3 : Mother Day💜

435 36 11
                                    

Malam ini seorang perempuan berambut panjang tampak tengah sibuk melakukan aktivitasnya sedari tadi di ruang kamar tidur. Ia sibuk membungkusi sebuah benda berbulu halus berbentuk hewan kecil nan imut dengan kertas kado warna warni yang sangat indah.

Lia akan memberikan sebuah kado untuk Mama-nya, Mina memang seorang ibu yang cuek tapi diam diam wanita itu selalu perhatian dan peduli terhadap dirinya dan saudara-saudaranya. Lia sangat mencintai wanita tsundere itu. Di hari special ini, Lia akan memberikan boneka penguin, boneka yang merupakan boneka kesukaan Mama tercintanya.

Saat sedang sibuk dengan kegiatan membungkus kadonya yang masih belum selesai, entah dari mana tiba tiba Mina sudah berada tepat di belakang tubuh kecil Lia. Sontak saja Lia terkejut akan kehadiran sang mama nya tiba-tiba datang tersebut.

"Paan dah tu Lia?" Ucap Mina dengan wajah kalem khas miliknya.

"Eh ayam ayam ayam! Astaga, Mama ngangetin Lia aja dah. Untung nih jantung ga merosot ke pangkreas" Jawab Lia sambil cepat cepat menyembunyikan benda tersebut.

"Itu apaan ada bulu-bulunya?" mengabaikan anak perempuannya yang mulai ngalor ngidul, Mina tiba-tiba bertanya. Keningnya mengkerut bingung.

Lia mulai panik ketika Mama-nya mulai curiga dan memberikan dia pertanyaan. "Apaan bulu-bulu? Gaada bulu-bulu disini. Mama ngomong apa deh? Lia ga ngerti"

"Gausah boong deh. Emang bener itu sesuatu yang kamu sembunyiin ada bulu bulu nya kok" Mina berusaha untuk mengambil benda tersebut.

“Sayang”

Niat Mina untuk mengambil benda itu terhenti. Itu suara suaminya. Yoongi baru saja memanggilnya. Entah apa maksud kedatangan Papa-nya itu, Lia tidak peduli dan tidak ingin tahu. Lia hanya ingin mengucapkan terima kasih pada Papanya. Karena jika saja pria itu tidak memanggil Mina maka semua rencana yang ia persiapkan akan hancur berantakan. Lia benar-benar ingin memberi kejutan di hari ibu dengan memberikan boneka penguin kepada Sang Mama tercinta.

“Happy Mother’s Day💜”
Begitulah kata kata yang di ucapkan oleh semua anak kepada ibu nya di hari ini. Semua ibu akan di perlakukan istimewa oleh anaknya di hari yang spesial ini.

Nah begitu juga hal nya dengan para anak di Komplek Absurd Permai Jaya. Mereka tidak mau melewatkan moment langka ini juga. Mereka ingin melakukan sesuatu yang sudah menjadi tradisi saat hari ibu yaitu dengan memberikan hadiah dan kejutan pada ibu nya masing-masing.

Para anak Komplek Absurd Permai Jaya telah menyiapkan sesuatu yang biasa nya di sebut dengan suprise kepada Mami, Mama, Mamo, Mommy, Bunda, Ibu, dan Umma.

*****

[Keluarga Labdawara]
Mami Sana - Yuna


Yuna
Happy Mother's Day to my beautiful Mami. Ini aku punya sesuatu buat Mami.

Sana
Aww thank you, my lovely daughter. By the way, itu barang branded gak?

Yuna
Kan kebiasaan lagi jiwa jiwa branded Mami meronta ronta.

Sana
Of course dong sayang. Mami dan barang branded adalah dua hal yang gak bisa dipisahkan.

Yuna
Au ah kzl aku.

[Keluarga Wijaya]
Mama Mina - Lia

Lia
Selamat Hari Ibu Ma. Ini kado buat Mama, Lia harap Mama suka.

Mina
Mksh.

Lia
Astaga gitu doang Ma?

Mina
Y.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 23, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

KELUARGA ABSURDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang