Part 2 #Radio21FM

17 4 0
                                    

“Cinta itu ibaratkan seperti kapas, lembut tapi jika ada angin ia akan terbang kemana saja angin membawanya. Sama seperti cinta gw ke ka Fandi. Dia lembut, baik dan perhatiannya terus aja buat gw bingung, maksud dari perhatian dia selama ini apa. Gw takut kalau gw anya mencintai sendiri dan berarap sendiri, sedangkan dia? Mungkin saja sedang berarap sama cewe lain”, batin gw yang tiba-tiba saja buat mood gw hancur.

“Ra..Ra..Ra.., bangun. Makan dulu yuk terus minum obatnya”, kata seseorang yang suaranya udah ga asing lagi bagi gw.

“Mama, apa itu suara mama? Tapi kok, bukannya gw masih disekolah?”, tanya gw dalam hati sambil kebingungan.

“Aduh... kepala adek sakit banget”, gerutu gw sambil pegang kepala gw yang terasa sangat sakit.

“Kamu tadi diantar sama Sonia sama Fandi, soalnya tadi badan kamu panas banget dek”, jawab mama sambil menyodorkan makanan dengan sendok ke mulut gw.

“Apa ma? Tadi adek diantar sama ka Fandi?”, jawab gw mengangetkan mama karna nasi yang di mulut gw menyerang mama, ahahha, maaf ma, kata hati gw.

“Abisin dulu nasinya baru ngomong dek, liat ini nasi nya pada muncrat ke mama”, nasehat mama yang buat gw langsung tertunduk malu.

Setelah selesai makan gw lanjut minum obat dan langsung istirahat, kalau tidak gw harus siap - siap menyiapkan telinga gw untuk mendengar omelan dari mama gw. Ga terasa udah jam lima sore, gw bangun dan langung cek Hp. Whattt, ada notif dari ka Fandi. Dia nge DM gw dan isinya nya tuh gini

“Ra, gimana keadaannya?”, ahhh gw seneng banget bacanya. Sepertinya gw udah sembuh nih. Gw sengaja ga ngebalas pesannya supaya dia makin kawatir sama gw, ahh dasar gw, pinter amat dah.  

Karena badan gw masih demam, jadi mama gw ga bolehin gw sekolah dulu. So, gw bertelur aja dah di kamar terlove ini. Mama nganterin sarapan plus obat buat gw dan langsung nyuruh gw istirahat lagi. Ini gw baru bangun terus makan dan lain-lain ujung-ujungnya harus tidur lagi? Kenapa sih gw bisa sakit. Arrrrrghh...

“Kring kring... kring kring...”, suara Hp gw bunyi. Gw liat ternyata ada pesan Whatsapp dari si Sonia. Ini anak pasti kangen nih sama gw, baru juga ga ketemu sehari ini anak udah kangen baee.

“Ra, tadi gw liat ka Fandi mampir kerumah lu, dia bilang apa?”, tanya sonia yang lantas langsung saja gw kaget terduduk antusias untuk ngebalas chat dari dia.

“Kaga ada njirrr, kapan dia datang?”, balas gw.

“Sumpah, tadi dia masuk rumah lu kok, tadi gw agak lama gitu liat ka Fandi dirumah lu, soalnya pak agus tadi masih sarapan, jadi gw sedikit telat juga kesekolah”, balasnya lagi, kali ini buat kami berdua bingung online.
“Coba deh tanya mama lu, mana tau mama lu tau”, balasnya lagi.

“Oke oke Son, nanti gw tanya mama gw deh, makasih infonya ye”, balas gw langsung siap-siap menghampiri mama gw.

Keadaan tersulit adalah disaat kau berasil mencintai seseorang yang begitu populer dan disukai banyak orang, tapi dia tidak mampu menyukaimu kembali. Dan hal terpah it adalah disaat kau terjebak dengan rasa nyaman atas dasar kebaikan. Mungkin kata-kata ini sangat menggambarkan perasaan gw saat ini, udah terlalu dalam ternyata perasaan gw ke ka Fandi.

Ngeliat mama yang lagi menjahit, gw urungkan keinginan gw buat nanya ke mama, apakah ka Fandi datang dan apa tujuannya datang kerumah. Gw balik lagi ke kamar dengan langkah yang lesu, selama melangkahkan kaki, terangkailah kata-kata indah yang akan gw tulis di buku kumpulan puisi gw.
Begini kata-katanya.

Kenapa Aku

Bayangmu semakin menghantui hari-hariku
Senyummu seakan tepat berada di depanku
Langkahku yang semakin cepat untuk menghampirimu
Sedangkan kau malah lari menjauhiku
Sepertinya, aku melihat ketidakmungkinan untuk bersama dari cerita kita
Oleh sebab itu,
Bisakah kau abaikan aku dari manisnya perhatianmu?
Bisakah kau palingkan indanya senyummu ketika kau melihatku?
Aku terjebak dengan rasa nyaman yang kau dasari atas kebaikan
Bukan keseriusan....

Ternyata air mata ini jatuh dengan sendirinya, membasahi pipi yang menjadi saksi, betapa terlukanya gw mencintai salah satu ciptaanNya. Untuk menghibur diri gw coba buat dengerin radio dari Hp gw. Pembawa acaranya ka Roy, udah sangat familiar untuk pendengar setia radio 21 FM.

“Haloo pendengar setia 21 FM yang baru saja bergabung, apa kabar? Bagaimana suasana hatinya? Mendung atau gerimis di pipi? Atau mungkin saja panas seperti terbakar di dalam hati? HAAHAAHA. Buat kalian jika berada di fase ini maka, mungkin saja kalian lagi dikamar, tarik selimut dan mewek kaya cewe, hahahah.
Oke tanpa di jeda ini dia kata-kata dari gw yang mungkin saja sesuai dengan isi hati lu”, katanya seakan dia tau isi ati gw.

“Mendung bukan berarti ujan, nah dekat juga belum tentu jadian. Jika saat ini lu berada pada fase nyaman tanpa kepastian maka lu harus ambil tindakan untuk meninggalkan bukan malah bertahan. Lu boleh aja bego karena cinta, tapi ingat guys, bukan berarti lu borong semua bego itu. Lu itu istimewa, oleh karena itu lu harus bahagia walaupun tanpa dia”, begitulah motivasi ka Roy yang buat gw sadar sejenak bahwa gw harus lupain ka Fandi.

Akhirnya setelah dua hari ga sekolah, sekarang bisa menghirup udara segar sekolahan lagi.

“Hei Ra, gimana lu udah sembuh?”, tanya Sonia mengagetkan gw seraya dia merangkul gw.

“Udah dong, capek gw sakit, diruma aja, ga lagi deh gw sakit”, jawab gw sambil membalas rangkulannya.

“Eh Ara bego, dimana-mana yang namanya sakit gadak yang enak”, saut Sonia sambil acak-acak rambut gw.

“Ehh, anjir lu, hei jangan lari lu Son”, teriak gw.

Gubrakkkkk....

“Astaga maaf-maaf gw ga sengaja”, kata gw sambil berdiri karena gw ga sengaja nabrak orang lain.

“Ka Fandi... maaf ka maaf, Ara ga sengaja, tadi itu mau ngejar Sonia. Kaka gapapa kan?” tanya gw panik sambil liat keadaan tubuh ka Fandi.

“Ga kok, gw gapapa. Lu gimana? Gapapa? Ada yang sakit ga? Eh iya gimana keadaannya? Uda baikan?”, gw diserbu dengan pertanyaan ka Fandi.

“Iya gapapa ka, baik kok. Udah dulu ya ka, Ara mau masuk kelas”, kata gw sambil buru-buru cabut dari hadapan ka Fandi.

Aaaarrrghhh sial, kayanya gw GAMOVE, GAGAL MOVE ON. KA FANDI, KENAPA SIH GANTENG BANGET. WANGI LAGI, HUUUU SEDIH GW TUH KALAU KAYA GINI.

Bersambung..
 

Tak TerlihatTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang