8.Insecure

1 1 3
                                    

Suatu ketika bunga Mawar bercerita pada ku.
Katanya disaat ia melihat bunga Matahari dia merasa bahwa dirinya tidak ada apa-apa dibandingkan bunga matahari.

"Mengapa aku diciptakan menjadi bunga mawar?"

"Mengapa aku tidak diciptakan menjadi bunga matahari saja?"

"Aku ingin menjadi bunga matahari"

"Aku ingin memiliki warna kuning seperti bunga matahari"

Kata-kata seperti itulah yang saat itu ada dipikiran bunga Mawar.
Seandainya saja bunga Mawar tahu bahwasanya bunga matahari ingin menjadi dirinya. Batin ku.

Dari sini aku belajar.
Hentikanlah pemikiran buruk seperti itu.
Jangan jadikan kelebihan orang lain menjadi titik tumpu perbandingan atas dirimu.
Cukup percaya saja pada dirimu.

Kamu punya kelebihan dan orang lain juga punya itu.
Kamu punya kekurangan dan orang lain juga punya itu.
Sebanding bukan?
Jawaban nya IYA!

Oiya aku lupa.
Bunga mawar juga bercerita seperti itu kepada bunga bangkai dan kalian tahu apa yang dikatakan bunga bangkai?

" walau banyak yang membenci ku karena aku memiliki bau busuk. Aku bangga kepada diri ku sendiri. Kenapa? Karena aku memiliki ukuran yang besar dan aku juga langka sehingga diriku banyak dicari dan banyak menarik perhatian banyak orang" kata bunga bangkai

"Kamu bahkan memiliki wangi yang harum mawar, kamu jangan pernah merasa bahwa dirimu itu dibawah orang lain dan jangan mau menjadi orang lain. Cukup lihat saja dirimu sendiri. Jangan merasa rendah dengan kekurangan mu dan jangan merasa tinggi akan kelebihan mu." Lanjut bunga matahari.

Dan pada saat itu dan hari seterusnya bunga mawar menjadi dirinya sendiri. Dia tidak pernah lagi memandang dirinya kurang dan dia tidak pernah merasa iri dengan kelebihan orang lain.

Maka dari itu
Ciptakan lah kepercayaan atas dirimu sendiri.
Kepercayaan itu untuk mu dan nanti akan berakhir juga untuk mu.

Aku percaya nanti kita akan menemukan seseorang yang akan membantu kita memercayai diri kita sendiri.
Oleh karena itu mulai lah dari sekarang sebelum terlambat karena orang itu hanya bisa mengantar mu untuk mencari kepercayaan pada dirimu sendiri yang menciptakan kepercayaan itu adalah dirimu sendiri.



-khairunisa

From me, for ???Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang