Hari ini disekolah boring banget. Pokoknya flat-lah. Gue sama sekali nggak ngeliat kak jaehyunㅡcogan yang kemarin.
"Oy! Napa lu? Kusut ae tuh muka." Ucap haechan yang entah sudah sejak kapan duduk disamping gue.
"Gue gak ngeliat doi." Jawab gue lesu. Haechan dan jaemin kaget, "LAH LU ADA DOI?"
"Buset. Kaget amat, emang kenapa? Gak boleh?" Kata gue ngangkat dagu.
"Tak kirain belum move on dari abang bule." Celetuk haechan yang nyaris gue tabok pake buku cetak biologi.
"Eh betewe jeno mana? Tumben nggak bareng duo berisik. Si Hani juga kemana?" Tanya gue yang baru sadar ketidak hadiran dua makhluk itu.
"Pacaran mungkin?"
Plak
"Kan gue tabok. Ngomongnya yang bener dong. Mereka mana punya pacar bego." Kata gue terus bangkit buat nyari jeno sama hani. Pas keluar kelas gue liat di lapangan basket lagi rame banget. Tau-tau, anak IPA kelas 11 tanding basket sama anak IPA kelas 12 dong. Yang dimana ada kak jaehyun. Eh jeno juga ikutan main.
Gue mencari-cari sosok hani dikursi penonton, ah ketemu juga. Dia duduk di paling depan. Gila, bucin bang taeyong garis keras nih. Langsung gue samperin aja.
"Woi han! Gue cariin juga. Udah lama lu disini?" Hani yang serius nonton agak kaget ngeliat gue datang.
"Biasalah, denger nama kak taeyong sama basket gue auto gercep. Btw, itu si kak ubin mesjid bukan sih? Yang jersey angka 18." Tatapan gue langsung beralih ke telunjuk hani. Benar banget, itu kak jaehyun.
Masyaallah keringatnya jatuh-jatuh, pengen banget gue elapin. Astagfirullah jadi khilaf gue.
"Akhirnya! Gue nggak ngeliat dia seharian ini. Walaupun udah mau pulang nggak papalah ya. Yang penting liat." Ucap gue yang terus memperhatikan pergerakan kak jaehyun tanpa kedip.
Tiba-tiba mata gue membulat ngeliat bola basket itu menuju kesini. Gue langsung ngehindar, eh hani malah yang kena. Gini nih resiko duduk di bangku paling depan, posisinya sih enak deket lapangan, tapi sering kena bola.
"Han? Hani! Song Hani? Eh minta tolong panggilin PMR dong!" Cowok-cowok yang ada disana langsung buru-buru ke ruang PMR yang deket sama lapangan.
Gue nengok ke belakang mencari siapa pelaku dari pelemparan bola ini. Dibelakang gue ternyata gang abang gue ngumpul dong. Muka abang gue paling pucet sih.
"Na temen lu nggak apa-apakan? Mampus gue." Katanya, sambil ngejambak rambutnya sendiri.
"Gak kenapa-napa mata lu bang. Bantu gotong ke PMR aja deh." Ucap gue terus abang gue dengan gercep langsung ngegendong Hani. Siswi alay pada teriak pengen pingsan juga. Gilak ya dasar.
Gue ikutin abang gue ke PMR, untung aja di PMR ada perawat jaganya. Sampai di PMR Hani tiba-tiba bangun. Terus teriak dong.
"AAARGHH" seisi PMR langsung balik ke Hani.
"Buset han lu kenapa? Bangun tuh yang elegan-elegan dikit bisa gak? Ini langsung teriak." Ucap gue ke Hani. Eh dia malah diam di tempat dong. Oh tau nih gue kenapa, pasti abang gue.
"Au ah. Bang sana minta maaf, baru tenang kan lu kalau udah minta maaf?" Bang Taeyong ngangguk terus jalan menghampiri Hani.
"Eh buat yang tadi gue sorry banget ya. Awalnya pengen oper bola ke jaehyun tapi malah lemparnya kekencengan, kena lo deh." Hani diam membeku. Cuman liat bang taeyong ngomong aja dia tanpa kedip.
"Han kedip han." Hani langsung cepet-cepet berkedip, "eh? Iya kak, g-ga papa. G-gue cuman sh-shock aja."
"Ah bagus deh kalau gitu. Pokoknya kalau ada yang sakit lagi lo bisa hubungin gue. Okei?" Hani ngangguk sambil senyum tipis. Terus abang gue ngelus rambutnya dong, habis itu dia juga ngelus rambut gue terus keluar bareng kak jaehyun.
"Sumpah han, lo jangan keramas deh."
"Bener. Gak bakal gue cuci 7 hari 7 malam ini mah na." Katanya sambil megangin kepalanya, "hmm bau parfum kak taeyong." Gila ya si Hani bucinnya udah level max.
"Tapi han, tadi gue gak sempet ngomong sama kak jaehyun!" Kata gue mengerucutkan bibir.
"Yaaah, sayang banget dong na. Makasih ya btw udah nolongin gue tadi." Katanya masih mesem-mesem gaje.
"Iyaa gue tau kok modus lo. Untung aja kan dinginnya bang taeyong nggak kumat."
"Alhamdulillah ya, rejeki anak sholeha ini mah na!"
ㅡ
Pulang sekolah, gue masih belum liat kak jaehyun. Tadi siang sih sempet liat, tapi gak ada kesempatan buat kenalan. Hmm, mungkin kalian ngira gue cewek yang gatel banget kan? Sama sekali gak ada jual mahalnya. Yah emang gini lah gue, Anna Lee muka polos jiwa bar-bar.
"Si anjir, mereka berempat pada kemana sih?" Gue nggak henti-hentinya ngedumel, soalnya temen-temen bangsad gue nyuruh gue tungguin mereka di depan halte tapi nggak dateng-dateng juga.
"Hp tuh gunanya apa sih? Ini hpnya pada nggak aktif. Awas aja ya pada seneng-seneng lupain gue." Gue masih ngedumel sendiri. Untung ini halte lagi sepi kalau pada rame gimana? Dikira orang gila gue.
Gue mutusin buat ke mini market diseberang jalan. Buat beli minum dan duduk sebentar.
Pas gue asik minum ada cowok yang duduk di depan gue. Gue bodoamat, terus hp gue berdering, langsung gue angkat aja.
"HALO JEN LO DIMANA?! NGGAK TAU APA CUACA SEKARANG PANAS BANGET?!" Kata gue teriak agak kenceng.
"Astagfirullah, dosa apa punya adek kayak kamu. Ini abang anna!" Mata gue melotot, melihat kembali nama si penelpon. Benar, nama bang taeyong yang tertera disini. Bisa mati nih gue, karena udah kurang ajar.
"B-bang taeyong? Ma-maaf anna kirain ini jeno. Kenapa bang?" Tanya gue gagap. Takut banget bor.
"Kakak udah nyuruh temen kakak buat jemput kamu, tapi kayaknya dia gak kenal kamu yang mana. Katanya dia udah sampai coba cari aja." Kata bang taeyong, what? Temen? Geng serbuk berlian dong! Wah gila. Gue langsung celingak celinguk, terus pandangan gue berhenti di cowok yang duduk pas di depan gue.
Mulut gue terbuka lebar, gue sama sekali nggak bisa kontrol degupan jantung gue. Di depan gue, kak jaehyun duduk dengan senyum kecilnya.
"Gimana? Udah ketemu temen gue? Lo pulang bareng dia aja ya! Oke gue tutup"
"Tapㅡ
tut!
Gue menggeleng kecil, tersenyum kecil ke arah kak jaehyun. "Adeknya taeyong kan? Yuk gue langsung anter aja." Kata dia, gue yang masih loading ini ngangguk aja ngikutin. Terus dia kasihin helm, tapi karena gue yang diam aja dia jadinya masangin helmnya ke kepala gue. Disitu gue shock banget. Rasanya pengen pingsan aja udah. Beneran momen ini gue nggak bakal gue lupain! Serius.
KAMU SEDANG MEMBACA
DDS | jung jaehyun
Fanfictionsuka sama kakak kelas mungkin sudah sangat sering terjadi bukan? ya anna juga mengakuinya. karena sekarang dia ada di fase itu, di fase mencintai sendiri, berjuang sendiri dan sakit sendiri. namanya juga diam-diam, jadi tidak perlu ada yang tahu apa...