Setelah melihat daftar nama,Janet segera kembali ke kelas 8F yg ia tempati sebelum ia naik ke kelas 9 untuk mengambil tasnya. Ia pun berlari menuju kelas barunya mencari bangku yg kosong untuk ia tempati.
Sesampainya di ambang pintu kelas 9B,sudah banyak teman -teman barunya yg sudah duduk di bangkunya masing-masing. Janet mengamati satu per satu bangku yg masih kosong,namun yg ia lihat bangku sudah penuh dengan tas tanpa penghuni. Ia pun bingung bagaimana jika nanti ia tidak menemukan bangku? Sedangkan Janet tidak begitu mengenali teman-teman barunya itu. Sebenarnya ia ingin masuk ke kelas mencari langsung bangku yg kosong tidak menengok-nengok di ambang pintu seperti sekarang ini,namun Janet orangnya pemalu apalagi disana banyak kaum adam yg sedang berbincang-bincang. Akhirnya niatnya ia urungkan dan mencari keberadaan teman sekelasnya yg ia kenal untuk menemaninya mencari bangku. Ya Ampun Janettt nyari bangku aja ribet amat wkwkwk😅
Janet menghampiri temannya yg duduk-duduk sembari mengombrol dengan teman yg lainnya,
"Bell...,kamu udah nemu bangku belum?" tanya Janet kepada Bella.
"Udah Net,aku sebangku sama Dhela. Kenapa?" tanyanya.
"Duh.. Bell.. bantu aku dong,aku belum nemu bangku nih😟"pinta Janet.
"Eh sebangku sama Sylvi aja,kebetulan Aku,Dhela,& Sylvi duduk di bangku tengah dengan 4 kursi,kan ada satu kursi yg kosong kamu duduk disana aja bareng kita..." jelas Bella.
"Iyakahhh? Wahh alhamdulillah akhirnya nemu bangku jugaa..😁yaudah dimana bangkunyaa antar aku dong.. soalnya disana banyak anak laki..." pinta Janet dengan raut memelas.
"Hadehh Janet Janett.. yaudah ayo" Bella meng'iya'kan ajakan Janet, merekapun menuju ke kelasnya.
Beberapa menit kemudian Bel masuk berbunyi🔊 siswa dan siswi berhamburan masuk ke kelasnya masing-masing,karena akan ada perkenalan & pengarahan dari Wali Kelasnya.
🌸🌸🌸
Keheningan menyelimuti kelas Janet,yg terdengar hanya suara Pak Holil memperkenalkan diri & menjelaskan selaku Wali Kelas 9B. Anak-anak mendengarkan dengan seksama.
Dan inilah waktu yg tidak disenangi sebagian murid termasuk Janet yaitu saat Perkenalan Diri. Masing-masing anak maju kedepan untuk memperkenalkan dirinya.
"Mari mbak-mbak yg cantik & mas-mas yg ganteng ini maju kedepan memperkenalkan identitas diri masing-masing" seru Pak Holil kepada muridnya.
Satu per satu murid memperkenalkan diri dimulai dari bangku depan sebelah kanan. Sedangkan Janet mulai gugup & nerfous jika nanti gilirannya yg maju kedepan, mengingat dirinya yg sedikit pemalu.
*Haduhh kenapa mendadak dag dig dug gini sihh.. aku takut nanti di depan jadi salah tingkah sendiri..* batinnya gelisah,mengingat dirinya memang kerap kali salah tingkah jika kegugupan melanda dirinya😁
"Selanjutnyaa,mbak yg di tengah yg nunduk itu,silahkan maju" pinta Pak Holil seraya menunjuk gadis yg tengah gugup itu.
Sontak Janet mendongakkan kepalanya merasa dirinya yg dimaksud, & ternyata benar Pak Holil sedang menunjukknya.
*tenang Net tenang... anggep gaada orang.. Bissmillahirrohmanirrohim..* ucapnya dalam hati sembari melangkahkan kaki ke depan.
"Mm... Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh... perkenalkan nama saya Janitra Inulia,biasa dipanggil Janet. Saya dari kelas 8F. Rumah saya di Jl.Brigjen Katamso no. 36,Saya lahir di Probolinggo,saya anak Pertama dari dua bersaudara,Hobby saya membaca Novel,menyanyi,& mendengarkan musik. Sekian perkenalan dari saya jika ada salah kata mohon maaf, Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh..."
"Waalaikumussalam warohmatullahi wabarokatuh" jawab teman-temanya kompak.
"Oke terimakasih Janet" ucap Pak Holil. Janet hanya membalasnya dengan senyuman.
*Alhamdulillah akhirnyaa ni jantung kembali normal* ucap syukur Janet.
🌸🌸🌸
Kringggg🔊🔊🔊 (bel istirahat berbunyi)
"Alhamdulillahhh.. akhirnya istirahat jugaaa" ucap Janet kepada teman-temannya.
"Ayukkk Net,Syl,Dhel kita ke kantin.." ajak Bella.
"Skuyyyyy!!!" timpal Janet semangattt. Ia kalau soal makanan nomor satu,namun tetap aja walau suka makan badannya tetap langsing kek tiang wkwk😅
Setelah membeli berbagai macam makanan yg tersedia di kantin, Janet & kawan-kawan kembali ke kelas.
Sembari memakan cemilannya,Janet mengamati satu per satu wajah teman sekelasnya. Itu sudah menjadi kebiasaannya dari dulu katanya sih agar lebih mengenal wajah yg masih asing itu padahal mah diem-diem nyari cogan😂
"Kamu ngapain sih Nettt?" tanya Bella yg sedari tadi mengamati Janet.
"Ihh aku lagi liatin satu per satu wajah teman barukuuu"
"Gaada kerjaan emang ni anak" ujar Bella geleng-geleng.
"Eh sapa tau ada yg nyangkut hihihiii..😆"
"Eh Bil.. Bill.. liat deh mukanya Si Rangga itu kenapa ko serasa senyum terus gitu yaa? Apa emang bawaannya gitu?""Hahaa.. iyaa emang dia itu suka senyum bawaannya senyum mulu.. Jangan diliatin terus! Awas naksirrr! " goda Bella,saat kelas 8 Bella sekelas dengan Rangga jadi ia sudah tidak asing lagi dengan si Rangga itu.
"Ishhh apaan sih! Gamungkin lahh! Ada-ada aja kamu.. orang aku cumaa ngeliat ajaa gakira baperrr!" elaknya sembari mengerucutkan bibir.
🌸🌸🌸
Terimakasih teman-teman yg sudah mampir membaca😊
Jangan lupa vote & follownya yaaa💙Silahkan berkomentar jika ada yg kurang dan perlu ditambahkan,karena komentar kalian sangat bermanfaat bagi saya😇
💙💙💙
KAMU SEDANG MEMBACA
~LOVE IN CLASS~
Non-FictionJanitra Inulia gadis manis kelas IX SMP Karya Bakti, ia dekat dengan teman sekelasnya yang jago bermain basket bernama Rangga Raditya. Tetapi ada satu teman sekelasnya juga menyukai Rangga , namun perasaanya tidak terbalaskan oleh Rangga dan cewek t...