Keesokkan hari nya Aira yang baru saja terbangun dari tidur nyenyaknya, terkejut ketika melihat ada 10 panggilan dari Mira.
“Buseeetttt kenapa nih anak pagi – pagi udah nelepon sebanyak ini??,” bingung Aira sambil menatap layar hpnya dan langsung menelpon balik Mira.
“Hallo Mir… kenapa lu nelpon gua pagi-pagi amat… kesambet lu…?,” Tanya Aira heran.
“Ehhh tau gak lu… dia mau ke Bandung loh, kayaknya dia penasaran banget ama lu hahaha ,” cerita Mira sambil tertawa histeris.
“Yang bener lu hahaha, ya biarin aja klo dia mau ke Bandung… ,”ucap Aira terputus.
“Hmm tapi… gua mau minta tolong ama lu boleh ga…?,” Tanya Mira menyela pembicaraan Aira.
“Tolong ape lu ?,” jawab Aira bingung.
“Gini… kan lu tau klo gua itu nge-kost disini. Jadi gua gak mungkin bawa dia ke kosan gua, lu tau kan ibu kost gua galaknya kaya nenek sihir… ,” ucap Mira terpotong.
“JADIIIII… lu nyuruh dia tidur ma gua gitu??,” kaget Aira dengan nada tinggi.
“HAH… engga lah oon, hahah, lu nih aneh - aneh aja ya,” ketawa Mira.
“Jadi … minta tolong ape?,” bingung Aira.
“Gini loh, gua maksudnya mau nginep di rumah lu hehe sama dia juga sekalian. Soalnya gua gak mungkin tidur di kosan bareng dia kan,” jelas Mira sambil tertawa.
“Hmmm aneh - aneh aja lu, padahal kan ada hotel,” jawab Aira.
“Tau gua beb ada hotel tapi kan gak mungkin dia sendiri, kasian lah dan klo gua ikut ama dia nginep di hotel nanti malah di sangka gua jablay lagi, hahaa,” jelas Mira memelas.
“Iye…iye… gua bilang mom dulu ya. Ada sih kamar tamu, yo wes ntar gua kabarin lu ya,” jawab Aira.
“Oke deh. Makasih ya. Love u bebbbbb… ,”manja Mira ke sobat nya itu sambil menutup telponnya.
Akhirnya Mira dan Aira pun menutup telponnya. Aira pun langsung meminta izin ke ibu nya.
“Mom… tadi Mira nelpon katanya boleh ga dia tidur sini mah sama sepupunya yang baru dateng dari Jakarta, dia kan nge-kost jadi gak mungkin di bawa kekosannya?,” izin Aira ke mom nya.
“Iya udah gak apa-apa, lagian Mira kan udah kenal lama juga sama kita udah kaya sodara sendiri, bawa aja kesini, nanti tidur di kamar tamu,” jawab mom nya sambil menyiapkan sarapan.
“Oke deh klo gitu, Aira mau siap-siap ke kampus dulu ya mom,” jawab Aira sambil jalan ke kamarnya.
Keesokkan hari nya, Mira datang ke rumah Aira dengan sepupunya Raziq, seperti biasa, Aira yang stay cool dengan berpura-pura menjadi turis menyambut kedatangan mereka.
“Hello Mira, please come,” sapa Aira bergaya bule.
Mira hanya tersenyum sambil berjalan membawa barangnya ke dalam.
“Ouh.. hmm I thing you Raziq, right?,” sapa Aira sambil tersenyum meyakinkan Raziq.
Raziq hanya tersenyum menatap Aira sambil mengangkat tasnya dan berjalan mengikuti Mira.
“Please come, sit down, hmm… u want drink, wait oke?,” lantang Aira dengan logat Inggrisnya.
Mira dan Raziq duduk di ruang tamu sambil menunggu Aira. Raziq yang terlihat heran bingung dan grogi itu, bertanya ke Mira.
“Mir, emang dia ga bisa banget pake Bahasa Indonesia ya? Muka nya india banget ya, klo di foto keliatan agak gendut tapi aslinya langsing ya,” ucap Raziq sambil tersenyum.
“Bisa sih dikit-dikit tapi Bahasa Indonesia nya belum fasih gitu, haha bukan nya lu suka yang montok-montok, haha,” canda Mira sambil tertawa kegirangan mengerjai sepupunya.
Tak lama Aira pun keluar dari dapur sambil membawakan minuman dan langsung duduk berkumpul bersama mereka. Aira siap beraksi kembali mengerjai si target Raziq.
“So, tumhara naam kya hai?,” tanya Aira sambil tersenyum menatap Raziq.
“Pake Bahasa Indonesia aja lah,” ucap Rziq sambil tersipu malu.
serentak Mira dan Aira langsung tertawa terbahak-bahak melihat ekspresi Raziq yang kebingungan untuk menjawab Aira.
Akhirnya Aira pun membongkar rahasia nya yang pura-pura jadi turis dan bercanda gurau dengan mereka.
“Jadi aslinya orang India ya, tapi kok bisa tinggal disini?,” tanya Raziq sambil senyum.
“Iya orang India tapi udah lama tinggal disini, lahir juga di Bandung kok ,“jelas Aira.
“Jadi kita berjodoh ya?,” Aira mengejek Raziq sambil tertawa.
“Apa… hahaha,” kaget Raziq spontan sambil memeluk tas nya.
“Ya udah mir, lu ke kamar gua aja, biar Raziq bisa tidur di kamar tamu ya, kamarnya ada di samping tangga ya ,”jelas Aira sambil menunjukkan arah pintu kamar tamu nya.
Aira dan Mira pun langsung berjalan menuju kamarnya dan Raziq pun langsung ke kamar tamu.
Keesokkan harinya, Jarum jam sudah menunjukkan pukul 08.00 pagi, Aira yang sudah bangun turun untuk membantu Mom nya untuk memasak sarapa.
“tumben kamu sudah bangun, hmmm pasti gara-gara ada Raziq kan makanya kamu udah rapih-rapih,” celetuk Mom-nya sambil tersenyum.
“Apaan sih mom, dibantuin salah gak dibantuin salah, huh… ,” jawab Aira tersipu malu.
Tiba-tiba…
“Pagi tante, masak apa nih, sini Raziq bantuin,” sapa Raziq yang tiba-tiba muncul.
“Eh… udah bangun, gak usah repot-repot, ini tante udah beres kok masaknya, yuk sarapan,” ajak Mom Aira sambil membawa sarapannya ke meja depan.
“Oh ya, panggil Mira juga sana,” lanjut mom nya.
Aira pun langsung memanggil Mira. Mereka pun sarapa bersama. Setelah sarapan Raziq mengajak Aira untuk berkeliling kota Bandung, berhubung Mira sepupunya itu sudah ada sama pacarnya, jadi hanya Aira dan Raziq saja yang pergi. Mereka pun akhinya memutuskan untuk pergi ke wisata yang berada di Lembang, Dusun Bambu.
Sesampainya di Dusun Bambu, mereka berjalan-jalan dan berfoto bersama. Mereka semakin akrab layaknya orang yang lagi PDKT. Aira sedikit memperhatikan Raziq yang sering mengangkat telpon, dia sedikit curiga, mungkin Raziq sudah punya pacar, atau itu hanya urusan kerjaannya ya. Tanpa di sengaja Aira melihat di tangan Raziq melingkar cincin emas di jari manisnya. Spontan Aira berfikir kalau Raziq sudah mempunyai pasangan. Hingga akhirnya mereka mampir di sebuah kedai makan di daerah Punclut.
“Nah sampe juga disini, ini tempat langganan keluarga, klo ada acara kita suka kumpul makan-makan disini,” ucap Aira sambil turun dari motor.
“Ouh… enak juga sih tempatnya, eh mau pesen makan apa?,” Tanya Raziq sambil berjalan mendekati menu.
“Hmm biasa makan timbel aja,” jawab Aira sambil duduk di meja depan.
“Oke udah aku pesen,” jawab Raziq sambil duduk di samping Aira.
Tiba-tiba…
“Kring… kring… ,” telpon Raziq berbunyi kembali.
“Hallo, “jawab Raziq sambil menjauhi Aira.
Setelah Raziq menutup telpon nya, ia mendekati kembali Aira. Aira pun bertanya kepada Raziq dengan tatapan sinis.
“Di telpon cewek nya terus ya,”tanya Aira sambil tersenyum sinis.
“Hah… hahah ga ada cewek kok,” jawab Raziq sambil tertawa.
“Alah.. gak usah bohong, orang telpon nya bunyi terus kok dari tadi,” ngelak Aira dengan cemburu.
“Loh serius kok, itu bukan cewek Raziq kok, masa gak percaya,” jelas Raziq samba tertawa lucu melihat tingkah Aira.
“Ehhhh dengerin cowo mana ada yang mau ngaku, dasar buaya darat, udah punya pacar ngakunya belum,“ kesel Aira.
“Ya ampun, kok jadi nuduh Raziq sih, yang buaya darat siapa juga, situ kali yang buaya jadi jadian haha eh salah… lu kan turis jadi-jadian hahah ,” ejek Raziq tertawa.
“Enak aja…gua turis asli, ga ada darah Indoneia gua, lu tuh buaya darat, buaya tua juga sekalian lu, liat cincin di tangan lu, apa jangan-jangan yang nelpon lu tadi tunangan lu ya, jujur lu ,” Kesel Aira sambil emosi.
“Lah… kok jadi gitu, itu emak gua yang nelpon woy, gua mana ada cewe, gua jomblooo,” jelas Raziq sambil menatap Aira sinis.
“Emak lu dari hongkong gua gak percaya, masa emak dari tadi nelpon mulu kaya satpam aja,” balas Aira dengan kesal.
“Ya udah terserah lu klo gak percaya, ntar Raziq suruh ke Bandung ya, lu tanya sendiri,”jawab Raziq sambil mengeluarkan kunci motor.
“gak percaya gua. Gua tantang aja klo emang itu emak lu, bawa ke rumah, nah klo udah di depan rumah baru gua percaya,” tantang Aira sinis.
“Tunggu aja, emangnya gua takut apa, masih mau debat atau pulang, udah sore buayaaa daratnya mau pulang capek soalnya,” ejek Raziq sambil mendekatkan mukanya ke Aira.
“Ihhh apaan sih, ga usah deket – deket juga kali muka lu, hayu balik cape gua ngurusin buaya darat,” jawab Aira sambil mendorong muka Raziq.
Akhirnya mereka berdua pun pulang. Aira yang masih tidak percaya klo yang di telponnya itu adalah ibu nya, dia masih kesal dan cemburu, merasa dirinya sudah di PHP-in. Aira yang masih mencari bukti klo Raziq itu berbohong.
KAMU SEDANG MEMBACA
Turis Palsu
Romancedia anak yang begitu jahil dan kocak dia anak yang periang dan polos banget suatu hari ia dikenalkan oleh sahaabatnya soarang laki-laki