Keesokan paginya, sekolah diliburkan karena polisi melakukan olah TKP di sekolah. Dan daripada gue dirumah doang, gue ngajakin temen-temen buat ngumpul.
Calling...
"Halo, kenapa Mar?" Akhirnya si Kevin jawab telpon gue
"Vin, kita kumpul kuy? Di cafe biasa"
"Kebetulan buanget gue juga lagi bosen di rumah"
"Yodah skuy cabut sekarang!""Gaskeun lah, gue jemput temen-temen lainnya ya"
Gue OTW ke cafe tempat kita biasa ngumpul. Kevin lagi jemput temen-temen dulu, ya jelas gue sampe duluan dong, pesen minum duluan, habis duluan, dan nambah duluan. Baru deh si Kevin dateng bareng temen-temen.
"Tenggorokan kering mas? Kita belom dateng eh elu udah abis dua gelas"
Si Kevin dateng bukannya nyapa malah ngejekin, pengen gue tusukin bibirnya pake bambu runcing. Dikira penjajah biarin dah, bodoamat.
"LU KEMANA AJA SIH LAMA BENER!" Bentak gue yang kesel banget ngeliat muka dia.
"Heh, lu tau? Gue bawa Arif, Trisna, sama Arin. Gosah bacot kalo lama dikit"
"Alesan."
Setelah gue berantem gapenting sama Kevin, akhirnya kita ber-lima mulai ngobrol. Apalagi kalo bukan ngobrolin kasusnya Mira.
"Guys, gue dapet kabar dari Pak Narno, guru PPKN kita. Katanya proses olah TKP di sekolah kita ditunda" Kata Arif.
"Lah emang kenapa, Rif?" Tanya Arin penasaran.
"Itu, ada satu orang polisi yang pas lagi olah TKP tau-tau ilang. Dan barusan dia ditemuin di toilet udah meninggal dibunuh" Jelas Arif
"Gila serem banget woi siang-siang udah kejadian aneh aneh" Sambung Kevin
Waktu denger kabar itu, kita semua langsung bengong gak percaya gitu. Ada 2 kasus pembunuhan di sekolah sendiri dalam waktu 2 hari. Gila, sekolah gue bakal jadi sekolah angker kalo gini caranya.
"Tapi kalian inget Jaka ngga sih? Kasian banget ya, baru aja pindah sekolah udah ada kasus beginian" Entah darimana, gue tiba-tiba kepikiran Jaka, si murid baru itu.
Dan setelah kejadian itu, sekolah bener bener dikosongin, gaada yang berani dateng kesana. Seminggu kemudian, pihak sekolah memberanikan diri buat ngebuka kembali sekolahnya biar kegiatan belajar bisa jalan lagi.
Hari pertama masuk sekolah setelah kejadian pembunuhan, rasanya serem gitu walaupun rame. Mungkin emang kebawa suasana aja kali ya. Hari pertama sampai satu bulan selanjutnya, kegiatan belajar mengajar berjalan normal tanpa ada kejadian aneh yang mengganggu. Tentu saja kami juga semakin akrab sama si Jaka, murid baru yang masuk beberapa bulan lalu.Tapi, ketentraman mulai terganggu setelah sebulan terakhir.
Akhir akhir ini, para guru kami sedang sangat sering mengadakan rapat. Gue pun bingung dan penasaran sehingga kucoba tanya ke Arif si anak dari komite sekolah.
"Rif, lu penasaran nggak sih kenapa guru kita sering banget ngga ngajar tapi malah rapat? Tanyaku ke Arif
"ohh, lu mau gue ceritain, Mar? Tapi elu harus janji jangan kasih tau ini ke siapapun" Arif nawarin gue buat diceritain.
"iyaudah iya gue janji gak ngasih tau siapapun" Kata gue sambil nyodorin kelingking.
"Jadi gini, Mar... sebenernya seminggu ini ada banyak banget murid sekolah kita yang ditemukan tewas dibunuh. 15 orang. Tapi, guru guru nyembunyiin kasus ini dari para murid biar gak timbul kepanikan" Jelas Arif
"Lah, kok kita bisa nggak tau kalo ada pembunuhan sebanyak itu?" Tanyaku lagi.
"Jadi gini, semua kasus itu terjadi pas semua murid udah pulang. Nah pas penjaga sekolah lagi patroli malam, barulah ditemukan jenazahnya. Petugas security yang nemuin jenazahnya, langsung ngabarin para guru dan manggil ambulans secepat mungkin biar kejadian itu nggak kesebar kemana mana" Arif ngejelasin puanjang lebwar buwanget.
"Gila juga ya, ada pembunuh misterius masuk ke sekolah kita. Hiih serem ah" Jawabku merinding ketakutan.
Gue yang diceritain Arif waktu itu langsung lemes dan merinding pas tau tentang berita ini. Dan akibatnya, gue jadi parno an. Sumpah deh. Sampai sampai, gue gamau disuruh guru buat ngambil alat fisika di lab karena saking takutnya nanti gue bakal dibunuh.
"Karena sekarang tanggal 10, maka saya tunjuk absen 23 buat ngambilin alat biar kita bisa praktek. Marco, tolong ambilkan alat fisika di lab ya" Suruh Pak Sapto, guru fisika paling berkumis di dunia.
"Hmm, anu pak... yang lain aja, saya nggak berani, pak. Takut dibunuh" GUE KECEPLOSAN NGOMONG BEGITUAN DI DEPAN SEMUA TEMEN GUE DONG! Tapi, untungnya temen-temen gue itu positive thinking semua. Mereka malah ngetawain kelakuan gue, kalo aja mereka tau apa yang terjadi.
Saat jam istirahat, speaker berkumandang di setiap lorong kelas, kepala sekolah menyampaikan pengumuman.
"Anak anakku sekalian, saya mohon perhatian. Saya, selaku kepala sekolah mengumumkan bahwa sekolah ini akan ditutup karena kasus pembunuhan yang semakin hari semakin banyak. Oleh karena itu, anak-anak saya minta untuk belajar di rumah sampai waktu yang belum ditentukan"
Seisi sekolah merasa ketakutan mendengar hal itu. Mereka cepat-cepat mengemasi barang dan segera pulang ke rumah masing-masing. Gue, Arif, Kevin, Trisna, dan Arin pulang paling akhir untuk berdiskusi sebentar. Karena kami merasa sangat kebingungan dengan kasus-kasus ini.
"Mar, pulang belakangan ya, ajak lainnya" Perintah Arif
"Siap bos!" Jawabku santai
Saat para murid sudah pada pulang pun tiba, kami berlima kumpul di kelas.
"Guys, lu semua pada penasaran ga sih, banyak banget temen kita yang jadi korban pembunuhan" Ucapku memulai perbincangan.
"Gila lu, Mar. Gimana ngga penasaran, temen gue mati masa iya gue malah jualan telor kecap" Jawab Arin.
"Rasanya gue pengen pindah sekolah aja sebelum dibunuh" Keluh Kevin.
"Pindah sekolah ndasmu! Ada kasus beginian kita kan libur, enak dong. Ngapain pindah" Celetuk Trisna
"BUODOAMAT, TEMEN GAGUNA SEMUA!"Iyaa, Arif kalo lagi gabut suka gitu emang, kita sebagai temen jadi korban dikata katain mulu.
Kami berbincang lumayan panjang hari itu, tapi kami pulang dengan pertanyaan besar. Siapa pembunuh dibalik ini semua?
KAMU SEDANG MEMBACA
Shut Up! or Die
HorrorSebuah cerita horor komedi tentang kasus-kasus pembunuhan yang terus terjadi di sebuah sekolah. Tidak ada yang tahu siapa pembunuhnya, sampai akhirnya lima orang murid melakukan investigasi dengan tingkah khas nya demi memecahkan misteri ini.