Chapter 27

14 1 0
                                    

"Surat apa an ini ?" Tanya William

"Titipin dari seseorang." Tadi ada titipan dari anak cewek

"Bapak tau itu siapa ?"

"Gak tau."

"Oke makasih pak."

Aneh banget kenapa nyuruh satpam sekolah kasih surat-surat.

Aku selalu melihat mu dari kejauhan
Tapi aku tak tau harus berkata apa
Apalagi saat melihat mu bertanding karate.

Semalam aku bermimpi semoga ini gak jadi hanya halusinasi ku saja.

Dari tersayang

"What" ini siapa ya ngasih gua beginian aneh banget kemaren ada yang wa minta kenalan.

"Oi kupret ngapain lo."

"Ngagetin aja lo."

"Eh, surat dari siapa tuh."

Mike bermasuk mengambil suratnya

"Eh, lo ya sembarangan aja maen cabut. Juga bukan punya lo dasar nih bocah."

"Penasaran kali."

"Ya tapi gak gitu juga bocah kita emang temenan, tapi kita ada privacy."

"Oke deh. Maaf bro, gak ulangin."

"Nah gitu baru bener. Ya udah yuk ke kelas aja."

Di saat bersamaan mereka tak sadar ada sesosok orang sedang memerhatikan mereka.

*****

"Ken, udah datang ?"

"El, kita kemaren memang ada masalah bareng. Tapi bukan berarti kita bisa berteman, lo inget Khan apa yang gua ngomong ?"

Elly terdiam, baru aja kemaren seneng tapi hari ini udah gini lagi. Harus gimana ya enaknya. Apa gua harus tetap sabar

Kenny berjalan meninggalkan Elly yang sedang terdiam, kenapa ya gua makin berkata demikian gua kerasa ada rasa gak enak banget

"AWAS BAHAYA...."

Tiba-tiba ada bola basket melayang ke arah Elly, Elly yang kaget melihat hal itu. Reflek hanya bisa menutup wajahnya dengan kedua tangan.

Melihat hal itu gua reflek melompat, menempis bola. Supaya tak mengenai Elly

"Kalau ada bola jangan hanya nutupin muka aja nanti malah kena."

Elly terdiam, Ken lo bilang gak mau berteman lagi sama gua. Tapi tindakan lo itu beda banget dengan omongan lo, gua yakin ada sesuatu yang lo sembunyiin dan ada alasan khusus.

Gua harus carik tau, apa sebenernya di balik ini semua

"Sorry ya hampir kenak kalian." Kata salah satu siswa

"Ya.." jawab Elly

Kenny diam aja dan meninggalkan kita...

****

"Ren." Panggil Rena

"Ya ?"

"Udah lo bilangin ke nyokap lo belum, buat untuk gue mau belajar ?"

"Kemaren nyokap gua kecapek an, jadi belum sempat gua ngomong ke dia. Ntar sore gua kasih tau ke nyokap gua."

"Oke."

"Lo dah gak sabar ya ?"

"Hehehehe...tau aja lo. Oh ya video kemaren punya si Clara udah beres ?"

"Masih belum selesai pengeditan, kenapa emangnya ?"

"Tanya aja kali aja udah selesai."

"Oh gitu kirain."

"Ya udah gua ke kelas dulu deh." Kata Rena

"Oke."

Aneh kenapa ya gua jadi pengen mengenal si Rena lebih dekat. Dan ada rasa pengen ketemu dia terus. Hal yang gak bisa gua tau.

Gua berjalan terus menyusuri koridor menuju kelas sampai gua bertemu dengan Kenny

"Ren..pagi juga lo udah datang ke sekolah."

"Iya lo juga pagi bener datangnya, gimana keadaan bokap lo ?"

"Udah baik an, udah pindah dari ruang ICU ke ruang biasa."

"Wah syukur deh. Ken ntar lo habis balik sekolah ngapain ? "

"Belum ada rencana sih."

"Eh temenin gua, carik barang buat nyokap gua yuk."

"Oke, ya nih. Kita jadi jarang hang out kayak dulu ya."

"Oke Ampe ntar siang ya."

Ternyata di saat bersamaan ada Elly yang sedang melihat mereka. Si Kenny sama si anak basket yang gua kenalan si Reno saling kenal ? Apa gua carik tau dari Reno aja, Khan mereka temenan sapa tau ada jawabannya.

****

"Eh lo berdua mesra banget. Datang ke sekolah berdua an." Goda Jason ketika Mike dan William masuk ke kelas

"Eh sotoy lo." Jawab Mike

"Hahahaha, bercanda." Kata Jason

"Lo tumben banget pagi udah sampai." Kata William

"Iya gua lagi rajin ke sekolah nih. Eh ntar sore kita jadi ya kerja kelompok di rumah gua, kemaren gagal."

"Hahahaha...iya Will tau gak sih kita kemaren nyobak belajar bareng ternyata, malah kebingungan sendiri kita berdua akhirnya kita malah hang out."

"Hahahahahaha. Ya gimana lagi." Timpal Mike

"Eh tuh si Reno datang." Kata William yang baru liat Reno masuk ke kelas

"Pada ngomong in apa an ?"

"Ngomong in belajar kelompok, ntar sore kita jadi Khan."

"Bisa kok ntar sore."

"Oke sip."

Akhirnya gua bercanda-canda bersama anak-anak. Gak tau kenapa sih gua, gua kerasa aneh gua gak pernah ngerasain ini saat gua smp. Bisa ada temen-temen kayak gini, dan beda berteman sama Kenny meskipun dia temen baik tapi gua gak pernah kayak gini.... Mungkin ini dinamakan pengalaman baru.














Cerita SMATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang