3

13 1 0
                                    

"anaaaaaa...anaaaaaaa... main yuk,"  hariz ngomong gitu sambil turun dari tangga, nadanya kayak bocil ngajakin temennya main.

hana males pake banget ngeladenin hariz, jadi dia tetep lanjutin kegiatan masak masaknya yang amburadul.

"wihhhh, masak apa nih?" tiba tiba hariz udah diri aja di belakang dia.

"liat sendiri lah, buta mata lo?"

hariz ngerucutin bibirnya. mulutnya hana nih pedes banget, mana lidahnya licin, gak nyadar diri aja si hariz dia juga gitu.

hariz jalan ke arah ruang keluarga, dia ngambil remot terus dudukin dirinya di atas sofa. nonton doraemon.

"emang doraemon masih ada?" tanya hana tiba tiba. hariz kaget, lagi asik nonton si hana nyamber.

"masih, noh buktinya," kata dia nunjuk tv pake dagunya.

hana ikut nonton. asik banget mereka ketawain nobita yang begonya udah kayak si hariz. lah, si hariz ngetawain dirinya sendiri dong?

hariz berdiri dari duduknya. gara gara hariz beridiri, hana reflek ngeliatin. "aus," katanya, padahal si hana ngeliatin doang, kagak mau nanya.

hana udah beres nonton doraemonnya, tapi hariz gabalik balik ke ruang keluarga. jadi hana mutusin buat ngecek sekalian ngambil makanan yang tadi dia buat.

di dapur sama di ruang makan gaada hariz. hana bingung dong, tapi dia bodo amat malah milih ngambil makanannya di atas meja makan. pas buka tudung sajinya, hana kaget banget. yaiya, orang makanannya tinggal sisa setengah, malah gaada setengah. kerjaannya hariz ini pasti.

"WOI LO MAKAN MAKANAN GUE KAN?" teriak hana dari ruang makan. hariz auto gedebak gedebuk di atas. panik bray.

"ENGGAK."

"TERUS MAKANAN GUE DIMAKAN SIAPA? TUYUL?"

"LO TADI KETIDURAN TERUS NGELINDUR ABIS ITU MAKAN MAKANAN LO," ngeles hariz. asli gamasuk akal banget kan?

"HARIZZZZZZZZZ."

"IYA MAAF," kata hariz, mending gue minta maaf deh sebelum ngamuk nya makin menjadi jadi.

precious hTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang