tukkk
"ADUH APASIH, SAKIT," hariz megangin kepalanya yang tadi di pukul sama orang. lagi enak enaknya tidur mukul mukul kepala, ade adab lu kayak gitu?
"sakit riz?" tanyanya. hariz auto ngeliatin siapa yang lagi nanya ke dia. ohh ternyata si pak edi junaedi.
"sakit atuh pak, jahat pisan," kata hariz lebay.
"jahatan kamu yang tidur pas pelajar
an saya," balas pak edi junaedi gak kalah lebay."tapi kan bapak mukul mukul saya."
"kamu tuh banyak alesan. keluar sekarang, pungutin sampah di lapangan."
hariz kaget, "HAHHHH, KOK GITU PAK?????"
"apasih berisik, cepetan keluar."
dengan perasaan gondok hariz keluar dari kelasnya. karena kebetulan kelas hana sama hariz sebelah sebelahan, jadi pas hariz mau jalan ke arah lapangan ngelewatin kelasnya hana. hana yang ngeliat bingung. mereka tatap tatapan, mana si hariz sempet sempetnya lambaiin tangan.
.
"tadi si hariz dihukum ya?" tanya amel.
"hah? gak tau gue. emang kenapa dia bisa dihukum?"
"biasa, tidur pas pelajarannya pak edi junaedi. disuruh mungutin sampah dia."
hana diem. hariz itu kalo dihukum ngelakuin sesuatu pasti bakalan ngelakuin apapun hukumannya, dia bukan tipe orang yang lari dari masalah.
"gue duluan ya," pamit hana. yang lain ngangguk.
hana buru buru jalan ke arah kantin. dia mau beliin hariz makanan sama minuman. gitu gitu dia khawatir sama hariz yang belom istirahat. jangan dikira mereka sering berantem jadi hana biasa aja kalo hariz kenapa napa. mereka berdua itu saling sayang, mungkin kalo ada kata yang lebih bagus buat gambarin rasa sayang hana dan hariz bakal pake itu.
"teh, aquanya dua," teh rani langsung ngambil dua botol air mineralnya terus dikasih ke hana. hana nyodorin 3 lembar uang 2 ribuan. "makasih ya teh," katanya abis itu pergi ke stand makanan.
"ibu, beli nasi kuningnya dong satu. pake telor ya."
pas hana lagi nungguin nasi kuningnya hariz, hana ngeliat jerry lagi jalan sendirian ke arah kantin. hana auto teriak manggilin jerry.
"JERRY," asli suaranya udah kayak toa.
jerry nyamperin hana, "kenapa han?"
"aiz masih ada di lapangan?" tanyanya. dia tanya hariz soalnya hariz ini sekelas sama jerry. hariz itu sekelas sama jerry sama jovan. kalo juna sekelas sama dia.
"ohh gitu, bagus deh," gumamnya.
jerry udah mau pergi dari situ karena dirasa gaada yang perlu hana obrolin lagi ke dia. tapi sebelum dia pamitan hana keburu nyela omongan dia.
"lo mau nasi kuning gak? gue beliin, kapan lagi kan gue beliin orang."
jerry dilema. dia pengen, tapi masa dibeliin cewek sih. tapi ini kan kembarannya hariz, jadi dia milih iyain aja apa katanya hana. mayan.
mereka ngobrol, asik dah seru gitu. tapi di intrupsi sama suara ibu wati, katanya nasi kuningnya udah jadi dari tadi. hana sama jerry malu, keasikan ngobrol.
"nih nasi kuningnya―" katanya sambil naro nasi kuning di tangannya jerry. "― gue duluan ya, takut aiz keburu mati," terus hana senyum kecil abis itu dadah dadah ke arah jerry, jerry bales senyum sambil dadah dadah juga.
sementara yang dilapangan lagi panas panasan ngambilin sampah, keringetnya ngucur kemana mana.
"AIZZZZZ," panggil hana. hariz auto nengok. disana ada hana lagi bawa dua botol air sama satu nasi kuning, tapi hana bawanya kayak kesusahan gitu, jadi hariz buru buru nyamperin hana.
"ngapain lo curut?" tanya hariz. hana cemberut, "gue lagi mau baik sama lo jangan bikin kesel," katanya sambil buka tempat nasi kuningnya.
"iya deh sayang," kata hariz. hana yang denger jijik.
pas hana mau nyerahin tempat nasi kuningnya, hariz gamau nerima, "suapin," katanya.
kalo hana gak lagi baik, hariz bakal di bakar sama hana. gondok banget dia dibaikin ngelunjak. akhirnya hana nyuapin hariz, sampe selesai.
"makasih sayang, kalo gini gue gausah punya pacar, kan ada lo."
"ngaco, gue gamau jadi babu lo," hana ngeliatin hariz jengah.
"ih kok babu, lo aja jadi pacar gue maksudnya," sok imut banget ngomongnya asli.
"stress ya lo? udah ah minggir," hana geser geser duduknya hariz terus dia berdiri. hariz ikut berdiri terus meluk hana.
"lo aja ya yang jadi pacar gue, gamau yang lain, gue sayang banget sama lo."
hana yang denger geli, "lepas ah anjing lo bau keringet."
denger itu hariz makin eratin pelukannya, "gak papa sih bau keringet, keringet gue kan keringet lo juga, darah gue darah lo juga."
"iya anjir tau, tapi lepasin asu, sesek," hariz gak kunjung ngelepasin, malah makin erat. hana udah mau pingsan aja rasanya.
"HARIZZZZZZZZ."