelupaan.
"Tereng teng tereng teng teng teng tereng" Alarm gue bunyi
"Woi brisik amat sih, rese amat jadi alarm" Gue bangun bentar buat matiin alarmnya terus merem lagi.
Tapi gue melek lagi.
"Marco.. kamu ngapain ngga bangun bangun? Kamu masuk sekolah kan hari ini?" Gue dibangunin mama, dan gue auto panik dong.
"HAH! OIYA GUE SEKOLAH, BEGO! NGAPAIN NGGA BANGUN DARITADI SIH"
"Mau kemana kamu?"
"Ngambil handuk lah, ma" gedebak gedebuk Gue lari sekenceng wifi tetangga
"Lah ngapain balik lagi?"
"Nggausah mandi ah ma, ngga keburu ntar malah telat"
"Jorok banget sih, gimana mau ada cewe yang suka coba!"
Hmm si emak belom tau skill gue deketin ciwi. Dan, ya gue ke sekolah engga mandi.
Gue berangkat sekolah naik si Jo yang super ngebut + jarak rumah ke sekolah gue ga jauh jauh amat, gue jadi ada kemungkinan ngga telat, semoga.
"KRIIINGG..!" Bel masuk bunyi.
"Anjir untung gue udah sampe duluan, telat dikit aja gajadi sekolah gue"
Buru buru gue lari ke kelas nyamperin temen temen gue
"Oi gue kira lu masih rebahan, Mar. Hari pertama bisa bisanya telat lu" Kata si Wira
"Ah diem lu kampret, manusia tampan dateng bukannya nyambut"
"berak lu" Si Wira malah ngatain gue.
Ngga lama kemudian, Pak Sableng guru matematika kita dateng. Gue yang tadi berangkat buru buru ternyata lupa bawa buku sama sekali.
"Stt stt, Wir! Gue lupa bawa buku cukk!!!" Bisikku dengan Wira yang asik ngobrol sama gebetannya, Asri
"Apaan? Elu lupa bawa buku?" Tanya wira pura pura peduli
"Iya bego, ni liat tas gue kosong. Sialan!"
"PFF.. Bwahahahah. Pak Sableng, ada yang ga bawa buku!" Teriak Wira si temen bego
"Woi setan, ngapain lu kasih tau si, mampus gue dihajar Sableng"
Si Wira emang gitu, definisi temen setan. Udah tau gue ngga bawa buku eh dia bukannya bantuin gue malah dilaporing dong, sialan. Ya akhirnya Pak Sableng nanyain
"Siapa yang tidak bawa buku?" Tanya Pak Sableng dengan muka agak keriputnya
"Hmm, s.. saya pak"
Gue angkat tangan dan ngaku aja, daripada ntar kalo ngga ngaku malah dihukum lebih berat. Dan bener aja gue dapet hukuman. Kalo ngga gegara si Wira bego gue ngga begini.
"Hm, kenapa kamu ngga bawa buku?" Pak Sableng nanya sambil naik naikin kumisnya yang konon katanya ada kutunya itu.
"Eh, iya pak maaf. Tadi pagi saya kesiangan" Jawaban gue yang sangat pasaran
"Oiya nak Marco, tidak apa apa. Bapak cuma minta kamu belajarnya di tengah lapangan upacara saja, dan apapun yang bapak jelaskan nanti kamu harus ngerti juga. Dan satu lagi, nanti ke ruangan saya ya, ada tugas tambahan"
"I.. iya, pak"
Sambil ngomel ngomel bibir nyinyir, gue ngangkat kursi keluar sesuai kata si Sableng. Dan kalian tau? Si Wira asik ngobrol ketimbang peduliin gue. Betapa sialnya gue pas mau jalan keluar, gue kesandung dong. Gue kesandung semacam pijakan kecil yang di bawah papan tulis gitu. Temen temen gue pada ngetawain, bukannya nolongin yekan.
"Izin keluar, pak" Gue izin ke lapangan
"Ya, hati hati diluar agak panas" Jawab Pak Sableng ngolok olok gue
"Lu kalo ngga lebih tua dari gue udah jadi botol pokari" Kata gue dalem hati
GUBRAKKK! Gue jatoh dongg, dan gue malah marah marah
"Woi kampret, lu kenapa gamau minggir? Gue mau lewat bego!" Ya, gue ngomel ke benda mati. Goblok.
Spontan seisi kelas ngetawain gue gajelas gitu, gue bodoamat juga sih dan jalan keluar naro kursi terus berusaha dengerin penjelasan si Sableng itu. YA JELAS KAGAK KEDENGERAN BEGOO!
"Ah kalo begini gimana gue mau ngerti, sialan." Gue ngomel ngomel sendiri dan ternyata ada guru lewat dan denger ocehan gue. Mampuslah gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Marco si Bodoh
Teen FictionCerita tentang siswa kelas 3 SMA yang tampan namun bertingkah bodoh di depan teman temannya untuk membuat mereka tertawa