"Lo mau denger cerita gue nggak soal," kata meta terhenti.
"Soal apa bicara aja"jawab hana sibuk dengan botol air minum digenggamannya,
Meta menatap hana tak yakin, hana membalas tatapan meta dengan tatapan penasaran.
"Lo tau kak putra yang barusan kesini? "Tanya meta pada hana, hana mengangguk pelan dan masih sibuk dengan botol minumnya.
"Kak putra itu siswa terganteng nomer 2 se-angkatannya lo,, "kata meta salah tingkah, hana menatap meta dengan sedikit heran. "Ohh,,, " jawab hana singkat.
"Kok cuma 'ohh' sih nggak ada jawaban lain apa" kata meta dengan wajah sebal.
°°°
Bel berbunyi meta dan hana kembali kekelas untuk mengikuti pelajaran selanjutnya. Hana dan meta memang sudah saling mengenal sejak duduk dibangku SD, mereka sangat dekat walaupun waktu SMP mereka tidak satu sekolah. Jadi apapun masalah hana pasti ia akan bercerita dengan meta begitu pun sebaliknya.
"Pagi anak² gimana udah siap belajar pagi ini,,? "Kata bu evi membuka pelajaran hari ini
",,, pagi? udah siang kok bilangnya pagi"gerutu hana ditempat duduknya.
Seperti biasa hana tak menghiraukan penjelasan guru nya, ia justru tertarik melihat keluar jendela, ia tertarik dengan siswa yang sedang bermain basket. Matanya tertuju pada salah seorang cowok berkulit kuning langsat dengan baju club basket berwarna merah-putih yang ia kenakan, ia bermain dengan sangat lihai.
"Dia,, tampan"
Kata-kata itu sekilas terbesit dipikiran hana. "Apaan sih han bengong mulu,, dihh cowok kek gitu dibilang tampan,, kurang kerjaan banget sih,, lebih baik tidur aja"pikir hana memaki dirinya sendiri tiba-tiba,,,
"Plakk,, "
Jurus mujarap bu evi akhirnya keluar dan jurus itu ditujukan pada hana membuat hana terkaget dan mengangkat kepalanya. Pandangan semua murid yang berada dikelas tertuju pada hana. Hana melirik penghapus papan tulis yang mendarat dibangkunya dan menjaruhkannya kebawah. ",,, ni guru galak amat,,, untung gak kena kepala"kata hana lirih. Dan kembali menaruh kepalanya di atas tangannya.
" HANA ALEA WULANTIKAAA " teriak bu evi marah pada hana. "ck ck ck"kata hana kesal. Hana langsung berdiri dan keluar kelas, tak lupa membawa earphone dan ponselnya.
Hana berjalan berjalan menuju taman belakang sekolah dan duduk ditempat favoritnya. Ia mengeluarkan earphone dan ponsel yang berada disaku seragamnya dan menggantungkan earphone telinganya. Hana mulai mendengarkan lagu 'way back home' lagu favoritnya.
°°°
Bel pulang sekolah berbunyi hana berdiri dan akan menuju kekelasnya, tapi hana merasa seperti ada sesuatu yang mengalir dari dalam hidungnya. Hana menyentuh hidungnya, ia terkejut ketika mengetahui bahwa darah keluar dari hidungnya. Ia segera berlari menuju kamar mandi untuk membasuhnya.
"Kenapa selalu begini sih,, "gumam hana.
Setelah selesai membasuh hidungnya hana segera bergegas ke kelasnya dengan terburu². Dan ketika ia sampai didepan kelas ternyata meta sudah menunggunya.
"Dari mana aja han"tanya meta pada hana. Hana tak menjawab pertanyaan meta dan berjalan menuju bangkunya, meta mengikuti hana masuk kedalam kelas.
"Oh iya han lo tadi keren banget tau,, dengan santai nya lo kek gitu sama bu evi,,, keren deh pokoknya"kata meta panjang lebar, tapi hana tak merespon dan segera bergegas keluar kelas.
"Eh,, eh,, tungguin dong han,, "kata meta dan segera menyusul langkah hana.
"Lo sih dari tadi ngomelll mulu,, risih tau nggak"kata hana cengengesan. Meta hanya tersenyum.
°°°
"Han,,, "
"Hmm,, "sibuk main ponsel.
"Lo nggak kepo apa siapa yang . . nglempar bola ke lo tadi? "
"nggak tuh,, "masih sibuk dengan ponsel. Meta hanya manyun dan mengangguk."vroommm,,, vvroommm"
Suara montor dari arah belakang mengagetkan hana dan meta. Montor itu hampir saja menyrempet hana, dan tiba-tiba montor itu berhenti tepat didepan hana. "Dihh,,,hampir copot ni jantung "pikir hana.
"Eh lo rese banget sih nggak liat apa disini ada orang,, "kata hana marah pada cowok yang mengendarai motor tersebut.
"Ga sopan banget sih copot tu helm dan minta maaf ke gue" bentak hana pada cowok tersebut.Cowok tersebut melepas helm yang ia kenakan,
°-------°
Thanks ya udah baca:)
Ditunggu kelanjutannya ya🤗
Jangan lupa vote+komen😊
Penasaran nggak sama ceritanya😉