1

5.8K 290 41
                                    

"papa kapan pulang sih dari semarang?" cowok rambut hitam itu udah misuh-misuh sendiri di telpon, "yah, masa iya wooyoung mos anak-anak pake baju beda sendiri terus yang lain pake baju osis?" 

sedikit jeda sebelum cowok itu ngelanjutin omongannya, "ck! yaudah, wooyoung pake baju yang warnanya senada aja."

"hm, ya.. bye, ma." sambungan telponnya dimatiin, cowok itu ngebanting badannya ke kasur.

dia ngehela nafas, "gapapa, woo.. kata lucas, 'gue suka yang beda'. semangat minggu depan, jung wooyoung."

jung wooyoung namanya, remaja kelas 11 sma. kalo belum kenal baik dan deket, pendiam dan pemalu amat. kalo udah kenal terlalu baik dan kelewat deket, berisik dan malu-maluin amat.

"JUNG WOOYOUNG, YUNHO ARE COMING TO YA, BABE!"

cklek!

brak!

wooyoung kaget begitu pintu kamarnya dibuka dan ada orang bongsor nubrukin dia di kasur.

"asu! kono kono, ojo cedak cedak!"(anjing! sana sana, jangan deket deket) wooyoung nendang cowok bongsor itu sampe hampir kejengkang dari kasur.

"santai wae to, ah! tak gunduli ndasmu gelem koe?"(santai aja dong, ah! gue gundulin pala lu, mau?) cowok itu natap wooyoung.

"jeong yunho pancen asu! mlebu omah'e wong ra pamit sek, cah gemblung!"(kayak anjing! masuk rumahnya orang gak pamit dulu) wooyoung ngatain yunho, si cowok bongsor tersangka penubrukan.

jeong yunho, sepupunya wooyoung, tetangga wooyoung sejak orok. kalo kata wooyoung, dia sangat empet liat muka sepupu yang tua 8 bulan dan lebih tinggi 11 senti dari dia itu.

"halah, koe yo mlebu omah ku ora pamit sek! mong nyelonong mlebu!"(elu juha kalo masuk rumah gue ga pamit dulu! main nyelonong masuk!) yunho ngegeplak kepalanya wooyoung, "ojo lali, minggu depan mos."

wooyoung ngedengus, "ngerti. tapi kaos osis gue ketinggalan di semarang. gue nyadarnya pas di bandung kemaren, pas nyampe dijakarta baru gue panik."

"goblok!"

"yowes lah, rapopo." wooyoung baring lagi dikasurnya.

"don't porget next week, sweetie. mama gue bawain makanan tuh, gue taro di meja makan." yunho udah berdiri, siap-siap mau keluar kamarnya wooyoung.

"makasih dah, terbaik emang sepupu gue, mumumu.."

"hm.. jangan sering ngendon dikamar, pintu depan sama pager jan lupa dikunci. nek ra'eneng panganan neng omah ku akeh.." yunho ngomong terus keluar kamarnya wooyoung.

"yoi ma bro!"

cklek!

blam.

|^•^|

"wooyoung! ppalli ireonayo~" yunho ngegoncangin badannya wooyoung, bangunin ceritanya.

"hm.. jebal don't wake me up!" wooyoung ngeratin pelukannya ke gulingnya.

"heh, demit! bangun! nanti telat, bego. pengenalan hari pertama dikadik kelas kita, owkey?"

"hm.."

"yaudah bangun makanya! nanti malem gue beliin terang bulan spesial coklat keju for you, wooyoung my love."

wooyoung langsung bangun, "gue udah bangun, kok.. makasih yunho, mwah!" wooyoung ngasih flying kiss ke sepupunya itu.

"jijik, ya! cepet sana!" yunho nepok pantatnya wooyoung yang udah jalan ke kamar mandi.

"ya elu aja belom siap-siap! sono lu, pulang, mandi, ganti baju!"

"gue udah mandi, ya! tinggal ganti baju doang. lu kate gue mau bangunin lu kalo gak diseret emak gue kesini?!" yunho ngomong kesel.

"yaudah sono balik, ntar gue samperin. gue berangkat bareng lu, ngirit bensin hehe.."

"bacot! udah ah, gue balik!" yunho keluar dari kamarnya wooyoung, wooyoungnya masuk ke kamar mandi.

|^•^|

yunho sama wooyoung udah berangkat ke sekolah. karena mereka sama-sama anggota osis dan hari ini hari pertama anak-anak baru pengenalan lingkungan sekolah. jadi, mereka berdua sama anggota osis lainnya masuk lebih awal.

"yun, ini kita yang kepagian atau kita yang telat? sepi, banget!" wooyoung celingak-celinguk ngeliat keadaan sekolahnya yang sepi.

sekolahnya gede buanget! sekolahnya itu yang punya salah satu yayasan kristen yang cukup terkenal di indonesia, mungkin dunia juga.

dari tk sampe sma/smk ada, muridnya bejibun. gabisa bayangin kalo jam bubar mereka keluar barengan. kek mau keroyokan:')

tapi, untungnya jam sekolah anak sma sama smk dipisah. anak sma itu jam sekolahnya pagi sampe siang, sedangkan smk dari siang sampe sore.

yunho ngeliat jam di hapenya, "ealah, gusti! masih jam 6 lewat 15 menit, buset!"

"hah?! yang bener, lu?" wooyoung melotot terus ngeliat langit yang masih sedikit gelap, "mampus sudah, yun."

"yaudah, kita nungguin aje, ah." yunho sama wooyoung masuk ke area sma. cuma ada beberapa orang disana.

"kita nunggu dimana, woo?"

"ruang osis aja, kuncinya pasti dikantor guru." yunho ngangguk, terus mereka jalan ke kantor guru yang untungnya udah dibuka.

abis ngambil kunci, mereka jalan ke ruang osis yang ada di lantai 3 gedung. jadilah mereka harus jalan naikin tangga di pagi-pagi buta seperti ini.

kayak gini nih, wooyoung iri sama yunho yang kakinya panjang. kan bisa cepet nyampe:')

mana yunho masih cakep biarpun keringetan:'))

akhirnya, mereka sampe diruangan sekertariat punya osis sma. ruangannya cukup luas. disana juga ada dibagi jadi 3 ruangan; ruangan pembina osis, ruangan buat ketua osis, sama ruangan yang lebih luas buat anak-anak osis buat ngumpul.

enaknya, diruangan itu ada beberapa sofa sama meja sama kursi dan 3 airconditioner, yang buat ruangan itu dingin. lebih enaknya lagi, di ruangan itu banyak matras karena pembina osis mereka guru olahraga:')

maklum, sekolahnya punya banyak duit:')

yunho sama wooyoung nurunin matras yang diberdiriin terus duduk sambil sandaran ke dinding.

males nungguin kelamaan, wooyoung nyuruh yunho buat ngechat di groupchat osis.

"katanya yang lain udah pada dibawah." yunho ngomong tanpa ngalihin pandangan dari hapenya.

"yaudah suruh kesini aja.."

cklek!

"wih! ngapain kalian cuma berduaan disini?!"

"kak seonghwa!"











----------------------------
awalan yang membingungkan ya, guys:'D

—tbc...

answer ; sanwoo ft. ateezTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang