Bian kenapa...?

116 13 2
                                    

Typo itu sehat.






Bian sedih.


Pokoknya sedih banget.



Bian itu bukan orang yang terbuka ke orang lain maupun orang itu deket atau engga.

Tapi kadang Bian juga cape, buat jadi orang yang tertutup gini. Rasanya pengen cerita ke seseorang tapi Bian ga cukup percaya sama orang lain.

Bian anak terakhir dari 4 bersaudara. 3 Saudara nya anak anak yang berprestasi. Dan kalian pasti tau kan kalau lahir di keluarga seperti itu pasti banyak banget tekanannya.

Harus rank 1. Harus juara 1. ikut les ini. les itu. Harus menang.

Padahal udah jelas kalau dunia ini ga mengizinkan penghuninya menang terus. Tapi tetep aja orang tua Bian ga ngerti sama kata kata itu.

Sore tadi Bian mutusin buat ga ngelanjutin taekwondo nya lagi karna belakangan ini Bian kecapean dan sering sakit. Apalagi mama nya udah nambahin les piano buat dia 1 minggu yang lalu. Bian cape.

Dan setelah Bian telfon mama nya buat bilang mau berhenti taekwondo..


"Loh kok berhenti sih, kakak kamu aja kuat kok ngejalanin semua itu dulu. Jangan manja deh yan"


Yah kira kira itu jawaban mama. Ini ga berlaku buat Bian doang kok, kakanya Bian juga dari kecil udah dipaksa ngelakuin keinginan orang tua mereka.

Bian mau nangis, tapi sekarang anak kost lagi pada kumpul nonton boboiboy the movie di ruang tv lantai 2. mau masuk kamar juga pasti nanti langsung ditanyain sama abang abangnya.

"diem aja dek? ngopi napa ngopi" Randi yang ada di sebelah Bian nanya keadaan adik nya yang daritadi keliatan murung.

"Bian kenapa? laper? mau bang farel beliin makanan?" Farel pun yang ngedenger omongan Randi langsung ikutan khawatir.

"ah enggaa. Bian ga laper kok" Bian nolak.

"cerita atuh Bian kalau ada masalah" Raka ikut nimbrung. biar keliatan keren.

Bian ga bisa diginiin. mereka kenapa peduli banget sih sama Bian. Bian kan makin mau nangis.

"cerita aja dek" Riano pun ikutan nimbrung.

"aku mau berhenti taekwondo" Semua anak kostan kaget, bahkan Janu, Kang el, Ajun, sama Ilham yang lagi fokus nonton boboiboy langsung nengok. Adik kecil mereka mau berhenti ngelakuin hal yang dia hobi in banget.

Isar sama Eta yang udah merhatiin Bian daritadi auto ngerangkul bian

"Bian lo kenapa?" Ajun panique mode.

"Kok kalian baik banget sih sama aku?" Bian ga nyangka aja. selama ini dia selalu ga pernah percaya sama orang. Tapi gimana caranya dia ga bisa percaya sama temen temen kostan nya ini? Bian terharu aja karena ternyata masih ada yang peduli sama keluh kesah dia.

"Ya kalau ga baik nanti kita dilaporin KPAI kan bahaya yan" Ilham ini bener bener loh perusak suasana sekali. Ilham pun langsung kena tampolan Janu.

"Ya karna lo juga baik sama kita yan. Kita kan keluarga? ayo cerita kenapa lo mau berhenti taekwondo. lo kan suka banget taekwondo" Riano pun bersuara.

"Abang abang pernah ga sih pengen marah tapi ga bisa? pengen nyerah tapi ga berani?. Mungkin abang abang liat aku kuat buat ngejalanin semua ini. Tapi nyatanya ga sama sekali. Aku ga bisa nurutin semua yang mama pengenin. Ga bisa terus terusan jadi yang orang lain harapin. Tapi Aku ga punya cukup keberanian buat nolak. Aku cape.."Bian berhenti.

Anak kostan trejo bingung. Mereka semua sedih liat adik tersayang mereka begini. Tapi kalau udah berhubungan dengan keluarga mereka takut salah ngomong.

"Aku juga bukan orang yang bisa cerita sesuatu ke orang lain. Aku pengen banget cerita tapi aku ga percaya sama siapapun. Dan sekarang ngeliat abang abang perhatian gini, gimana bisa aku ga percaya sama kalian?" Air mata Bian yang udah dia tahan daritadi pun tumpah. Bian malu nangis di depan abang abang nya, tapi kenyataannya dia gakuat lagi.

"yan, dengerin bang Randi ya. Semua orang itu, berhak nentuin pilihan hidup nya masing masing. Termasuk Bian. Kalau Bian ga suka, Bian bisa ngomong baik baik sama mama. Pasti mama dengerin kok. Bilang sama mama apa plan Bian kedepan biar mama juga percaya kalau Bian bisa bikin pilihan hidup Bian sendiri. Oke?"

Anak kost udah pada kaget aja seorang Randi bicara kayak gitu.

"i-iya bang Randi, nanti Bian coba berani buat bilang ke mama"

"Yan, kita kan udah kayak keluarga, jangan sungkan atuh buat cerita. iya sih, kita baru kenal 2 bulan, tapi percaya deh yan kita semua bisa di percaya kok" Timpal Raka, Kali ini bukan biar keren. tulus nih tulus



"HUG TIME!" Teriak Kang el sambil goyang dumang sama Ajun.

Mereka semua pun pelukan kayak teletubbies. Gatau aja mereka kalau ada orang yang ketinggalan...






"loh kok gw ga diajak sih..... KALIAN JAHAT SAMA GW! PASTI KALIAN HABIS PADA NGOMONGIN GW KAN? ASLI GA NYANGKA BANGET! KALO KAYAK GINI MENDING TADI GW STREAMING VIDEO BARUNYA BANG ATTA AJA! KECOA GW!"

jeng jeng aksa keluar dari toilet. Iya guys, Aksa tuh tadi ikut nonton juga cuma tiba tiba ada panggilan alam.




*
*
*
*
*
*
ok ini ga jelas bgt tbtb aku mau nulis kyk gini. huhuhu jgn lupa vote dan comment guys❤️

KOSAN TREJO ;TREASURE (HIATUS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang