Chapter 7

1K 125 2
                                    

BAB TUJUH

Harry duduk di sudut perpustakaan pribadi Slytherin, menatap dengan ekspresi penuh perhatian pada salinan Daily Prophet terbaru yang tersebar di sebagian besar pangkuannya. PEMBUNUH YANG SANGAT SITUS, HITAM SIRIUS, BERPUTAR DI HOGSMEADE - PEMBUNUHAN BERMAKSUD PADA ANAK LAKI-SIAPA HIDUP? membaca judul, dan bocah berambut hitam itu mengetuk pahanya dengan jari telunjuk di tangan kanannya. Sebagian besar dari apa yang ditulis Daily Prophet adalah babat mutlak, tetapi ...

Di sebelah paha Harry terbentang buku tentang orang tuanya dan pengorbanan mereka untuknya, sebagian besar bab berfokus pada peristiwa-peristiwa di sekitar bagaimana Harry menjadi "Juru Selamat." Namun, tanggal-tanggal itu yang paling memedulikan Harry.

Voldemort datang ke Godric's Hollow pada Halloween.

Dia ditempatkan di depan pintu rumah keluarga Dursley nanti malam itu juga.

Sirius Black berhadapan dengan satu Peter Pettigrew beberapa hari setelah Harry dibawa ke "rumah" barunya. Peter Pettigrew telah melawan Black, bergabung dengan dua belas Muggle dalam kematian.

Dan lagi…

Banyak hal tidak bertambah.

Ada sesuatu yang aneh tentang bagaimana peristiwa itu terjadi, sesuatu yang mencurigakan dan aneh yang belum bisa dipersempit oleh Harry. Itu ada di sana, hanya di luar jangkauan, dan menggodanya dengan fakta bahwa dia belum bisa mengetahui apa yang telah begitu mengganggunya selama seminggu setelah kematian orangtuanya. Buku itu secara spesifik menyebutkan bahwa Sirius Black — sangat heran ketika Harry pertama kali membacanya — ayah baptis anak lelaki itu. Bukankah ayah baptislah yang akan membesarkannya setelah kematian orang tuanya? Lalu, mengapa Dumbledore mengirim Harry ke rumah Bibi Petunia? Dia memiliki keluarga, keluarga penyihir, yang akan merawatnya dan mempersiapkannya untuk diperkenalkan ke dunia luas. Akan jauh lebih baik tinggal bersama Sirius Black daripada dikirim ke keluarga Dursley seperti dulu.

Aneh juga, bahwa alih-alih merawat putra lelaki yang telah dilihatnya, karena buku itu dengan cepat menunjukkan, "sebagai saudara laki-laki" —mengapa Sirius Black malah langsung pergi dari tempat pembantaian untuk melacak ke bawah Pettigrew? Mengapa, juga, Black dijatuhi hukuman Azkaban tanpa pengadilan ketika semua Pelahap Maut lainnya - dicurigai atau tidak - telah diadili?

Banyak hal tidak bertambah.

Dan, dengan demikian, Harry ditinggalkan dengan pertanyaan demi pertanyaan dan tanpa jawaban apa pun dari pandangannya. Dia bertanya-tanya, meskipun, mempertimbangkan berbagai teori; dan, dalam pikiran Slytherin kecilnya yang licik — pikiran yang dilatih oleh perawatan yang diberikan kepadanya di keluarga Dursley — dia mulai mempertimbangkan mengapa hal-hal: Motif apa yang dimiliki Sirius Black yang akan membuatnya pergi setelah Peter Pettigrew bukannya merawat Harry sendiri?

Teori-teori berlipat ganda, yang satu lebih menonjol daripada yang lain, tetapi tidak ada yang bisa dilakukan Harry untuk menguji berbagai hipotesis itu.

Tapi itu membuat frustrasi. Tidak peduli seberapa keras Harry mencoba sebaliknya, dua tambah dua terus menambahkan hingga lima. Jadi kenapa? Mengapa?

Seharusnya itu malam yang normal bagi Harry, bocah itu berbaring di salah satu sofa di Ruang Bersama; dia sesekali membalik satu atau dua halaman dari buku di tangannya, membiarkan orang-orang di sekitarnya percaya bahwa dia sedang belajar untuk ujian Transfigurasi yang segera datang.

Sebenarnya, bocah itu mendengarkan percakapan di sekelilingnya, telah berhenti memperhatikan teksnya beberapa waktu yang lalu. Sebagai gantinya, ia mendengarkan berbagai percakapan dari semua tingkatan yang terjadi di sekitarnya — beberapa anak mendiskusikan hal-hal yang orang tua mereka bicarakan dengan mereka dalam bentuk surat, percakapan lain tentang topik yang mereka tahu bahwa rekan-rekan mereka akan mengerti dan berhubungan dengan .

Paradise lostTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang