penasaran

8 6 0
                                    

“Jawab dulu kenapa foto ini ada di dompet lu?,” Tanya Aira bingung sambil menjauhkan dompetnya.
“kepoo amat lu, Lu mau siniin ga dompet gua atau gua buka nih handuk, gua mau pake baju nih, terserah lo,” ancam Raziq.
“ehhhhh lu gak malu ya…,” ucap Aira terpotong sambil mundur dari Raziq.
Tiba-tiba terdengan suara Mom yang memanggil Aira, spontan Aira kaget dan langsung keluar dari kamar sambil melemparkan dompetnya.
“nyebelin banget tuh buaya darat, kok dia bisa dapet foto gua dari mana ya??,”gumam Aira bingung sambil berjalan menghampiri mom nya.
sesampainya di dapur, aira bertanya kepada mom nya.
“Kenapa mom, teriak-teriak gitu?,” Tanya Aira sambil menggaruk-garukkan kepala nya.
“Itu loh kayaknya ada tamu di depan, soalnya ada yang ketuk-ketuk pintu dari tadi, mom lagi masak nih, kotor tangannya, coba liat gih,” suruh momnya itu.
“Okelah mom, kirain ada apaan,” jawab Aira sambil berjalan meunju pintu depan.
Ketika di buka, ia bertemu dengan seorang ibu-ibu cantik.
“Iya tante, maaf cari siapa ya?,” tanya Aira sopan sambil tersenyum.
“Pasti kamu Aira ya, cantik banget ya,” Tanya dan puji ibu itu.
“iya, kok tante tau saya,tante cari siapa?”bingung Aira.
“saya cari Raziq, saya ibu nya Raziq,” jawab  ibu cantik itu.
“ouh.. iya iya, ada kok tante di dalem, masuk masuk, aira ambil minum dulu ya tante,” ucap Aira sambil mempersihlakan masuk ibu Raziq.
“Duh gak nyangka gua, sumpah kaget banget, ternyata beneran ibu nya dateng kesini,”gumam Aira sambil berjalan menuju dapur.
Sesampainya di dapur.
“Mom, itu ada ibu nya Raziq dateng loh,” ucap Aira ke mom nya.
“Apa… kok tiba-tiba ya, ya dah buatin minum ya, mom ke depan dulu gak enak klo di diemin sendirian,” ucap mom nya sambil mencuci tangannya dan langsung berjalan ke ruang tamu.
Aira pun langsung membuatkan minum dan tak lama kemudia dia pun keluar membawakan segelas minuman dingin dan berbagai cemilan. Aira merasa heran kenapa mom nya sangat akrab sekali ya dengan tante, seakan akan sudah kenal lama.
“tante ini di minum dulu ya,” ucap Aira sambil menyajikan minumannya dan langsung duduk di samping mom nya.
“mom kok udah akrab aja ya sama tante, kaya udah kenal lama gitu?,” lanjut Aira bertanya heran.
“ini  loh sayang, tante sama mama kamu itu temen masa kuliah, sampe mama kamu nikah dan punya anak kamu masih bayi, kita masih sering ketemu kok main,

Turis PalsuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang