' e m p a t

4 2 1
                                    

Disaat keadaan canggung seperti ini untungnya jeno langsung manggil gue, jadi gue bisa langsung pergi.

Pas gue samperin jeno udah posisi duduk di atas kasurnya. Gue cek suhu tubuhnya udah gak sepanas tadi, setidaknya turunlah. Tapi dia masih pucat sih.

"Lo ngapain disebelah? Ada bang taeyong?" Tanya jeno celingak-celinguk, gue hentiin pergerakannya.

"Iya, ada. Lo kenapa duduk gini? Nggak pusing?" Jeno menggeleng.

"Terus kenapa? Ada yang sakit nggak?" Lagi, jeno menggeleng. Terus tadi kenapa manggil sih bambang.

"Gue pengen pulang, panggilin jaemin dong. Suruh antar balik." Katanya, oalah pengen pulang. Gue melirik jam yang sudah menunjukkan pukul 2 siang. Ini udah waktunya pulang sih.

"Ya udah gue ke kelas aja sekalian ambil barang-barang lo. Tunggu sini aja, awas nggak denger!" Gue langsung buru-buru ke kelas, soalnya di sebelah jeno masih ada abang gue. Untuk menghindari aja gue cepet-cepet.

Pas nyampe kelas temen-temen gue lagi pada beresin buku, gue ngintip dikit ternyata gurunya udah keluar, ya udah langsung masuk aja gue.

"Nah ini nih, pembolos." Kata jaemin ngelirik gue sinis.

"Yeu, iri bilang bos. Btw, anterin jeno pulang ya?" Kata gue sambil mengemasi barang-barang jeno.

"Hmm, btw tadi ada anak klub seni lo. Katanya lo disuruh dateng ke ruang musik habis kelar sekolah." Gue mengerutkan dahi, hah? Ngapain lagi coba gue di suruh ke ruang musik. Perasaan nggak ada latihan hari ini.

"Hah? Siapa yang datang? Naeun?" Tanya gue, jaemin ngangguk. Dia mengambil alih tas jeno dari pundak gue.

"Nggak usah bawa yang berat-berat entar lo makin cebol. Ya udah ya, gue aja yang ke jeno, lo langsung ke ruang musik aja."

"Eh! Entar dulu, haechan gimana? Dia ikut juga kan?" Kalian udah tau lah suara haechan juga bagus, lebih bagus dari suara gue malah. Dan sebenarnya dia juga klub seni kayak gue, tapi sering bolos latihan aja, katanya udah pro nyanyi.

"Mana gue tau lah. Udah ya gue duluan!" Setelah jaemin pergi gue langsung ngambil tas gue terus cus ke ruang musik. Gue datang bertepatan disaat naeun keluar dari sana.

"Naeun!" Perempuan berambut sebahu itu berbalik dan mengode ke gue untuk ke arahnya.

"Katanya lo tadi manggil gue, kenapa?"

"Oh itu, lo di ikutin di acara pensi buat bulan depan. Kayaknya sih bakal nyanyi grup gitu." Katanya, ah iya! Bu endang emang pernah bilang sih kalau ada pensi bulan depan, tapi gue nggak bakal ngira kalau gue bakal ikut gabung nyanyi juga.

"Hah seriusan? Btw, haechan sama lo ikut juga kan?" Tanya gue semoga aja iya, soalnya cuman mereka berdua doang yang gue akrabin di klub seni.

"Gue sih nggak, soalnya ada acara keluarga tanggal segitu. Tapi, haechan kayaknya iya deh. Kalau dia datang latihan dia ikut, kalau nggak ya nggak ikut. Kata bu endang sih gitu." Kata naeun menjelaskan panjang lebar. Gue sedikit lega sih ada nama haechan di ikut sertakan.

"Yah sedih banget dong nggak ada lu, tapi ini gabungan antar kelas, apa cuman kelas 11 doang?" Asli sih, gue banyak tanya.

"Kayaknya sih, gabung? Gue juga nggak tau. Tugas gue cuman manggil lo sama haechan doang." Katanya terus ketawa kecil.

"Aah gitu. Makasih banyak ya."

"Iya sama-sama, lo langsung masuk aja. Tungguin yang lain. Gue duluan ya!" Ucap naeun terus senyum habis itu pergi deh. Gue juga langsung masuk. Seperti kata naeun gue emang harus menunggu. Semoga aja nggak bakalan lama.


DDS | jung jaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang