Arah POV'
Sepucuk surat yang hilang, bertuliskan nama seseorang yang dituju serta alamatnya. Kata perkata tertulis "terima kasih, sudah membuat kisah kecil di kota ini serta melibatkan aku dalam kisah kecil itu"
Surat yang hilang, perasaan yang tak sampai. Tertinggal menjadi kenangan yang terkubur dalam-dalam.
Hai, gue kembali ke kota ini. Kota yang mana adanya gue ga begitu suka. Banyak cerita yang terukir di hati gue dan pikiran gue. Sekarang waktunya gue ngukir di kertas biar gue ga lupa akan cerita itu.
Nama gue arah, malem itu gue pergi ke jogja sama ayah. Iya jogja, kota yang gue ga suka namanya jogja. Kotanya rame dan berisik, capek gue. Lo pasti nganggep gue aneh karna gue ga suka salah satu kota yang katanya paling asik di Indonesia. Ya bodo amat.
Ayah tau kalo gue gasuka sama kota itu. Tapi mau diperdebatin berkali-kali bahkan sampe berpuluh-puluh kali pasti hasilnya sama aja. Lebih egois mana, gue atau dia?
Mau ga mau gue masuk ke mobil kijang itu, di perjalanan gue cuman main hape sama tidur. Sempet juga ke rest area buat buang air kecil sama makan. Tapi selebihnya, gue cuman kaya gitu doang.
Gue cuman dengerin lagu sama nonton youtube. Gue udah sering ke Jogja. Tapi ga pernah kepikiran kalo gue bakal tinggal disana, dan ngabisin setiap pagi gue bangun di kota itu. Gue selalu ga nyaman sama kota itu.
Gue pindah kesana waktu gue mau naik ke kelas 12, iya gue masih SMA pada waktu itu. Gue nyaman sama temen-temen di SMA gue dan gue sayang banget sama mereka. Gue jadi keinget masa-masa main sama mereka, cabut ke kantin, dan memori-memori lain yang kalo gue inget bikin gue ngerasa hangat.
Jujur gue bukan orang yang gampang baper atau romantis. Tapi yang gue tau, gue kangen sama mereka.
Singkat cerita gue mulai masuk ke kota itu. Suntuk banget, tiba-tiba hujan dan gue masih pandangin jendela itu. Gue masih ga percaya kalo gue bakal tinggal di kota ini. Gw terdiam dan membisu. Masih gabisa berkata-kata soal kota ini
Dingin air hujan sampe masuk ke badan gue, entah gue lagi menghayati waktu liatin air hujan. Ciaelah, liatin hujan ae ampe menghayati.
Gue kembali ke posisi gue lagi, gue baca lagi cerita-cerita dan novel cinta yang terjadi di jogja. Gw liat emang ceritanya manis dan lucu. Tapi gue belom bisa nemu alesan kenapa orang bisa nyaman dan suka sama kota ini sedangkan gue engga. Gue berharap aja ada ibu peri gitu yang bikin kehidupan gue di kota ini ga seburuk yang gue bayangin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sesuatu di Jogja
Teen FictionJogja memang indah adanya, namun jogja tidak sempurna tanpa dirinya. . . . . Terimakasih telah mewarnai indahnya perjalanan ku di kota jogja ini - arah