Bab 1. Hilangnya Mira

21 3 1
                                    

Hai, perkenalkan namaku Marco. Sudah tiga bulan lamanya sekolahku diliburkan dengan alasan yang sangat mengerikan. Waktu itu, keadaan berubah ketika ada peristiwa penemuan mayat di ruang kelas, yang tidak lain adalah temanku sendiri.

Kejadian bermula ketika temanku, Mira dikabarkan belum pulang ke rumah sejak siang hari. Padahal hari itu sekolah sedang pulang lebih awal karena ada rapat dewan guru.

KRIIINGG.. KRIINGG..

"Halo, kenapa Rif tumben malem malem nelfon gue"

"Marco, si Mira temen kita hilang."

"Ah yang bener lu, becanda ngga gitu gitu amat kali"

"Ini serius woi, gue baru aja dikabarin ibunya. Katanya dia nggak pulang dari siang"

"Lah terus gimana dong, apa kita ke rumah Mira aja sekarang?"

"Iyaudah ayo, sekalian kabarin temen temen buat sekalian bantu cariin"

Seketika gue kaget banget denger kabar temen sekelasku hilang. Gue harus cepet cepet ngabarin temen temen buat bantu cariin, dan gue harus bergegas OTW ke rumah Mira.

You(23.10):Guys, gue td dapet kabar dari Arif kalo si Mira hilang. Kalo kalian ada yang tau keberadaan Mira bisa langsung kabarin aja. Gue sekarang mau ke rumah Mira, kalo kalian pada mau ikut, ayo buruan.

Kevin(23.10): Hah, yang bener aja lu si Mira ilang. Yaudah kalo gitu gw otw ke rumah Mira skrg

Arin(23.11): OMG MIRA??!! ASTAGA GUA OTW SEKARANG JUGA! VIN, LU JEMPUT GUA SEKARANG YA!!

Kevin(23.11): Yee elu kebiasaan, tukang nebeng

Arif(23.11): Iya buruan otw, gw udh dijalan

Trisna(23.11): Guys, gw nyusul ya. Ini lagi banyak kerjaan

Kevin(23.12): Kerjaan apaan lu jam segini? Gali kubur?

Trisna(23.12): Diem lu, org gw bantuin emak bikin kue. Awas aja besok ngga gw kasih icip

Akhirnya, kami berempat bergegas ke rumah mira.

Arif sampai paling awal di rumah Mira dan udah ngobrol sama orang tuanya tentang kehilangan anaknya.

Gue sampe di sana bareng sama temen temen lainnya. Kita tanya tanya ke ibunya Mira tentang kejadian hari ini.

"Tante, jadi sejak jam berapa Mira tidak bisa dihubungi?"

"Hiks.. Hiks.. sebenernya tadi siang sejak jam 12 tante telfonin udah gabisa" Jawab ibunya Mira sambil nangis sesenggukan.

"Permisi, mohon maaf ya gue dateng belakangan"

"Akhirnya dateng juga lu, Tris" Jawab gue

"Iya, gue kirain lu gajadi kesini" Kata si Kevin

Tiba tiba, hujan turun deres banget. Petir menyambar nyambar, angin juga mulai kencang. Kita semua tambah cemas dan khawatir dengan keadaan Mira entah dimana sekarang. Yang bisa dilakukan malam itu cuma berdoa, meminta supaya dimanapun Mira berada, dia tetap dalam keadaan selamat dan bisa pulang secepatnya, amin.

"Hujannya deres amat ya, pake angin kenceng segala lagi" Si Arin ngomel ngomel

"Stt! Lu tau ngga sih kita lagi cemas gini, elu malah perhatiin hujan" Balas Arif

Shut Up! or DieTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang